Wardah exclusive mate lip cream
Beauty

Wardah Exclusive Matte Lip Cream

[Review & Swatch] Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Terus terang Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini udah jadi incaran aku dari lama. Karena dari review yang aku baca dan aku lihat di youtube, banyak sekali dari beauty blogger yang merekomendasikan liquid lipstick wardah ini. Banyak yang bilang kalau wardah liquid lipstick ini merupakan salah satu liquid lipstick terbaik dari brand Indonesia. Tapi benar kayak gitu ga sih?

Wardah exclusive mate lip cream
Wardah exclusive matte lip cream no 6, Feeling Red

Seperti yang aku bilang tadi, liquid lipstick wardah ini sudah jadi incaran aku dari lama. Tapi sayangnya susah banget nemu liquid lipstick ini di kota ku. Sering banget sold out. Inceran aku sebenanya yang no 3, See You Latte, yang kalau dari swatch para beauty blogger yang aku lihat warnanya nude. tapi sayang bangetΒ  selalu habis. πŸ™

Produk yang akhirnya aku beli adalah Wardah Exclusive Matte Lip Cream yang no 6. Feeling Red.

Feeling Red ini warnanya benar-benar merah dengan yellow undertone dengan sedikit hint orange. Pas awal lihat sih agak ragu karena takut kalau warnanya bakalan gonjreng banget. Soalnya warnanya benar-benar merah yang berani. Tapi setelah dipakai warnanya ternyata bagus banget untuk kulit wanita Indonesia. Warnanya stand out dan tanpa pakai apa-apa bisa bikin wajah jadi terlihat segar.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream
Packaging Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Packagingnya

Saat membeli akan disertai dengan kotak kardus berwarna silver dengan tulisan Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Di kardus juga tertulis :

“Velvet Matte

with Colour Binding Pigments & Enriched Vitamin E

soft matte intense luxurious finish”

Selain itu di kemasan kardus juga sudah lengkap tertulis ingredient dan expired date.

Sedangkan kemasan liquid lipsticknya sendiri terbuat dari botol kaca transparan yang kelihatan cantik dan exclusive. Dari luar terlihat warna produk. Dan warna yang terlihat pada botol mirip dengan warna lipstick sebenarnya jadi lebih gampang aja sih buat milih produknya jadi ga susah buat swatch satu satu. Packanginnya ini mirip sekali dengan packanginya Colourpop Ultra Matte Lip tapi dengan ukuran tubuh sedikit lebih ramping dan lebih pendek. Walaupun demikian, wardah liquid lipstick ini isinya 4 gr, ini lebih banyak dari colourpop yang cuma 3.2 gr.

AplicatorΒ 

Aplikator dari wardah ini cukup pointed menurutku. Tapi sayang nya agak keras dan kurang fleksible. Jadi agak sedikit tricky sih pas makainya agar tidak belepotan di pinggiran bibir.

Wardah exclusive matte lip cream
Wardah exclusive matte lip cream yang no 6, Feeling Red, setelah diaplikasikan di bibir
Wardah Exclusive Matte Lip Cream
Wardah lip cream no 6, Feeling Red

Formula

Formula dari wardah lip cream ini sedikit creamy, tidak terlalu moussy seperti SLMC nya NYX dan tidak secair Colourpop Ultra Matte.

Scent.

Ada sedikit wangi chemical dari wardah lip cream ini. Sedikit bau chemical kecampur bau vanilla. Tapi wanginya tipiss banget, jadi nyaris ga ganggu sih menurut aku

Pigmentation.

I am not really sure, but I think the consistency of this wardah lip cream is not good. Soalnya untuk warna yang aku pilih yang no 6 ini, pigmentasi nya bagus banget. Sekali swipe langsung nge-cover seluruh bibir. Swipe nya juga smooth banget.

Sedangkan untuk no 4 Pink Me dan Speachless yang sempat aku coba di counternya pas mau beli, pigmentasinya tidak sebagus yang no 6. Saat diaplikasikan sheer coverage, tidak langsung meng-cover bibir dan sedikit susah untuk diratain. Butuh beberapa kali swipe agar bisa full meng-cover bibir.Β  Karena itu juga sih akhirnya pilihan aku jatuh ke noΒ  karena dari segi pigmentasi dia jauh lebih bagus dari yang lainnya.

Finish.

Seperti namanya matte lip cream. Finishnya matte. Tapi tidak benar-benar dead matte dan cukup moisturizing di bibir. Jadi ga yang bikin bibir jadi crack gitu saat dipakai.

Di bibir ga berasa lengket, ringan banget kayak ga pakai lipstick sama sekali. Saat diaplikasikan di bibir awalnya terasa creamy dan butuh beberapa waktu agar finisnya jadi matte.

Peformance.

Untuk ketahanan cukup oke. Tanpa makan dan minum (maklum lagi puasa) masih bagus banget dipakai seharian. Kalau dipakai makan, bagian dalam bibir ikutan pudar sedikit sih tapi masih kelihatan oke dan bagus tanpa touch up.

Wardah lip cream ini juga bukan jenis liquid lipstick yang transfer proof. Jadi kalau kalau dipakai minum gitu masih nyeplak di gelas. Tapi kalau aku sih ga masalah ga transfer proof sih, soalnya masih kelihatan bagus banget di bibir. πŸ™‚

Harga. Kemaren pas beli Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini aku beli dengan harga IDR 59.000 plus dapet potongan harga 20%. Lumayan banget kan. hihi

Conclusion

Overall aku suka banget dan puas dengan Wardah Exclusive Matte Lip Cream yang no 6 yang aku punya ini. Dari segi harga, performa, pigmentasi dan formula semuanya aku suka. Salah satu pilihan liquid lipstick yang bagus sih memang. Dan jujur menurut aku ini lebih bagus dari colourpop karena ini berasa jauh lebih nyaman di bibir.

Intinya Wardah Matte Lip Cream ini worth to buy banget πŸ™‚

Semoga variasi warnanya lebih banyak aja sih dan consistency nya di perbaiki, jadi bisa ngerasain pigmentasi yang sama dengan warna yang aku punya sekarang πŸ™‚

IG: @mykittybeauty

twitter: @mykittybeauty

NB: Tetap rawat bibir kamu sebelum menggunakan lipstick!!!

Another Lipstick Review and Swatch

2 thoughts on “Wardah Exclusive Matte Lip Cream”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *