Beauty

[Review] SNP Lab Triple Water Series

[Review] SNP Lab Triple Water Series

Bulan lalu dapat kiriman dari SNP Indonesia. Dan cukup surprise karena produk yang datang adalah dari rangkaian SNP Lab Triple Water Series. Aku mendapatkan 4 produk yaitu Cleansing Water, SNP Facial Foam, Aqua Toner dan Aqua Serum. Dan setauku, jika dilihat di website-nya SNP, di rangkaian Triple water ini juga masih ada beberapa produk lainnya, yaitu Aqua Fresh Cream, Gel Rich Cream dan Moisture Ampoule. Jadi rangkaian produknya memang cukup banyak.

 

SNP Lab Triple Water
SNP Lab Triple Water Series

Senang sekaligus penasaran karena sesuai dengan namanya, produk ini fokus dalam memberikan hidrasi ke kulit. Berbeda dengan kebanyakan orang yang lebih suka explore produk yang mengandung vit.c, aha/bha, retinol, aku pribadi malah lebih senang buat nyobain produk yang bersifat hidrasi. Karena selain memberikan efek langsung berupa hidrasi di kulit, produk-produk seperti ini biasanya juga bersifat boosting dan cenderung lebih ramah ke kulit. Dan waktu untuk beradaptasinya juga relatif lebih cepat. Jadi tanpa nunggu-nunggu sih aku langsung nyobain.

Cleansing Water

Dari namanya sih udah yakin kalau produk ini sejenin micellar water. Cleansing water ini datang dalam kemasan 250 ml. Kesan pertama saat nyobain produk ini adalah wanginya cukup strong. Bahkan sepertinya jadi micellar water atau cleansing water yang paling wangi yang pernah aku pakai. Walaupun saat dilihat dari ingredientnya, fragrance berada di urutan terakhir. Tapi balik lagi sih, fragrance itu sifatnya personal. Bisa jadi aku ga begitu suka dengan wanginya, tapi salah seorang dari kamu suka banget dengan wangi produk ini.

Ingredient

Water, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, PEG-6-Capryloc/Capric Glycerides, Decyl Glucoside, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castrol Oil, Sea Water, Monarda Didyma Leaf Extract, Chamomile Recutita (Matricaria) Flower/Leaf Extract, Rosmarinus Officinalis (Spearmint) Extract, Pentylene Glycol, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Melissa Officinalis Extract, Ocimum Basillicum (Basil) Leaf Extract, (Lavender) Extract, Caprylyl Glycol, Alcohol, Disodium EDTA, Ethylhexyglycerin, Penoxyethanol, Fragrance.

SNP Lab Triple Water One-Step Cleansing Water ini texture nya sangat cair, bukan jenis bi-phase cleansing water. Seperti yang aku bilang, wanginya cukup strong.

SNP Lab Triple Water
SNP Lab Triple Water One Step Cleansing Water

Selain dari wanginya yang cukup strong, experience tidak terlalu menyenangkan karena ternyata cleansing water ini lumayan perih jika terkena mata. Dan saat membersihkan sisa lipstick di bibir pun ternyata terasa pahit. Well bukan jenis cleasing water yang aku suka sih.

Tapi di luar itu semua, ternyata kemampuan membersihkan kulit dariΒ SNP Lab Triple Water One-Step Cleansing Water ini harus aku acungin jempol. Tanpa berniat membandingkan, dengan micellar water ku yang biasanya Ponds atau Garnier, dalam 2 kali apply (2 buah kapas) biasanya udah ga adalagi kotoran yang menyisa di kapas ketiga. Tapi tidak dengan SNP ini, ternyata di kapas ketiga pun tetap aja kotor, bahakan kadang aku bisa habis 4-5 kapas kalau memang menggunakan sunscreen dan makeup seharian.

Pemikiran pertamaku tentu “ih boros banget, dengan ponds yang harganya murah aja 2 kapas udah bisa bersihin seluruh wajah“, tapi ternyata beda. Cleansing water ini bekerja hingga pori-pori dengan cukup maksimal di kulit. Pernah beberapa kali aku ga sempat menggunakan cleansing oil karena memang dua minggu yang lalu harus bed rest, cleasing water ini diduetkan dengan facial foam nya berhasil menjaga kebersihan kulitku. Keesokannya ga bikin masalah batu seperti jerawat ataupun clogged pore. Dan hal itu dibuktikan lagi minggu lalu saat harus dinas keluar kota yang memang banyak polusinya, kulitku ga rewel sama sekali. Jadi diluar wanginya yang strong, aku sangat impress dengan cleasing water ini.

Hal lain yang aku notice adalah cleansing water dari SNP ini tidak membuat kulit kering apalagi ketarik. Dari banyak micellar water yang pernah aku coba baik yang cocok maupun yang tidak cocok, selalu membuat kulit menjadi cukup kering jika didiampan dalam waktu yang lama tanpa dibilas dengan air. Yep, kulitku memang cukup sensitive dengan sulfate/surfactant. Mungkin karena produk ini sulfate-free sehingga membuat kulitku tetap nyaman walaupun tidak segera dibilas. Walaupun demikian, aku selalu melanjutkan dengan cleansing oil atau langsung menggunakan second cleanser jika dalam keadaan terdesak.

Skincare for Oily Skin

Facial Foam.

Sebagai orang yang memegang teguh double cleansing yang menggunakan cleansing oil dan secong cleanser (bisa apa aja), jujur pasangan cleansing water dan facial foam ini cukup menggelitik sih. Mungkin sebelumnya aku akan bercerita tentang first impression dulu ya. Teksturnya creamy dan lagi-lagi wanginya cukup strong. Wanginya sama persis dengan cleasing waternya. Sejenis wangi mawar atau floral gitu tapi memang kenceng. Tapi yang facial foam ini tidak sekuat yang cleasing watgernya. Lagi-lagi aku bilang itu personal ya.

Ada 2 tipe manusia di dunia ini, pertama adalah orang yang menyukai second cleanser/facial wash yang foamy meninggalkan kesan kesat di wajah. Biasanya orang tipe ini senang karena kesan kesat ini merepresentasikan kulit yang bersih. Sedangkan yang kedua adalah orang yang suka dengan produk yang less foamy atau nyaris ga berbusa dan meninggalkan kesan filmy di wajah. Jika kamu adalah manusia dengan tipe pertama, kamu bakalan suka banget denganΒ SNP Lab Triple Water Deep Clean Facial Foam ini.

SNP Lab Triple Water
SNP Lab Triple Water Deep Clean Facial Foam

Ingredient SNP Triple Water Deep Clean Facial Foam:

Water, Glycerin, Myristic Acid, Lauric Acid, Glycol Distearate, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, Polysorbate 20, PEG-40 Hydrogenated Castrol Oil PCA Isostearate, Sorbitan Olivate, Polyquaternium-7, PEG-100 Stearate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Isethionate, Rosa Canina Seed Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Betaine, Allantoin, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Butylene Glycol, Hydroxyethylceluloce, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Alcohol, Pantylene Glycol, Ethyhexyglycerin, Anthemis Nobilis Flower Extract, Sambucus Nigra Flower Extract, Citrus Aurantifolia (Lime) Flower Extract, Jasminum Officiale (Jasmine) Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Narcissus Pseudo-Narcissus (Daffodil) Flower Extract, Camelia Japonica Flower Extract, Rosa Centifolia Flower Extract, Fressia Refracta Extract, Prunus Serrulata Flower Extract, Citrus Aurantium Dilcus (Orange) Flower Extract, Sea Water, Phenoxyethanol, Fragrance

Seperti namanya, cleasing foam ini memang sangat foamy dan lembut di kulit. After effect nya pun, cleasing foam ini membuat kulit menjadi cukup kesat, to be honest bukan jenis facial wash yang aku suka. Tapi lucunya produk ini sama sekali ga bikin kulit menjadi kering ataupun ketarik. Walaupun ga langusng dilanjutkan dengan first essence ataupun toner. Seperti yang aku bilang jika kamu manusia dengan tipe satu bakalan sangat menyukai produk ini. Bahkan buat aku yang bertipe dua pun, produk ini cukup impressive karena meninggalkan kulit yang bersih, kesat, tapi berasa lembab. Nah loh! Bingung kan. Dengan efek yang seperti itu,Β SNP Lab Triple Water Deep Clean Facial Foam bakalan menjadi second cleaser yang aku gunakana tiap kali kulit berasa sangat lelah dan kotor, karena seperti namanya cleaser ini memang membersihkan kulit dengan deep. Dan dengan efek deep cleasing ini, sampai hari ini aku selalu menggunakannya sebagai second cleanser di malam hari, karena untuk cleanser di pagi hari aku cenderung menjadi produk yang lebih mild atau malah hanya menggunaka air saja.

Beneran menjadi pasangan yang cocok jika digabungkan dengan cleansing waternya.

Aqua Toner.

Ini merupakan produk ketiga yang aku gunakan dari rangkaia SNP Lab Triple Water. Karena dari kedua cleansernya tidak ada efek negatif, akhirnya perlahan lanjutin dengan toner mereka. Lagi-lagi hal pertama yang aku notice adalah wanginya. Sama dengan kakak-kakaknya yang aku cobain sebelumnya, SNP toner ini memiliki wangi yang sama yang cukup kenceng. Tapi karena sejauh ini aku ga mengalami alergi ataupun reaksi negatif lainnya. Jadinya yaudah, aku udah ga ambil pusing πŸ™‚

SNP Lab Triple Water
SNP Lab Triple Water Aqua Toner

Selain wangi yang khas, teksturnya juga mengingatku dengan essence. Teksturnya benar-benar cair dan langsung menyerap seketika. Walaupun demikian, aku tetap lebih yakin kalau produk ini memang lebih cocok jika disebut dengan toner. Kenapa? Efek hydrating nya cukup dapet. Cepat menyerap dan membuat kulit jadi “nyoy” (well hydrated). Ga heran sih karena di dalamnya mengangdung Hyaluronic Acid dan Sodium Hyaluronate yang memang bersifat humectan. Mungkin untuk ukuran sebuah toner produk ini sedikit lebih tacky sih, cuma aku sih ga masalah karena efek tacky pada toner akan membantu penyerapan produk setelahnya. Jadi mungkin bisa juga disebut dengan hybrid toner-essence kali ya.

Ingredient:

Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Betaine, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Sodium Citrate, PEG-60 Hydrogenated Castrol Oil, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Hydroxyethylcelulose, Chamaecyparis Obtusa Water, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Citric Acid, Hexylene Glycol, Sea Water, Sodium PCA, Citrus Medika Limonum (Lemon) Fruit Extract, Hyaluronic Acid, Fructose, Pentylene Glycol, Glucose, Sorbitol, Proline Serine, Glycine, Sodium Hyaluronate, Glutamic Acid, Lysine, Sucrose, Urea, Dextrin, Alanine, Arginine, Threonine, Aspartic Acid, Hexyl Nicotinate, Disodium EDTA, Ethythexyglycerin, Capryl Glycol, Alcohol, Phenoxyethanol, Fragrance.

SNP Lab Triple Water
Tekstur SNP Lab Triple Water Aqua Toner

Efek langsung yang aku sukai dari produk ini adalah tekstur yang terlihat membaik dikarenakan supply air yang baik. Jika kamu kulitnya dry, dehidrated atau mature, aku rasa kamu akan sangat-sangat menyukai produk ini, karena efek hydrating yang diberikan memperbaiki tampilan tekstur kulit. Ditambah lagi dengan hasil akhirnya yang agak silicone-y, akan membuat tampilan pori jadi tersamarkan. Well toner ini cocok digunakan di pagi hari untuk prep kulit sebelum makeup-an πŸ™‚

Aqua Serum

Produk terakhir yang ku cobain dari seri Triple Water ini adalah SNP Lab Triple Water Aqua Serum. Hal pertama yang terlintas dipikiranku saat nyobain produk ini adalah teksturnya mesti mesti kental. Well, ternyata aku keliru. Ternyata tekstur dari ampoule ini lebih ke arah gel. Lumayan thick, namun langsung larut seketika saat menyentuh kulit.

SNP Lab Triple Water
SNP Lab Triple Water Aqua Serum

Ingredient:

Water, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Sodium Polyacrylate, Caprylyl Methicone, Dimethicone, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Caprylic/Capric Triglyceride, Xylitol, Trideceth-6, Alcohol Ethilhexyglycerin, Hydrolyzed Collagen, Disodium EDTA, Panthenol, Adenosine, Sea Water, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Hydrogenated Lecithin, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Sodium Hyaluronate, Ceramide-3, Pseudoalteromonas Ferment Extract, Xanthan Gum, Proline, Alanine, Serine, Sodium Phosphate, Sodium Hydroxide, Capryl Glycol, Phenoxyethanol, Fragrance

Jika dibandingkan dengan saudaranya SNP Lab Triple Water Toner, serum ini memang telihat lebih powerful. Mengandung Adenosine dan Adenosine yang bersifat anti aging. Pathenol dan Sodium Hyaluronate yang memberika efek soothing sekaligus mempercepat penyembuhan luka dan memberikan kelembaban ekstra di kulit. Licorice dan Niacinamide yang memberikan efek brightening di kulit.

SNP Lab Triple Water
Tekstur SNP Lab Triple Water

Seperti halnya dengan tonernya, serum ini memiliki finish yang silicone-y. Dimana membuat tampilan permukaan kulit menjadi lebih halus dan mengurangi tampilan pori. Sama halnya dengan tonernya, serum ini sangat cocok digunakan oleh kulit yang kering, atau dehidrasi ataupun kulit yang memiliki tekstur atau aging. Buat aku pribadi yang memiliki kulit berminyak, serum ini bisa digunakan paling akhir dari skincare routine atau dijadikan pengganti night cream. Teksturnya yang berupa gel dan finish yang silicone-y memberikan efek occlusive di kulit. That’s why kalau misalnya sudah melakukan 7 skin, biasanya aku cukup sealing semua produk dengan menggunakan serum ini.

Efek soothing nya juga cukup kerasa. Selama menggunakan produk ini kulitku tidak pernah rewel dan jika ada jerawat relatif lebih kalem. Untuk efek mencerahkannya tidak begitu kerasa. Tapi mungkin memerlukan waktu.

Aku pribadi senang menggunakannya di malam hari. Namun buat kamu yang memiliki kulit dry/dehidrated/aging sepertinya akan senang dan cocok menggunakannya di pagi dan malam hari. Efek silicone-y nya tadi bisa digunakan sebagai primer yang memperbaiki tampilan kulit.

Bye or Buy?

Aku sempat kepoin sih dan ternyata produk ini sudah dijual di Sociolla, Tokopedia,Β  Shopee, Lazada dan cukup lengkap. Untuk harga-harganya:

  • SNP Lab Triple Water One Step Cleansing Water harganya IDR 177.000,- untuk 250 ml.
  • SNP Lab Triple Water Deep Clean Facial Foam berharga IDR 158.500,- untuk 150 ml
  • SNP Lab Triple Water Aqua Toner, IDR 195.000,-
  • SNP Lab Triple Water Aqua Serum berharga IDR 260.500,- untuk ukuran 55 ml
SNP Lab Triple Water
SNP Lab Triple Water Series

Jika disuruh memilih 2 dari 4 produk yang sudah aku cobain, aku bakalan memilih Cleansing Water dan Aqua Serum nya. Untuk cleansing waternya memang kedengarannya mahal sih untuk sebuah produk micellar water. Dan jujur aku yang awalnya tidak begitu nyaman dengan wanginya malah suka banget dengan efek dan kerja dari produk ini. Jadi aku kayaknya bakalan tetap nyetok cleansing water ini, mungkin bukan buat daily sih karena harganya lumayan. Tapi buat hal-hal urgency kayak lagi sakit atau travelling, produk ini kepakai banget sih πŸ™‚

Sedangkan untuk Aqua Serum, aku suka dengan efek hidrasinya di kulit, efek memperbaiki tampilan tekstur, dan khusus untuk kulitku yang oily bisa digunakan sebagai pengganti primer maupun pelembab. πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *