Silkygirl Get Matte Lip Cream
Beauty

Silkygirl Get Matte Lip Cream

Silkygirl Get Matte Lip Cream

Silkygirl ini sebenarnya ga sengaja aku lihat pas lagi jalan-jalan beli lipstick. Pas liat kalau Silkygirl ternyata ngeluarin liquid lipstick juga, langsung penasaran dong. Hihi. Liquid lipstick nya sendiri dinamakan Silkygirl Get Matte Lip Cream.

Aku sendiri pilih warna yang no 02, Daring. Warnanya pink sedikit mauve. cantik banget pokoknya πŸ™‚

silkygirl get matte lip cream
Silkygirl Get Matte Lip Cream no 02, Daring

Karena belum pernah lihat ataupun mendengar, akupun langsung browsing tentang lip cream dari Silkygirl ini dan aku ga nemu satupun artikel tentang lip cream ini. Nemunya Silkygirl Matte Junkie Lip Cream. Dan sepertinya itu sih itu ga beredar di Indonesia, sepertinya buat di Malaysia. Tapi aku juga ga tau pasti sih apakah itu produk yang sama cuma beda namanya saja, atau memang benar produk yang berbeda.

Menurut Silkygirl sendiri:

“Pewarna bibir dalam bentuk LIP CREAM dengan hasil akhir MATTE, tidak luntur, aplikasi yang lebih mudah karena menggunakan kuas dan warna yang intens. Juga memberikan kemudahan pada saat pengaplikasian karena cairanya yang pekat sehingga menghindari bercak dan luntur pada bibir.”

“Diperkaya dengan Palmitoyl Oligopeptide untuk melembabkan dan melembutkan bibir sepanjang hari dan Tocopheryl Acetate untuk menghindari bibir dari kerutan.Β Tersedia dengan 6 pilihan warna yaitu Perky, Daring, Fearless, Bold, Gutsy dan Fiesty untuk memberikan penampilan terbaik dan kenyamanan sepanjang hari.”

  • NO Carmine
  • NO Paraben
  • Fragrance-free
  • NO Animal testing
  • Mengandung ekstrak Palmitoyl Oligopeptide
  • Mengandung Tocopgeryl Acetate

Claim nya kelihatan menjanjikan sekali karena paraben-free, fragrance-free, dan no animal testing.

Tapi banyak istilah baru yang aku ga kenal.

Carmine sendiri merupakan zat pewarna yang biasa ditemukan pada kosmetik ataupun pada makanan dan minuman. Tapi ternyata ada 2 pendapat penggunaan camine pada kosmetik dan makanan. Dikarenakan carmen itu sendiri berasal dari serangga Cochineal. Ada yang menganggap hal itu haram karena berasal dari serangga Cochineal yang menjijikkan, namun ada juga yang mengganggap hal tersebut halal.

Aku pribadi sih setelah baca penjelasannya yakin aja sih kalau Carmine ini aman dan halal untuk digunakan karena dia merupakan salah satu serangga yang darahnya mengalir sehingga dianggap halal. Selain itu Cochineal termasuk jenis serangga yang dikategorikan aman untuk digunakan.

Tapi buat kamu yang masih ragu dengan penggunaan Carmine pada kosmetik, ini bisa jadi pilihan buat kamu karena sudah bebas dari kandungan Carmine.

Palmitoyl Oligopeptide merupakan salah satu jenis dari asam lemak yang biasanya ditemukan pada moisturizer maupun serum yang sifat nya anti-aging. Cara kerjanya, Palmitoyl oligopeptide merangsang produksi kolagen dan mendorong produksi asam hyaluronic.

Jadi dengan adanya kandungan ini berarti oke banget karena ada kandungan anti agingnya, sehingga aman dalam penggunaan jangka waktu yang lama

Tocopgeryl Acetate ini biasaya dikenal juga dengan Vitamin E. Vitamin E adalah antioksidan yang melindungi jaringan tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh zat yang tidak stabil yang disebut radikal bebas. Radikal bebas dapat merusak sel-sel, jaringan, dan organ.

Vitamin E memiliki manfaat :

  • Membantu melindungi kulit dari kerusakan UV.
  • Meningkatkan tekstur kulit dan kadar air dalam kulit.
  • Mengurangi sunburns.
  • Meningkatkan efek dari bahan tabir surya.
  • Ampuh antiinflamasi.
  • Mendorong pertumbuhan rambut.
  • Meningkatkan stabilitas pada kosmetik.

Dengan adanya kandungan Tocopgeryl Acetate pada lipstick ini akan menjaga kesehatan dan kelembutan bibir, jadi ga perlu ragu bakalan bibir kering sih..

Silkygirl Get Matte Lip Cream
Silkygirl Get Matte Lip Cream, no 02, Daring

Packaging

Packaging dari Silkygirl Lip Cream ini simple, cuma botol bening tanpa kardus. Botol bening seperti ini mempermudah kita melihat warna dan jumlah produk.

Saat membeli, botol tersegel dengan plastik transparan. Di sana tertulis ingredient dan no batch serta expired. Sayangnya semua informasi itu tertempel pada plastik segel yang pasti kita robek kalau mau menggunakan produk. Jadi kalau plastick nya ilang, kita jadi kehilangan informasi produk deh.

Aplicator

Aplikator dari Silkygirl Matte Lip Cream ini berbeda dengan Zoya Lip Paint yang pipih, bentuknya lebih pointed dan sedikit rounded. Mirip dengan aplikatornya SLMC nya NYX. Lumayan lentur untuk menjangkau sudut bibir.

Formula

Tekstur dari Silkygirl Get Matte Lip Cream ini creamy dan moussy, lebih kental dibanding Zoya Lip Paint, tapi tidak sekental Wardah Lip Cream. Mirip-mirip dengan Sari Ayu Duo Lip Color tapi lebih moist lagi. Lip cream ini jenis liquid lipstick yang moist, jadi bukan yang matte dan bikin kering. Aman banget buat bibirnya yang kering.

Scent.

Seperti yang sudah dinyatakan oleh Silkygirl sendiri, lip cream ini bebas fragrance. Wanginya sedikit chemical, tapi masih lebih tipis dibanding wardah lip cream sih. Jadi bisa dibilang sangat-sangat aman dan tidak mengganggu sama sekali kalau menurut aku

Silkygirl Get Matte Lip Cream
Silkygirl Get Matte Lip Cream no 02, DAring
Silkygirl Get Matte Lip Cream
Silkygirl Get Matte Lip Cream no 02, Daring
Silkygirl Get Matte Lip Cream
Silkygirl Get Matte Lip Cream, no 02 Daring

Pigmentation.

Pigmentasi lumayan oke, sekali swipe cukup ngecover bibir

Finish

Silkygirl get matte lip cream ini finishnya creamy, jadi ga matte apalagi dead matte. Buat yang suka lipstick matte mungkin akan kurang suka. Tapi buat yang suka dengan lipstick moist mungkin bakalan suka. Secara tampilan dan efek benar-benar moist

Performance

Karena ini jenis lipstick yang moist itu, terus terang lipstick ini tidak transfer-proof sama sekali. Makan atau minum pun langsung nyeplak.

Butuh beberapa waktu agar lipsticknya berubah dari cairan menjadi matte. Tapi kalau udah kering, ga lengket sama sekali, dan benar-benar terasa ringan di bibir. Sepertinya Tocopgeryl Acetate/Vitamin E tadi memang memberikan efek sehingga terasa sangat nyaman di bibir

Sedangkan untuk staying power, lipstick ini seperti lipstick pada umumnya yang kalau makan rusuh dikit langsung ilang. So ya, memang lipstick ini diperuntukkan untuk orang yang ga rewel dengan masalah transfer-proof maupun kiss-proof sih. Buat orang yang ga peduli dengan tampilan habis makan.

Price

Harga Silkygirl Get Matte Lip Cream ini IDR 56.000,-. Itupun masih dapet diskon. hehe

Conclusion

Liquid lipstick dari Silkygirl ini sangat-sangat terjangkau. Teksturnya tidak begitu kental dan tidak begitu cair. Butuh waktu agar menjadi matte. Walau demikian masih tansfer proof sih.

Di bibir terasa sangat nyaman. Ga ngeringin sama sekali.

Oiya, yang perlu dicatat, Silkygirl Get Matte Lip Cream ini benar-benar bagus secara kualiatas, karena sudah no carmine, paraben-free, fragrance-free dan no tested animal.

Selain itu pada produk juga sudah terkandung Palmitoyl Oligopeptide dan Tocopgeryl Acetate/Vitamin E yang bagus dalam merawat bibir karena mengandung anti aging dan juga pelembab.

Jadi itu review Silkygirl Get Matte Lip Cream dari aku. Semoga membantu bagi kamu yang lagi nyari lip cream atau liquid lipstick yang ramah di bibir ya πŸ™‚

IG: @mykittybeauty

twitter: @mykittybeauty

NB: Tetap rawat bibir kamu sebelum menggunakan lipstick!

Another Lipstick Review and Swatch

 

18 thoughts on “Silkygirl Get Matte Lip Cream”

  1. Ih cepet banget udah dapet produknya kak.. Barusan aku liat di IGnya Silky Girl ID, terus browsing, eh blognya kakak nongol paling atas hehe.. Btw, kalo dibandingin matte lip creamnya Wardah, so-so atau mana yg menurut kakak lebih bagus?

    1. Hallo, itu juga aku kebetulan liat,hehe. Kayaknya bener-bener baru launching ya ini Silkygirl Matte Lip Cream??

      Hm, gmn ya, wardah yang aku punya no 6 aku suka banget dari segi pigmentasi, coverage, staying power, tapi pas beli wardah aku sempat nyoba warna lain dan menurut aku pigmentasinya ga sebagus no 6, susah diratain, trus warnanya juga pada nanggung sih menurutku. Tapi masih penasaran sama yang warna See You Latte. Reviewnya sih pada bagus kalau yang itu

      Kalau yang silkygirl kebetulan aku cuma sempat nyoba yang no 2 ini dan oke sih menurut aku

      Sama-sama ga transfer proof, cuma lebih tahan yang wardah dibanding yang silkygirl
      Tapi dibibir masih lebih ringan yang silkygirl dibanding yang wardah
      finishing lebih matte yang wardah

      jadi tergantung sukanya yang lebih matte apa lebih ringan sih say πŸ™‚

      1. Iya kak, baru upload tuh mereka di official IGnya Silky Girl.. Semua warnanya wear-able banget kalo dikulit tan macem aku gini, makanya pas dapet review dari blognya kakak jd lebih tau. Kalo yg Wardah emang ‘berasa’ pake lipstik matte sih, okelah bakal hunting yg ini πŸ˜‰

    1. Iya. Ga matte matte banget tapi okelah di bibir nyaman, ga berasa berat sama sekali πŸ™‚

      Aku di Jogja say.. Kemaren belinya di Mirota di counter silkygirl nya.. Kayaknya udah ada di tiap counternya deh πŸ™‚

  2. Hi kakak cantik sy BA dari silkygirl semua produk sma bgus ya akan tetapi punya kekurangan dan kelebihan masing” di setiap produk smua kembali lagi tergantung pada selera masing” orang. Terimakasih reviewnya

    1. Iya mbak. Di sini saya cuma menulis honest opinion and honest review tentang produk yang saya coba.. Semua kembali pada masing-masing sih :))

    1. Hallo Ayu, namanya samaan πŸ™‚
      Tergantung kamu sukanya jenis lipstick yang gimana sih say menurut aku. Kalau suka yang matte wardah oke, kalau suka yang lebih moist silkygirl oke πŸ™‚
      Cuma kalau wardah entah kenapa range warnanya serba nanggung untuk kulit aku sih, nunggu semua warnanya keluar dulu πŸ™‚

    1. Hallo Cindy πŸ™‚
      Maksudnya silkygirl dan zoya lip paint kah maksudnya?
      Kalau itu tergantung sukanya yang matte apa yg lebih moist sih. Kaalau yg zoya lebih matte. Tp transfer proof.
      Kalau aku pribadi karna bibirnya sudah kering lebih suka sama silkygirl karna dibibir ga berasa kering πŸ™‚
      HTH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *