Posy Beauty, Lipstick Halal, Vegan & Cruelty Free
Beauty

[Review] Posy Beauty Lipstick Halal, Vegan, Cruelty Free

[Review Beauty] Posy Beauty Lipstick Halal, Vegan and Cruelty Free

Buat yang sedang mencari-cari liptick yang vegan dan cruelty free berbahagialah karena makin banyak brand cosmetic yang makin concern dengan hal tersebut. Ga cuma dari brand luar negeri saja, brandbrand lokal pun ga kalah gentolnya mengusung tema vegan dan cruelty free ini. Membeli dan menggunakan lipstick pun terasa jadi lebih nyaman dan menyenangkan ๐Ÿ™‚ . Ga sampai hanya disitu, Selain vegan dan cruelty free, lipstick halal pun menjadi salah satu concern dari produsen lipstick lokal saat ini. Salah satunya tentulah Posy Beauty Lipstick Halal, Vegan dan Cruelty Free ๐Ÿ™‚

Posy Beauty Lipstick Halal, Vegan & Cruelty Free
Posy Beauty Lipstick Halal, Vegan & Cruelty Free

By the way, buat yang belum tau, ada perbedaan antara vegan dan cruelty free.

Vegan berarti tidak mengandung sedikitpun unsur-usur hewani, misalnya beeswax, susu dan lain-lain. Sedangkan cruelty free berarti tidak melakukan animal abusing untuk animal testing. Jadi sebenarnya jelas sekali berbeda, produk yang cruelty free belum tentu vegan. Karena produk-produk yang tidak melakukan animal testing bisa saja masih menggunakan unsur hewani di dalam produknya.

Untuk melihat produk-produk yang cruelty free dapat dilihat di PETA (PEOPLE FOR THE ETHICAL TREATMENT OF ANIMALS)

Kembali ke Posy Beautyย lipstick ya, Posy Beauty menyatakan produknya sudah vegan dan cruelty free, serta sudah mengantongi sertifikat halal. I think it is a good point as a beauty company. Jujur untuk aku pribadi, point-point tersebut menambah kenyamanan dalam menggunakan suatu produk, jadi ga perlu was was akan ini itu ๐Ÿ™‚

Claim

Posy Beauty meng-claim kalau produknya:

Pigmented, tahan lama hingga 24 jam, kissproof dan tidak membuat bibir kering karena mengandung vit E

Packaging

Sebagai liquid lipstick yang baru launching dari brand lokal, aku merasa kalau Posy Beauty ini salah satu brand yang sangat memikirkan konsep dengan sangat baik dan juga sangat transparan. Karena di awal launching sudah mengantongi BPOM dan juga sertifikat halal. Ditambah lagi secara formula pun sudah vegan dan cruelty free.

Posy Beauty ini datang dibungkus dengan sebuah box yang dilengkapi dengan semua keterangan tentang Posy Beauty, Baik itu ingredient dan keterangan manufacturing, expired date dan juga no BPOM.

 

Posy Beauty Lipstick Halal, Vegan & Cruelty Free
Keterangan produk pada kemasan Posy Beauty Lipstick

Mungkin yang sedikit menarik dari keterangan yang ada di packaging adalah tulisan “shake before use“. To be honest ini liquid lipstick pertamaku yang perlu di shake sebelum digunain sih ๐Ÿ™‚

Kalau ngomongin kemasan dalam, Posy Beauty terlihat cukup unik dan berbeda dengan liquid lipstick kebanyakan yang biasanya berbentuk tabung bulat. Posy Beauty memiliki bentukan tabung yang cukup pipih, and if I am not mistaken, sepertinya baru Posy Beauty ini, liquid lipstik lokal yang memiliki kemasan seperti itu. Simple, classy dan elegan, serta gampang untuk dikenali.

Posy Beauty Lipstick Halal, Vegan & Cruelty Free
Bentuk aplikator dari Posy Beauty Lipstick
Posy Beauty Lipstick Halal, Vegan & Cruelty Free
Bentuk aplikator dari Posy Beauty Lipstick

Liquid lipstick ini datang dalam kemasan 5.8 gr. cukup standar untuk ukuran liquid lipstick lokal. Aplikatornya seperti liquid lipstick pada umumnya dan mengingatkan aku dengan aplikatornya NYX Soft Matte Lip Cream.

Kebetulan shade yang aku punya adalah yang Lust. Untuk mengetahui nama shade dapat dilihat ditemukan pada stiker di bagian bawah botol.

Ingredient

Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate,Titanium Dioxide, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite,ย Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Silicaย Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol. May Contain: CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499.

Posy Beauty Lipstick Halal, Vegan & Cruelty Free
Keterangan produk berupa ingedient list pada kemasan Posy Beauty Lipstick

According to Skincarisma, Posy Beauty ini mengandung Titanium Dioxide danย Ethylhexyl Methoxycinnamate sebagai agen UV protection, alcohol-free, sulfate-free dan juga paraben-free. Selain itu, sesuai claim, liquid lisptick ini juga mengandung Tocopheryl Acetate/vitamin E yang berfungsi memberikan kelembapan di kulit.

BEST SKINCARE 2017

Texture

Tekstur dari Posy Beauty ini tidak terlalu kental ataupun tidak terlalu cair. Tapi cukup tebal menurutku. Dan juga sangat pigmented. Jadi sekali oles saja cukup untuk menutupi warna bibir yang kurang rata. Teksturnya juga cukup enak untuk diratakan di bibir. Keringnya juga cukup cepat, jadi sebaiknya hati-hati saat meratakannya, jangan sampai liquid lipsticknya keburu kering ๐Ÿ™‚ . Kalau sudah kering, finishnya akan menjadi matte dan sedikit powdery.

Posy Beauty Lipstick Halal, Vegan & Cruelty Free
Posy Beauty Lipstick shade Lust

Kalau sudah kering, lipstick ini akan jadi kissproof. Sedikit transfer sih, tapi kalau excess nya sudah habis ga bakalan geser di bibir.

Sebenarnya lipstick ini punya sedikit wewangian, tapi tipis banget, nyaris ga kecium. Wanginya sedikit manis, tapi ga menggangu sama sekali.

Impression

Saat launcing, Posy Beauty mengeluakan 5 shade warna, yaituย Lust, Envy, Pride, Greed, dan Wrath. Pada koleksi pertamanya Posy Beauty mengeluarkan 2 warna bold yaitu Pride dan Lust, serta 3 warna nude yaitu Greed, Envy dan Wrath. Kelima warna ini termasuk netral aku rasa bisa banget digunain di semua skin tone.

Yang aku punya kebetulan yang shade Lust. Warnanya pink dengan hint mauve yang cukup kuat. Cocok untuk dijadikan statement lips. Warna ini cukup vibrant tapi ga norak sama sekali. Cocok digunakan baik saat menggunakan makeup full, maupun tanpa makeup.

Posy Beauty Lipstick Halal, Vegan & Cruelty Free
Warna Lust Possy Beauty Lipstick setelah kering dan set di kulit.

Warna Lust ini sama persis dengan warna yang terlihat di botol. Jadi dengan melihat botol nya saja sudah sangat mempermudah kita dalam pemilihan shade. Like what I said before, formulanya cepat kering. Sebenarnya ga terasa berat ataupun membuat bibir kering sama sekali. Namun karena finishnya soft matte yang powdery gitu, lipstick ini tidak terasa lengket sama sekali di bibir. Tapi kalau misalnya ngatupin bibir tetap kerasa sih kalau lagi memakai lipstick.

Karena finishnya yang powdery matte ini aku saranin untuk menggunakan lipbalm terlebih dahulu. Dan kalau kulit bibir kamu lagi pecah-pecah sebaiknya di scrubbing terlebih dahulu. Agar liquid lipsticknya ga stuck di fine line ataupun dry patches yang ada di bibir.

Posy Beauty Lipstick Halal, Vegan & Cruelty Free
Warna Lust Posy Beauty Lipstick saat baru diaplikasikan di kulit (kiri) vs saat sudah set dan kering di kulit (kanan)

Seperti yang terlihat di foto, warna dari shade Lust ini tidak terlalu berbeda saat pertama kali di ulas maupun setelah set dan kering di bibir. Sedangkan longevity nya lumayan lama. Bisa dibilang lipstick matte ini tahan lama. Meskipun Posy Beauty meng-claim bisa digunakan hingga 24 jam, jujur aku ga pernah pernah menggunakan selama itu. Cukup awet meskipun digunakan makan atau minum. Seperti yang sudah aku tulis di atas, selama excess lipstick ini sudah di take off dari bibir, lipstick ini ga bakalan transfer atau geser di bibir. Fading pasti ya, tapi perlahan banget kok ๐Ÿ™‚

Posy Beauty Lipstick Halal, Vegan & Cruelty Free
Posy Beauty on my lips

Tapi lain cerita kalau dipakai makan yang agak “bar-bar”. Lipstick ini tetap bakalan bubar jalan jika digunakan saat makan makanan yang berminyak. ๐Ÿ™‚ That’s why bersihinnya pun cukup mudah, selama menggunakan lip eye remover yang mengandung oil, ataupun lip balm yang teksturnya oily, lipstick ini dapat dibersihkan dengan mudah. ๐Ÿ™‚

Nah kalau sudah fading, bisa di apply ulang ga ya? Tentu aja bisa banget, tapi karena finishnya yang matte dan powdery, aku saranin sebaiknya dihapus terlebih dahulu sebelum diaplikasikan ulang. At least aku selalu hapus dulu sih sebelum mengaplikasikan ulang di bibir ๐Ÿ™‚

Buy or Bye?

Kalau kamu pecinta matte liquid lipstick garis keras, sedang mencari matte lipstick dari Indonesia,ย  Posy Beauty ini pantes banget untuk di coba dan worth to buy!!. Apalagi dengan komitmen mereka yang sebagai lipstick halal, vegan dan cruelty free. ๐Ÿ™‚

Where to Buy?

Harga dari Posy Beauty ini adalah IDR 149.000,- ataupun IDR 699.000 untuk harga paket bundle. Dapat dibeli langsung di web Posy Beauty, ataupun official online store seperti:

Shopee, Blibli.com, Tokopedia, Line Shopping, Hijup.com,ย Feedr, JD.id, Saleย Stock, Lazada. andย Sociollaย  (PS: you can get 50K off by using voucher code SBNLA0E6 at checkout) ๐Ÿ™‚

Ayurifa

5 thoughts on “[Review] Posy Beauty Lipstick Halal, Vegan, Cruelty Free”

  1. Wah, mihil euy.. Hehe. Lumayan yaaa ๐Ÿ™‚ Tapi menurutku ini terlalu berat ya, kayanya di bibir berasa banget gitu kalau pake lipstick ini. Tapi warnanya bold banget ini, kayanya gak perlu pakai riasan mata, cukup lipstick ini aja udah nampol make up-nya *hihi..

    1. Hihi, sebenarnya di bibir ga berat sih, cuma emang dead matte gitu. Jadi kalau dilihat ya kering dan berat gitu rasanya. Hihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *