Evete Natural Super Green Mask & Yellow Glow Mask
Beauty

[Review] Evete Naturals Super Green Mask

[Review] Evete Naturals Super Green Mask

Kalau kamu memfollow akun IG ku @mykittybeauty, mungkin kamu tau kalau beberapa waktu yang lalu aku sering banget posting tentang masker dari Evete Naturals Super Green Mask. Dan aku pernah bilang, kalau aku udah ngabisin atau udah repurchased, aku akan menulis my review and personal thought about these two πŸ™‚ . So this is it ^^. By the way, review dan personal thought yang akan aku sampaian based on keadaan kulitku yah, so the result might be vary for all skin type πŸ™‚

Evete Naturals Super Green Mask & Yellow Glow Mask
Evete Naturals Super Green Mask & Yellow Glow Mask

FYI, the skin fact about my skin : I have acne prone and oily skin, and quite sensitive.

Well, sebenarnya Evete Naturals mengeluarkan 2 varian masker yaitu Evete Naturals Super Green Mask dan Evete Naturals Yellow Glow Mask. Seperti namanya, Super Green memang ditargetkan untuk pemilik acne prone and sensitive skin which is me!! That’s why aku super penasaran saat pertama kali lihat mereka launching. Rasanya senang menemukan masker dengan targeting tertentu, walaupun banyak clay mask atau mud mask di luaran sana, tapi rata-rata mereka cuma fokus pada deep cleansing, membersihan pori dan komedo. Karena itulah kadang a little bit tricky untuk pemilik kulit acne prone skin untuk memilih clay mask yang tepat karena kalau ga cocok akan terasa sangat-sangat mengeringkan di kulit dan dapat memicu iritasi.

Evete Naturals Super Green Mask

It is been such a long time not using powder mask on my face, maybe for a thousand year I guess, wkwk, ga deng boong. Powder mask yang terakhir aku gunain adalah Aztec Clay Mask dan pernah aku bahas di Best Skincare 2017 for Acne Prone Skin.

Biasanya karena ga mau ribet, aku pakai yang langsung jadi seperti Lush Mask of Magnaminty atau Menard Pack Aserie Clay Mask.

Evete Naturals Super Green Mask & Yellow Glow Mask
Evete Naturals Super Green Mask

Yang paling menarik sekaligus yang bikin aku penasaran buat nyobain adalah it comes with an essence. Jadi dipaketnya kita mendapatkan 12 sachet powder maskΒ  dan 70 ml essence sebagai pelarutnya. Selama aku menggunakan powder mask, baru kali ini yang dilengkapi dengan essence, karena biasanya perlu nyari campurannya dulu seperti apple cider vinegar atau flowar water seperti air mawar dan lain-lain.

Di dalamnya juga sudah disediakan sendok takar untuk membantu takaran essence yang dibutuhkan. So convenient. Jadi ga perlu mikir atau repot campuran essence dan maskernya akan terlalu kental atau terlalu cair.

Ingredient

Powder Mask :

French Green Clay, Kaolin Clay, Green Tea Powder, Rice Flour, Spirulina Powder

Essence :

Water, Lavender Hydrosol, Centella Asiatica Extract, Aloe Extract, Lavender Essential Oil, Polysorbate 20, Phenoxyethanol.

What You Need to Know!

Bisa dilihat ingredientnya sangat sederhana kan…

  • French Green Clay : memiliki kemampuan dalam menyerap racun, minyak, dan kotoran di dalam pori. Dapat membantu dalam membersihkan dan merevitalisasi kerutan, membersihkan dan mengencangkan pori. Memiliki tekstur yang sangat halus sehingga mampu melakukan deep cleansing. Ideal digunakan oleh kulit acne-prone, oily, combination.
  • Kaolin Clay : biasa digunakan dalam detoxifiying skin dan juga cleansing agent. Kaolin clay mengandung silica yang dapat membantu mengangkat kulit mati sehingga dapat melakukan regenerasi dengan baik. Clay ini juga mampu membersihkan kulit dari racun dan minyak namun menjaga kulit agar tetap lembab.
  • Green Tea Powder : dikenal memiliki banyak manfaat dan kaya akan antioksidan. Dapat membantu dalam meremajakan kulit, mencegah kerusakan kulit akibat matahari dan membantu meningkatkan elastisitas kulit.
  • Rice Flour : bersifat menenangkan kulit. Dapat mencerahkan kulit secara alami. Mengatasi hyperpigmentasi pasca inflamasi. Bersifat anti-inflamasi. Mampu menyerap minyak dan bersifat sebagai anti-aging.
  • Spirulina Powder : merupakan superfood yang kaya akan antioksidan, protein dan asam amino. Memiliki warna yang hijau gelap yang berasal dari klorofil yang memiliki kemampuan menghilangkan racun dan mengingkatkan kekebalan tubuh. Spirulina ini juga bersifat anti bakterial yang dapat membantu dalam mengatasi masalah jerawat.
  • Lavender Hydrosol : memiliki efek menenangkan, healing, antimikrobial dan regeneratif yang dapat membantu proses penyembuhan luka, mengatasi masalah blemishes, iritasi dan jerawat yang ringan.
  • Centella Asiatica Extract : memiliki kemampuan mempercepat penyembuhan luka dan anti inflamasi.
  • Lavender Essential Oil : merupakan salah satu oil cukup sering kita temukan karena memang serba guna dan memiliki aroma yang menenangkan. Biasa digunakan sebgai aromaterapi, mengobati gigitan serangga, menenangkan sakit kepala, maupun menenangkan luka bakar. Karena mengandung antioksidan yang tinggi, lavender essential oil ini juga bersifat sebagai anti aging, mengurangi jerawat, mengurangi eksim dan juga psoriasis.

Packaging

Jadi Evete Super Green mask ini datang dalam sebuah box yang di dalamnya sudah lengkap dengan:

  • Mask powder, 12 sachets @ 3,5 grams each
  • Mask essence 70 ml
  • Measuring spoon 1 pcs

Pada box juga sudah lengkap dengan “how to use”, “attention”, “storage”, dan “ingredient”,

Evete Naturals Super Green Mask & Yellow Glow Mask
Kemasan dari Evete Naturals Super Green

Yang harus digaris bawahi dan menjadi perhatian lebih adalah attentionnya, make sure kamu baca dengan seksama ya :

“Patch testing is recommended. Place a small amount of product behind ear, leave on and wash off after 10 minutes. This is to see if you have any adverse reaction to the product”

Evete Naturals Super Green Mask & Yellow Glow Mask
Keterangan produk Evete Naturals Super Green Mask

Texture

Powder mask dari Evete Naturals Super Green Mask ini bewarna hijau. Teksturnya terasa sangat halus. Sedangkan untuk essence nya sendiri berwana bening yang adak sedikit butek dan wangi lavender yang cukup kuat.

How to Use:

“Pour the entire content of powder sachet into a small bowl. Fill up the spoon with essence (5 mL). Mix it all together then apply to face and neck. Make sure you are applying on cleansed skin. Leave on for 8-10 minutes, then wash off.”

Walaupun dipetunjuknya dianjurkan menggunakan satu sachet dalam sekali pemakaian, sebenarnya bisa dipakai buat dua kali pemakaian. Untuk dua kali penggunaan, tinggal dibagi saja jumlah powder mask yang ada dalam kemasan sachet-nya, dan gunakan essence sebanyak 2.5 ml (ukuran ml nya sudah tertulis di sendok takar). Jadi tinggal preference pribadi saja mau menggunakan sekali pakai tapi agak tebal atau tipis namun bisa digunakan hingga beberapa kali πŸ™‚

Impression

Like I said before cara bikinnya sangat-sangat gampang, tinggal campurkan satu sachet powder mask dengan satu sendok takar ukuran 5 mL atau di adjust sesuai kebutuhan. Teksturnya very fine, dan gampang untuk diratakan di kulit. Ada sedikit sensasi hangat saat menyentuh permukaan kulit,tapi tidak berasa panas atau mengganggu sama sekali.

Evete Naturals Super Green Mask ini termasuk masker yang gampang kering. Jadi saran dari aku pengaplikasiannya sebaiknya dilakukan dengan cepat dan merata. Karena kalau diaplikasikan terlalu lama atau tidak merata yang ada satu bagian sudah kering yang lainnnya belum sama sekali. Walaupun masker ini tidak ada mengeringkan ataupun memiliki impulse effect ataupun ketarik aku saranin bilas sebelum benar-benar kering. Aku pribadi straight to the direction, 8-10 menit saja. Biasanya aku akan pasang timer 8/9 menit kemudian bilas. Kenapa ga ditungguin sampai kering dan bikin clay mask jadi retak dan bintik-bintik di kulit? Karena kalau terlalu kering malah akan mengambil natural moisture yang ada di kulit dan lama-lama akan menimbulkan iritasi di kulit.

Evete Naturals Super Green Mask & Yellow Glow Mask
Tekstur dari Evete Naturals Super Green Mask
Evete Naturals Super Green Mask & Yellow Glow Mask
Tekstur Evete Naturals Super Green Mask setelah dicampur dengan essence

Dibilasnya sangat-sangat gampang. Dia akan langsung luruh saat dikenai air. Jadi ga perlu repot-repot gunain washlap untuk mengangkat semua sisa masker yang ada di kulit. Karena sangat mudah diangkat, masker ini kurang pas untuk dijadikan exfoliating scrub sekaligus. Tapi bukan berarti tidak bisa ya. Aku pribadi biasanya tetap massage sisa masker yang ada di kulit sebelum benar-benar dibilas.

Caranya, basahin telapak tangan, kemudian dabbing pelan-pelan di kulit. Setelah seluruh permukaan masker menjadi basah, kemudian massage secara perlahan. Teksturnya yang sangat halus cocok digunakan oleh kulit sensitif sekalipun.

After effect yang aku rasakan adalah kulit terasa lebih bersih dan segar. Tidak membuat kulit menjadi kering sama sekali. Sepertinya kombinasi french green clay dan kaolin clay nya bekerja sangat baik di kulit ku yang acne prone dan sensitif ini. Efek dari spirulina yang dapat membantu mencegah jerawat juga sangat terasa.

By the way, dari essence nya kecium wangi lavender yang cukup kuat karena memang essence ini menggunakan lavender hydrosol dan lavender essential oil sebagai ingredient-nya. Evete super green mask ini memang dirancang untuk digunakan oleh kulit acne-prone and sensitive. Tapi setau aku, ada beberapa orang yang cukup sensitive dengan essential oil seperti lavender. Aku sendiri memiliki kulit yang cenderung sensitif namun tidak sensitif dengan yang namanya essential oil. Beberapa produk yang skincare routine yang aku gunain juga masih mengandung essential dan tidak menimbulkan masalah sama sekali di kulitku.

Jika kamu juga sensitif tapi tidak sensitif dengan essential oil, kamu akan menyukai produk ini. Tapi kalau kamu ragu-ragu apakah kulit mu sensitif terhadap essential oil, sebaiknya lakukan patch testing terlebih dahulu. Di kulit belakang telinga atau di small area. Make sure dibaca lagi direction dan attention nya yaa! πŸ™‚

Sociolla Discount Voucher : SBNLA0E6

Setelah membersihkan wajah dari masker biasanya aku akan melanjutkan apply essence dari powder mask ini terlebih dahulu menggunakan kapas, baru dilanjutkan dengan hydrating toner dan skincare routine seperti biasanya. Fungsinya untuk memastikan tidak ada sisa masker yang tertinggal di kulit dan memberi hidrasi di kulit. Essence nya juga biasanya aku gunain untuk mengkompres jerawat yang sedang matang atau inflamasi. Karena memang pada essence ini terdapat centella asiatica yang memang berfungsi meredakan inflamasi. Dan memang kebukti sih centella asiatica dapat membantu meredakan inflamasi. Salah satu produk lainnya yang mengandung centella asiatica yang juga aku suka adalah COSRX Centella Blemish Cream. Setelah menggunakan essence ini kulit jadi terasa lebih bersih, segar dan membantu penyerapan produk setelahnya.

Benscrub Discount Voucher : BABEAYURIFA

Saat pertama kali nyobain masker ini kebetulan jerawat aku lagi banyak-banyaknya di area dagu dan dahi karena memang lagi datang bulan. Setelah digunakan beberapa kali terlihat bahwa jerawatku yang awalnya radang dan mateng pelan-pelan mengecil tanpa menyebabkan kulitku menjadi kering, flaky ataupun ketarik. Masker ini biasa aku gunain dua hari sekali. Tapi kalau memang merasa lagi butuh intensitas banget, aku bisa menggunakan nya tiap hari tanpa membuat kulitku menjadi iritasi ataupun kering. Tapi tentu saja dengan kompensasi harus lebih memperbanyak hydrating pada kulit.

Tapi buat yang merasa masker ini terlalu mengeringkan, bisa gunain sebagai spot treatment pada area-area yang berjerawat aja πŸ™‚

 

Evete Naturals Super Green Mask & Yellow Glow Mask
Breakout hari ke-1 datang bulan, ada banyak jerawat dan bruntusan di area jidat
Evete Naturals Super Green Mask & Yellow Glow Mask
Setelah satu kali (hari ke-3) penggunaan Evete Naturals Super Green Mask
Evete Naturals Super Green Mask & Yellow Glow Mask
Setelah dua kali (hari ke-5) penggunaan Evete Naturals Super Green Mask
Evete Naturals Super Green Mask & Yellow Glow Mask
Setelah tiga kali (hari ke-7) penggunaan Evete Naturals Super Green Mask

Foto ini diambil selama seminggu saat aku dalam keadaan datang bulan, bulan kemaren. Foto pertama diambil pas dihari pertama datang bulan. Bisa dilihat saat itu aku punya jerawat papules, pustules dan bruntusan. Aku gunain masker ini dua hari sekali. Di hari ke-3 dan ke-5 jerawat-jerawat yang tadinya lagi matang jadi calm down. Di hari ke-7 atau saat masa haid hampir habis, hampir semua jerawat yang ada di hari pertama sudah rata. Masih ada beberapa bumpy dan jerawat baru sih, tapi itu sangat-sangat normal.

Seperti yang bisa terlihat, jerawat dan bruntusan berkurang secara perlahan. Kebetulan saat foto ini diambil aku sedang tidak menggunakan active treatment apapun seperti bha, vitamin c ataupun obat jerawat lainnya. Bukan karena apa-apa sih, tapi memang belakangan aku lagi ngurangin banget active produk dan fokus pada hydrating dan perbaikan skin barrier.

Produk lain yang aku gunain selama breakout bersama dengan Super Green Mask ini adalah:

Bisa dilihat semua produk lain yang aku gunain bersifat hydrating. Tidak ada actives sama sekali. Dan kerasa banget kalau Evete Naturals Super Green Mask ini dapat bekerja dengan baik bersamaan dengan skincare routine yang biasa aku lakuin. Jadi buat kamu yang punya masalah kulit jerawat atau bruntusan tapi ga kuat atau terlalu sensitif dengan BHA atau merasa obat jerawat terlalu ngeringin di kulit, masker ini bisa dijadikan alternatif.

Sedangkan untuk jerawat dengan tipe cystic acne, aku merasa efeknya tidak secepat pustules dan papules. Butuh waktu lebih lama sekitar 2 mingguan agar cystic acne nya totaly flat. Tapi memang wajar kalau cystic acne membutuhkan waktu lama agar benar-benar flat.

Untuk efek mencerahkan, walaupun pada ingredient lisnya terdapat rice flour.Β Aku merasa tidak ada efek mencerahkan sama sekali di kulit. Bisa dilihat di foto pada hari ke-7, masih banyak bekas jerawat bertebaran. Efek mengurangi kemerahan akibat radang ataupun scar dari jerawatnya memang cukup terasa. Tapi untuk mengurangi bekas jerawat terutama yang menghitam perlu dilanjutkan dengan skincare lain yang sifatnya mencerahkan seperti vit c, niacinamide atau Evete Naturals Yellow Glow yang nanti segera akan aku buat review lengkapnya ya… So, stay tuned! πŸ™‚

By the way, aku juga sempat baca di story nya Evete Naturals alasannya kenapa essence dan powder nya dibuat terpisah. Salah satunya untuk menjaga kualitas dan umur dari produknya sendiri agar lebih awet. Well, aku suka banget sih dengan konsepnya Evete Naturals. Walau untuk pengguna masker kekinian terlihat agak kuno atau ribet harus campur-campur masker bubuk, tapi aku pribadi malah ngerasa ini sangat convenience. πŸ™‚

Kesan kalau powder mask itu ribet langsung seketika hilang saat nyobain produk ini. Aku dulu suka banget sama mixing dan bikin diy mask dari bahan-bahan dapur seperti kayu manis, madu, turmeric powder dll. Tapi yang bikin malas adalah kalau mood nya lagi ga oke atau terburu-buru kadang kala bikin maskernya jadi terlalu cair atau terlalu kental.

Dan semua kesan itu hilang seketika ketika aku nyobain masker ini. Bahkan dalam keadaan ngantuk sekalipun, jika dirasa sudah waktunya maskeran, tinggal nuangin saja semua bahan yang sudah ada di dalam package kemudian tinggal diaplikasikan saja di wajah secara merata. Hihi

Minus!!

Sepanjang menggunakan ini, aku hanya menemukan satu kekurangan dari produk ini, yaitu ukuran lubang botolnya terlalu besar. Jadi gampang banget ketumpahan ataupun bleber saat dituangkan di sendok takar. Kalau kamu tidak grasak grusuk anaknya, tidak se-clumsy aku, aku rasa hal ini bukan masalah besar sih πŸ™‚

Buy or Bye?

Kalau ngomongin “buy or bye” tentu berkaitan erat dengan yang namanya price, value and performance kan?

Harga dari Evete Naturals Super Green Mask ini adalah IDR 88.000,-. Dengan harga harga segitu kita sudah mendapatkan 12 sachet powder mask plus essence. Berarti untuk sekali maskeran hanya mengeluarkan duit sebesar IDR 7.333,- saja! Aku rasa ini good value banget!!! Apalagi kalau kamu anaknya paket hemat yang bisa gunain satu sachet hingga beberapa kali πŸ™‚

Repurchase?

Well, saat ini aku sedang lagi buka box kedua punya. Nyetok buat kondisi darurat ataupun hormonal acne pas pms πŸ™‚

Ayurifa

14 thoughts on “[Review] Evete Naturals Super Green Mask”

    1. Not totally gone sih. There are mini bumps here and there. Tapi efektif dan kerasa banget treating acne buat kulitku yang gampang banget jerawatan πŸ™‚
      Hihi

    1. Ga ngeringin kok Vicka. Rasanya beda banget sama clay mask/mud mask. Asal ga ditunggu sampai kering narik sih, rasanya lembab banget habis dibilas πŸ™‚

    1. Bisa langsung di web nya Cyka. mumpung lagi diskon tuh. hihi
      Tapi di shopee atau toko-toko organic gitu kayaknya udah ada juga sekarang πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *