Beauty

[Review] Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

[Review] Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Gabisa dipungkiri, makin lama skincare lokal makin berkembang. Kalau di bikin presentasi, lebih dari 50% yang aku gunaian di skincare routine ataupun yang ada di stash adalah porduk lokal. So I am proud of it! Selain lokal, harga berani bersaing dan yang pasti kualitas juga ga mengecewakan. Belakangan 1 produk lokal lagi yang aku cobain adalah Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Claim

Menyeimbangkan sebum production pada kulit berminyak
Mengurangi kemerahan pada kulit berjerawat
Melindungi, memperbaiki dan memperkuat skin’s barrier
Melembutkan kulit
Mencegah pori tersumbat

Ingredient

Ceramide, Beet Root, Cica, Galactosyl Salicylate, Glycerin, Zinc

Impression

Walaupun aku sangat suka dengan Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum, saat produk ini datang aku tidak memiliki ekspektasi apapun. Karena buatku standar moisturizer yang baik adalah yang ringan tapi bisa mengunci kelembaban kulit dengan baik, tanpa meninggalkan efek pilling/balling up di kulit. Bagiku efek kenyamana sebuah moisturizer lebih penting dibanding claim-claim yang ditawarkan. Akan tetapi bisa menjadi nilai plus bisa memberikan benefit lain di kulit.

Nah balik lagi dengan Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer. Walaupun kemasannya mini dalam bentuk tube, tapi ternyata ukurannya standar 30 ml. Dan pas pas nyobain produknya baru paham kenapa bisa ukurannya mini begitu.

Tekstur dari moisturizer ini sangat cair, water based, jadi ga heran lah ya. Karena produknya cair, feels di kulitnya ga sticky sama sekali. Efeknya lebih hydrating dan emollient di kulit. Sempat khawatir kalau ga bisa mempertahankan kelembaban di kulit karena memang ga terlalu occlusive, tapi ternyata produk ini masih bisa banget menahan kelembaba dan kadar air di kulit. Aku notice hal ini saat nyobain sebagai pengganti night cream. Sempat mikir kalau produk ini akan membuat kulitku menjadi kering ataupun dehidrasi, tapi ternyata dugaanku salah. Bahkan di hari saat aku menggunakan actives sekalipun, moisturizer ini masih bisa memberikan efek calming, soothin dan hydrating di kulit. Semenjak itu, ini ku jadikan moisturizer siang maupun malam.

Karenga produk ini ringan banget, nyaris kayak emulsion, aku ngerasa kalau  Moisturizer ini juga bisa menjaga kadar minyak di wajah. Terbukti saat ku pakai di siang hari, wajahku ga tampak lebih berminyak. Dan karena silicone free, so far ga bikin kulitku jadi komedoan. So far so good, suka dengan benefit yang diberikan, terutama dapat bekerja dengan baik dengan sunscreen yang ku gunakan sehari-hari.

Buy or Bye?

Based on my experience, definitely will repurchase this one!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *