Beauty

[ Review ] Adoree Paris Lightening Night Cream

[ Review ] Adoree Paris Lightening Night Cream

Sudah cukup lama rasanya aku tidak menggunakan day cream atau night cream ataupun moisturizer apapun dalam rutinitas skincare harian. Bukan karena ngeyel ga mau merawat kulit sih, cuma basically aku lebih senang menggunakan face oil sebagai pengganti moisturizer ๐Ÿ™‚ Yep aku memang suka banget dan addicted dengan yang namanya face oil. Sampai bulan kemarin aku mendapatkan kiriman salah satu produk dari Adoree Paris yaitu, Adoree Paris Lightening Night Cream.

Adoree Paris Lightening Night Cream
Adoree Paris Lightening Night Cream

Memang cukup asing, Adoree Paris ini ternyata merupakan salah satu skincare natural botanical yang ternyata bisa dikategorikan sebagai high end product.ย  Memang sih Adoree Paris ini satu pabrikan dengan satu pabrik dengan Chanel Makeup dan Dior Skincare. Selain itu untuk ukuran full size yang cuma 20 ml, lihat harganya cukup bikin syiook sih. Hihi. Tapi apakah worth the price? Let’s wee see!!

Adoree Paris Lightening Night Cream

Setau aku, untuk produk pertamanya ini mereka mengeluarkan satu set skincare dengan bahan dasar rice/beras. Penggunaan bahan dasar beras memang sudah sejak lama diyakini dapat membantu mengurangi anti inflamasi anti aging dan memiliki kemampuan dalam mencerahkan wajah.

Sedangkan Adoree Paris sendiri meng-claim bahwa produk merekaย berkualitas tinggi, terbuat dari produk-produk natural tanpa bahan kimia tambahan dan dengan komposisi yang terbaik yang dapat mengatasi semua masalah kulit (sensitif, oily, jerawat, kering, flek/melasma). Well, walaupun aku pribadi meyakini sih bahwa ga ada satu produkpun yang terlepas dari unsur kimia, bahkan air biasa pun terdiri dariunsur kimia H2O ๐Ÿ™‚ Tapi claim yang mengatakan terbuat dari bahan-bahan kimia ada benarnya kok..

Satu set starter kit-nya terdiri dari:

  • Adoree Cleansing Milk
  • Adoree Moisturizing Tonic Lotion
  • Adoree Radian Rice Serum
  • Adoree Rice Face Cream
  • Adoree Lightening Night Cream
  • Adoree Rice Cream Mask.

Aku pribadi mendapatkan kesempatan untuk mencoba Adoree Lightening Night Cream. Cukup exited, karena memang secara keseharian aku sudah tidak pernah lagi menggunakan moisturizer atau night cream saat malam hari. Karena semua kebutuhan itu sudah terakomodir oleh face oil biasanya.

Packaging

Seperti yang aku bilang di awal, aku cukup shock dengan ukuran packagingnya yang cuma 20 ml. Awalnya aku mengira bahwa ukuran segini adalah ukuran untuk sample size atau trial kit nya. Tapi ternyata memang seginilah ukuran sebenarnya. ๐Ÿ™‚

Adoree Paris Lightening Night Cream
Packaging of Adoree Paris Lightening Night Cream

Kecil dan imut-imut. Simple, dikemas dalam wadah tube yang clean, ga banyak dekorasi apapun. Bagian dalamnya juga hygenis karena saat produk ini datang tersegel dengan sempurna.

Pada body kemasan hanya tertera cara pengaplikasian dan keterangan distributor. Tanpa disertai keterangan mengenai ingredient, expired date, manifactured date, dll. Untuk orang yang terbiasa membaca keterangan produk sebelum digunain seperti aku sih memang sedikit membingungkan. Akan tetapi produk yang aku dapat merupakan salah satu bagian dari stater kitnya. Jadi mungkin kalau membeli versi lengkapnya kemungkinan lengkap dengan semua keterangan produknya.

Ingredient :

Aqua (Water), Octyldodecanol, Decyl Oleate, Glyceryl Stearate, Cetearyl Alcohol, C10-18 Triglycerides, Cera Alba (Beeswax), Glycerin, Coco Caprylate. Ceteareth 20, Microcrystalline Cellulose, Polyacrylate-13, Ceteareth-12, Phenoxyethanol, Saxifraga Sarmentosa Extract, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Dimethicone, Sodium Ascorbyl Phosphate, Sodium PCA Polyisobutene, Disodium EDTA, Cellulose Gum, Butylene Glycol, Caprylyl Glycol, Xanthan Gum, Chlorphenesin, Sodium Metabisulfite, Sodium Sulfite, Morus Bombycis Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Polysorbate 20, Sorbitan Isostearate, Lactic Acid, Parfum (Fragrance), Tocopheryl Acetate, Benzyl Salicylate, Amyl Cinnamal, Limonene, Tocopherol, Hydrogenated Palm Glycerides Citrate.

Ada yang sedikit berbeda dari Adoree Paris Lightening Cream ini jika dibandingkan dengan produk dari starter kit-nya yang lain. Kendati starter kit ini menonjolkan rice/beras sebagai star ingredientnya, Adoree Paris Lightening ini tidak mengandung rice/oryza powder sebagai nrightening agent-nya.

Adoree Paris Lightening Night Cream
Keterang produk pada kemasan Adoree Paris Lightening Night Cream

Beberapa star ingredient pada produk ini adalahย Sodium Ascorbyl Phosphate yang memang berfungsi sebagai anti aging dan mencerahkan kulit. Tocopherol atau vit E yang kaya akan antioksidan dan berperan sebagai anti aging property. Serta lactic acid yang memang dapat mengatasi masalah-masalah anti aging karena sifatnya yang dapat melakukan exfoliasi. Walaupun produk ini mengandung lactic acid, tapi presentasinya tidak begitu tinggi sehingga exfoliasi yang dilakukanpun mungkin sangat mild dan nyaris tidak terasa sama sekali. Dengan kata lain efek mencerahkannya datang bukan dari rice powder melainkan dari Sodium Ascorbyl Phospate dan Lactic Acid yang terkandung di dalamnya.

Beberapa ingredient yang juga di tonjolkan oleh Adoree Paris ini adalahย Saxifraga Sarmentosa Extract yang dipercaya kaya akan anti-oksidan dan memiiki efek whitening, Morus Bombycis Root Extract yang merupakan ekstrak dari buah mulberry yang memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi.ย  Scutellaria Baicalensis Root Extract dan Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract yang bersifat sebagai skin conditioning and soothing properties.

Texture

Adoree Paris Lightening Night Cream ini berwarna putih. Ada sedikit wewangian sih, baunya calming gitu dan tidak strong sama sekali. Teksturnya silky, diantara emulsion dan cream. Aku rasa tekstur seperti ini cocok digunakan semua jenis kulit, baik yang kering maupun yang berminyak. Buatku, dengan mencampur dengan beberapa tetes face oil membuat teksturnya semakin enak untuk digunakan ๐Ÿ™‚

How to Use

Apply in the evening to cleansedand toned face and neck. For best result, use after radiance rice serum.

By the way karena aku ga punya radiance rice serum, alih-alih menggunakannya sebagai moisturizer, aku justu gunainnya dengan cara mencampur sedikit lightening cream ini dengan 3 tetes face oil dari Trilogy no 15 dan 3 tetes Klairs toner. Hasilnya saat diaplikasikan di kulit mirip dengan sleeping mask. Super light tapi super hydrating ๐Ÿ™‚

Impression

Saat pertama kali diaplikasikan di kulit, aku ngerasain tekstur yang light dan silky. Saat digunakan di atas face oil pun, cream ini masih tetap bisa menyerap dengan baik. Setelah beberapa hari melakukan patch testing di kulit, akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan di seluruh wajah. Kali ini pengaplikasiannya langsung menggunakan face oil, jadi ga layer by layer gitu. Dan aku sukaaa bangettt ^^ Rasanya benar-benar seperti menggunakan sleeping mask. Tapi tetap ringan ga berasa berat sama sekali.

https://www.instagram.com/p/BhVm57ohoSd/?taken-by=mykittybeauty

Hal yang aku notice saat menggunakan face oil adalah campuran cream dan oil ini akan benar-benar terserap secara sempurna pada keesokan paginya. Maksudnya bukan menjadi matteya, masih ada excess oil di permukaan kulit, tapi ga greasy sama sekali. Kulit terasa lembab dan kenyal. ๐Ÿ™‚

Sedangkan untuk targeting mencerahkan kulit, aku rasa ini ada efeknya kok. Walaupun cream ini tidak mengandung rice powder seperti rangkaian produknya yang lain, akan tetapi lightening cream ini mengandung Sodium Ascorbyl Phospate, Lactic Acid dan beberapa antioxidant dan brightering properties lainnya yang menurutku memang cukup ngefek untuk lightening up kulit. Karena belakangan, aku sudah tidak pernah lagi menggunakan vit c dan sudah jarang menggunakan acid treatment. Tapi aku cukup ngerasa beberapa spot bekas jerawat yang masih baru bisa pelan-pelan tersamarkan ๐Ÿ™‚ Ga secepat vit c, tapi cukup kerasa kok efeknya..

So, apakah aku akan merekomendasikan produk ini? Of course iya! Kalau kamu punya issue kulit yang sensitif terhadap vit c atau atau acid seperti AHA atau BHA, dan punya masalah hyperpigmentasi atau uneven skin tone, produk ini bisa menjadi salah satu alternatif.

Buy or Bye?

Produk ini dapat dibeli secara sepaket maupun terpisah secara satuan. Untuk harga satuan, Adoree Paris Lightening Night Cream ini dijual seharga IDR 500.000,-. Untuk harga 1 paket skincare kit nya dijual dengan harga IDR 2.500.000,- , jadi lebih hemat :). Dan produk ini dapat langsung dibeli di web resminya www.adoreeskincare.com. Untuk info lebih lanjut juga dapat check di IG resminya yaitu @adoreeparis_id

Jika pertanyaannya buy or bye? Hm, aku rasa itu tergantung budgeting tiap orang ya, karena jujur buat aku sendiri, produk ini cukup pricey. By the way, night cream berukuran 20ml ini aku rasa dapat digunakan hingga 2 bulan.

Tapi apakah produk ini worth to try? Yep, aku akan selalu senang merekomendasikan produk-produk alternatif untuk kulit sensitif, karena aku tau kadang kala cukup sulit menemukan produk yang efektif tapi dapat terasa nyaman dan gentle jika digunakan di kulit yang sensitif.

Rating

4/5 โ˜…โ˜…โ˜…โ˜…โ˜†ย 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *