Beauty

[ Local Brand ] Lacoco En Nature & Cosvie En Nature

[ Local Brand ] Lacoco En NatureΒ & Cosvie En Nature

Another natural skincare from local brand. Beberapa minggu yang lalu aku mendapat kesempatan datang ke acara lauchingnyaLacoco En NatureΒ & Cosvie En Nature di Hotel Eastparc Yogyakarta. Good news nih, Lacoco dan Cosvie ini merupakan produk lokal dengan konsep natural. Kalau diperhatikan, memang antusias konsumer pada produk skincare berbahan dasar natural lagi banyak banget peminatnya. Jadi ga heran memang sejak beberapa tahun terakhir produsen kosmetik dari brand lokal pun berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan konsep natural. Salah satunya PT. Natural Nusantara yang mengeluarkan En NatureΒ & Cosvie En Nature.

Lacoco En Nature & Cosvie En Nature
Lacoco En Nature & Cosvie ternyata masih sister company dari Looke Cosmetic

Kalau aku intip website resminya Lacoco Nature, penamaan Lacoco sendiri didasari filosofi pohon kelapa, dimana “satu batang pohon dengan semua manfaat”.

Lacoco sendiri juga meyakinkan kalau produk mereka diformulasikan dengan bahan yang berkualitas tinggi agar semua orang dapat mendapatkan kulit tampak lebih muda, sehat dan berseri. Dan Lacoco percaya bahwa dengan mendapatkan produk kecantikan yang elegan adalah hak semua orang

Elegan for Everyone” – Lacoco

Datang ke acara launching Lacoco dan Cosvie kemaren terus terang menjadi sebuah pengalaman yang baru buat aku. Acara launchingnya sendiri menghadirkan seorang beauty influencer yang sangat terkenal dan merupakan salah satu youtuber kesayangan aku Sarah Ayu. Gilaaa, ga nyangka bisa lihat Sarah Ayu dari dekat, dan cantik bangeettt. Makeup yang digunakanpun beneran pop up, sama seperti tutorial yang biasa dia buat di youtube. ^^ .

Dan hal lain yang ga juga kalah serunya adalah kesempatan mendengarkan talkshow edukasi dari seorang dokter obgyn dan juga Dokter Oz Indonesia yaitu dr. Boy Abidin, SpOG. Pada sesi ini, semua hadirin sangat antusias mendengarkan penjelasan dari dr Boy mengenai pentingnya menjaga area kewanitaan. Edukasi mengenai bangaimana sebenarnya kesehatan area reproduksi, fakta dan mitos mengenai area kewanitaan, dan juga solusi dari permasalahan yang sering dihadapi para wanita.

Lacoco En Nature & Cosvie En Nature
Talkshow seputar perawatan kulit dan daerah kewanitaan yang sangat menarik bersama dr. Boy Abidin SpOG dan Sarah Ayu

Acara ini beneran rame dan mencuri perhatian para tamu undangan yang datang. FYI, selain dihadiri oleh para influencer, blogger, acara ini juga dihadiri oleh semua jajaran direksi dari Lacoco Nature dan para stockist yang banyaaaakkkk banget yang hadir dari seluruh Indonesia. Dan itu literally banyak banget jumlahnya, bisa dibilang ballroom yang segede itu, 3/4 nya diisi oleh para stockist yang datang dari seluruh Indonesia. And if I am not mistaken, Lacoco Nature ini masih sister company-nya Avoskin dan Looke Cosmetic.

Lacoco En Nature & Cosvie En Nature
Lacoco En Nature & Cosvie En Nature adalah sister company nya Looke Cosmetics

Lacoco En Nature (Lacoco-Cosvie)

Lacoco dan Cosvie ini adalah 2 series yang berbeda yang pertama kali di launched oleh Lacoco En Nature. Lacoco sendiri fokus pada skincare atau perawatan kulit. Sedangkan Cosvie dikhususkan untuk perawatan area kewanitaan.

Terus terang saat pertama kali melihat product knowledge-nya aku merasa sangat kagum. Karena visi misi nya jelas, produk yang dikeluarkan sangat inovativ, dan juga matang baik secara konsep. Dari awal mereka ga hanya mengeluarkan produk skincare untuk wajah saja, tapi juga produk-produk yang dikhususkan untuk area-area kewanitaan. Jarag banget memang suatu brand mikirin produk sampai sejauh itu.

Jadi produknya ada apa aja ya?

Lacoco terdiri dari 8 produk, yaitu:

  1. Lacoco Hydrating Divine Essence. Hydrating Essence yang dapat melembabkan kulit sekaligus mencerahkan dan mencegah penuaaan pada kulit. Memiliki kandungan utama aloe vera, vitagen, polyglutamic acid.
  2. Lacoco Intensive Treatment Eye Serum. Perawatan anti aging premium untuk area sekitar mata yang berfungsi melawan tanda penuaan, meningkatkan elastisitas, mendapatkan tampilan wajah yang muda, segar dan menarik. Kandungan utamanya peptida, aloe vera, apel.
  3. Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask. Membersihkan pori-pori yang tersumbat secara mendalam dan membantu mendetosifikasi kulit. Kandungan utamanya charcoal, jeju vulcanic, apricot scrub, green tea, cactus.
  4. Lacoco Aloe Vera Soothing Face Mist. Memberikan kesegaran, melembabkan, membersihkan sekaligus mengeksfoliasi, serta mempersiapkan wajah untuk perawatan selanjutnya. Kandungan utamanya aloe vera, jeju flower complex, bunya camelia dan magnolia.
  5. Lacoco Bust Fit Concentrate Serum. Berfungsi merawat dan melindungi payudara, serta merawat kekencangan payudara. Memiliki Kandungan utama manggis, quince hydrogel, thyme dan rumput laut, chamomile.
  6. Lacoco Swallow Facial Foam. Mengurangi minyak berlebih, kotoran dan sisa makeup di wajah. Skaligus melembabkan, mengenyalkan, dan menjadikan kulit berkilau. Memiliki kandungan utama bio-sulfur, sarang burung walet dan aloe vera.
  7. Lacoco Water Melon Glow Mask. Overnight mask yang dapat memcerahkan kulit. Kandungan utamanya adalah pisang dan semangka.
  8. Lacoco Daily UV Counter SPF 50+ PA +++. Melindungi wajah dari bahaya UV setiap hari. Memiliki kandugan utama aloe vera.

Sedangkan Cosvie mengeluarkan…

  • Cosvie Women Hygiene Treatment Essence. Berfungsi menjaga kestabilan pH sehingga terhindar dari rasa gatal dan bau tak sedap di area kewanitaan, serta tetap mempertahankan baktncegah adanya jamur. Memiliki kandungan utama lactic acid, aloe vera, manjakani, babassu oil, bunga sakura.

Menarik kan, aku aja sampai pengen nyobain seeri baik dan memuanyaaa. Hihi

Lacoco En Nature & Cosvie En Nature
Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask & Cosvie Hygiene Treatment Essence

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Dari namanya saja sudah kedengaran sangat menarik yah. Basically ini adalah charcoal mask. Walaupun di pasaran udah banyak banget charcoal mask di pasaran, tapi seinget aku sih, ini charcoal mask pertama yang pernah aku gunain. Hihi

Texture

Charcoal ini warnanya hitam. Teksturnya kayak pasta yang agak padat, tapi sangat gampang diratakan di kulit. Ada sedikit butiran granular pada masker ini yang tentu saja fungsinya sebagai scrub. Ada sedikit wangi yang floral and fresh at the same time. Tapi benar-benar calming.

Ingredient:

Water, Kaolin, Bentonite Quartz, Butylene Glycol, Menthyl Lactate, Propylene Glycol, Prunus Amreniaca (Apricot) Seed Powder, Charcoal Powder, Camellia Sinesis Leaf Extract, Phenoxyethanol, Jeju Lava Seawater, Laureth-21, Deceth-7, PEG-40 Hydrogenated Castrol Oil, Tetrasodium EDTA, Fragrance, Ethylexylglycerin, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, PPG-26-Buteth-26, 1,2-Hexanediol, Hyaluronic Acid, Sodium Dehydroacetate

Performance

Lacoco Amazonian Charcoa Glow Mask ini mengandung kaolin, bentonite quartz dan juga charcoal powder yang memang umum ditemukan pada clay mask. Fungsinya membersihkan pori-pori secara deep cleans, mengangkat semua impurity, sebum dan dead skin cell yang ada di kulit. Selain itu terdapat juga Menthy Lactate yang memberikan cooling sensation ke kulit. Dan juga terdapat hyaluronic acid yang berfungsi menjaga kelembapan pada kulit.

Setelah beberapa kali menggunakan masker ini, yang dapat aku katakan adalah, masker ini easy to use. Mungkin karena teksturnya yang sedikit basah, jadi terasa sangat gampang diratakan di kulit. Cepat mengering dan gampang dibersihkan. Beberapa clay mask memang sedikit sulit untuk dibersihkan. Tapi tidak dengan masker ini.

Pada direction, kita diarahkan untuk menggunakan 10-15 menit saja. Tapi karena maskernya tidak bisa dipakai dengan tebal (sebenarnya bisa aja sih, tapi aku males biar ga cepat abis :p ), jadi aku ga nunggu terlalu lama. Biasanya kau akan nunggu sekitar 8-9 menit saja.

Dan yang paling aku notice saat pakai charcoal mask dari Lacoco ini adalah, ini supeeerrr dingin. like seriously!!. Jika kamu pernah menggunakan Lush Mask of Magnaminty, mesti sudah biasa dengan efek cooling dan menthol dari mint-nya kan. Nah masker ini aku rasa jauh lebih dingin dari itu. πŸ™‚ Walaupun aku ga nyimpen di kulkas, tapi rasanya persis kayak skincare yang disimpen di kulkas. Hehe

Aku pribadi selalu gunain sebelum tidur sih, tapi saking segarnya selalu kepikiran “it is gonna be perfect to start the day”. Hihi

After taste nya kulit terasa halus, lembut dan radian. Tidak memberikan efek apapun bagi jerawatku sih, tapi membuat area lain yang tidak jerawatan terasa sangat-sangat lembut dan halus. Dan karena pada masker ini ada butiran scrub apricot-nya dan butirannya tidak terlalu rounded, menurutku sebaiknya di massaged dengan lebih bijak yah, jangan terlalu semangat. hehe

Buy or Buy?

Lacoco Amazonian Charcoa Glow Mask ini memiliki netto sebanyak 50 ml dan dijual dengan harga IDR 225.000,-. Dengan harga, netto dan kualitas demikian, aku rasa produk ini worth to buy kok. Cobain ajah πŸ™‚

Lacoco En Nature & Cosvie En Nature
Keteran produk dan ingredient list dari Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask & Cosvie Hygiene Treatment Essence

Best Skincare for My Acne Prone Skin

Cosvie Women Hygiene Essence

Produk selanjutnya yang aku gunain adalah yang dari line Cosvie, yaitu Cosvie Women Hygiene Essence. Bisa dibilang ini salah satu produk yang menarik perhatianku sih karena memang ga umum ada di pasaran. Dan biasanya yang paling umum kita jumpai adalah produk pembersih. To be honest aja, aku sangat-sangat sensitif sama yang namanya produk kewanitaan. Beberapa kali aku nyobain yang ada di pasaran berakhir ga cocok, bikin iritasi dan gatal. So far yang cocok sama aku cuma Betadine Feminime Hygiene dan Betadine…

Pengalaman inilah yang membuat aku antara ragu dan juga penasaran buat nyobain produk ini. Karena kamu ngerti kan, area kewanitaan adalah area yang sangat sensitif dan terus terang aku males coba-coba. Tapi ya teteap penasaran karena ini produk ini beda banget sama produk-produk yang sudah ada.

Cosvie Women Hygiene Essence ini diformulasikan dengan lactic acid, ekstrak manjakani dan lidah buaya, berfungsinya menjaga kestabilan pH sehingga terhindar dari rasa gatal dan bau tidak sedap pada area kewanitaan. Dilengkapi bunga sakura yang dapat mencerahkan area kewanitaan.

Ingredient

Water, Glycerin, Polyquaternium-73, Orbignya Oleifera Seed Oil, Phenoxyethanol, Butylwne Glycol, Dicaprylyl Ether, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Propylene Glycol, Quercus Invectoria (Gall) Extract, Polyglyceryl-10 Dilaurate, Lactic Acid, Ethylhexyglycerin, Prunus Serrulata Flower Extract, Fragrance.

List ingredientnya cukup pendek yaa. Aku pribadi seneng banget dengan produk yang simple dan ga kebanyakan ingredient. Seperti claim-nya, produk ini memang mengandung lactic acid, aloe vera dan juga manjakani.

Packaging

Untuk kemasan ini sih elegan banget. I really appreciate the packaging. Setau aku yah, kayaknya belum ada produk lokal yang mengeluarkan packaging yang seperti ini. Untuk yang produk luar, aku pernah lihat beberapa kali sih, salah satunya Murad yang series Hydro-Dynamic. Tapi it’s okay sih. Karena dari packagingnya kelihatan mewah banget plus gampang banget untuk dikenali.

Texture

Tekstur dari Cosvie Women Hygiene Essence ini very light dan easy to absorb, sehingga sangat-sangat nyaman digunakan karena tidak meninggalkan kesan lengket sama sekali. Produk ini ada wanginya. I am bad to describe the scent, tapi menurutku wanginya mirip sabun mandi ata wangi shampoo gitu. Hehe. Tapi beneran so fresh gitu

Performace

Seperti yang sudah aku omongin diawal. Ada sedikit ketakutan awalnya untuk nyobain produk ini, karena jujur aku ga mau coba-coba untuk produk area kewanitaan. Apalagi karena dia essence yang sifatnya ga perlu dibilas otomatis akan terserap dan menempel pada kulit dalam jangka waktu yang lama. Tapi setelah aku cobain, ketakutanku sama sekali ga terjadi.

Ada sedikit cooling sensation saat digunakan. Wanginya juga enak dan ga to strong. Untuk efek menjaga ph kulit aku rasa ada benarnya. Walaupun aku ga pernah mengetes secara langsung menggunakan ph stip, tapi bisanya ph yang tidak tepat malah akan menimbulkan iritasi dan rasa gatal di kulit. Dan ini sama sekali tidak terjadi padaku.

Buy or Buy?

Cosvie Women Hygiene Essence ini memiliki netto 50 ml, dan dijual dengan harga IDR 275.000,-. Jika kamu concern dengan area kewanitian dan ingin memiliki perawatan yang lebih advance selain hanya pembersih aja, aku rasa produk ini patut dicoba. Dan juga karena kemasannya cukup besar jadi bisa awet πŸ™‚

Menarik kan, for next kayaknya aku mau nyobain sleeping mask nya deh. Soalnya penasaran banget sama hydrating overnight pertama yang dikeluarkan sama brand lokal ini πŸ™‚

Ayurifa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *