La Roche Posay Redermic C Eye Cream - mykittybeauty
Beauty

La Roche Posay Redermic C Eye Cream

Time To Move On, La Roche Posay Redermic C Eye Cream

Baru sadar kalau sama sekali belum pernah bahas eye cream di blog ini. Padahal kerasa banget, seiring bertambahnya usia, area mata adalah salah satu area akan menjadi salah satu masalah terbesar kulit wajah. Dan to be honest, menurutku mencari produk untuk area mata yang efektif dan memang kelihatan hasilnya ga sesimple mencari acid toner atau serum. Kali ini aku mau share salah satu eye product yang cukup berkesan buatku, yaitu La Roche Posay C Eye Cream

La Roche Posay Redermic C Eye Cream - mykittybeauty
La Roche Posay Redermic C Eye Cream

La Roche Posay Redermic C Eye Cream

FYI, sebenarnya La Roche Posay punya banyak pilihan eye product diantaranya Redermic R Retinol Eye Cream, Toleriane Ultra Eye Cream, Pigmentclar Eye Cream for Dark Circles, Hydraphase Intense Hyaluronic Acid Eye Cream, Substiane Anti Aging Eye Cream dan tentu saja yang mau aku share Redermic C Vitamin C Eye Cream. Kelihatan memang mereka ngeluarin produk eye cream cukup spesifik dan targeting sesuai kebutuhan dan masalah pada kulit. Sebenarnya aku lebih penasaran sama Redermic R Retinol Eye Cream sih, cuma kebetulan pas PO yang ada cuma Redermic C Eye Cream aja, jadi yaudah lah yaa, dicoba aja. Dan hasilnya ternyata beyond my expectation.

Claim

Vitamin C eye cream visibly plumps skin

Hydrates to fill in wrinkles on skin’s surface

Leaves complexion more even and reduces visible redness

Non-greasy, velvety texture adapted to the sensitive eye area

Ingredient

AQUA / WATER, GLYCERIN, DIMETHICONE, BUTYROSPERMUM PARKII BUTTER / SHEA BUTTER, LIMNANTHES ALBA SEED OIL / MEADOWFOAM SEED OIL, ASCORBIC ACID, MANNOSE, BUTYLENE GLYCOL, PARAFFINUM LIQUIDUM / MINERAL OIL, AMMONIUM POLYACRYLDIMETHYLTAURAMIDE / AMMONIUM POLYACRYLOYLDIMETHYL TAURATE, CETYL ALCOHOL, PEG-100 STEARATE, GLYCERYL STEARATE, POLYMETHYLSILSESQUIOXANE, POTASSIUM HYDROXIDE, PARAFFIN, SODIUM STYRENE/MA COPOLYMER, CERA MICROCRISTALLINA / MICROCRYSTALLINE WAX, MADECASSOSIDE, DIMETHICONE/VINYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, DIMETHICONOL, DISODIUM EDTA, HYDROLYZED HYALURONIC ACID, CAPRYLYL GLYCOL, ACETYL DIPEPTIDE-1 CETYL ESTER, XANTHAN GUM, PENTAERYTHRITYL TETRA-DI-T-BUTYL HYDROXYHYDROCINNAMATE, PHENOXYETHANOL

La Roche Posay Redermic C Eye Cream - mykittybeauty
La Roche Posay Redermic C Eye Cream ini hanya bisa digunakan 6 bulan setelah dibuka.

Texture

Seperti namanya, teksturnya berbentuk cream atau light lotion. Sangat gampang di spread dan di blend ke kulit. Tapi be careful, karena ini concentrate dan mengandung Ascorbic Acid (Vit C), maka usahain jangan sampai masuk ke mata, karena kalau kemasukan perihnya minta ampun. wkwk

Impression

Seperti namanya, pemain utamanya disini adalah Ascorbic Acid, dimana ini pure vitamin C. Jujur awalnya agak deg-degan mau nyobain produk ini karena berdasarkan pengalaman, kulitku tidak begitu ramah dengan Ascorbic Acid. Kulitku biasanya lebih bersahabat dengan Sodium Ascorbyl Phosphate (SAP) seperti yang ada di FSS Vitamin C Serum, atau Ethyl Ascorbic Acid seperti yang ada di Votre Peau Vit C Serum. Jadi selain tidak memiliki ekspetasi yang berlebihan, aku juga sangat hati-hati dalam penggunaannya.

To be honest aku ga tau berapa presentasi dan kadar PH di dalamnya, karena setelah aku check di website nya tidak ada keterangan lebih lanjut. Tapi bisa aku bilang ini quite potent sih. Karena kulitku sensitif dengan Ascorbic Acid, aku ga berekspektasi berlebihan. Ini adalah top 3 eye cream yang pernah aku coba selain Benton Fermentation Eye Cream dan AMPM RX 10% Peptide Firming Eye Cream. Kalau ga mager, one day aku bakalan bahas kedua produk itu juga deh, hehe.

La Roche Posay Redermic C Eye Cream - mykittybeauty
La Roche Posay Redermic C Eye Cream

Nah kenapa dia bisa special dan jadi top 3? Di aku hasilnya nyata banget, ga cuma ngurangi area bawah mata yang menggelap karena kurang tidur, tapi juga mengatasi masalah fine line. Wow. Secara kedua produk yang sebelumnya aku sebutkan lebih ngefek buat wrinkle aja sih kalau di kulitku. Aku bisa bilang produk ini memiliki efek filler di mata sehingga bisa mengisi fine line/wrikle sehingga tersamarkan. Sedangkan untuk masalah puffy eyes aku ga bisa review karena memang tidak memiliki masalah dengan puffy eyes.

Teksturnya light, kayak light lotion, gampang menyerap, dan so far tidak menyebabkan masalah milia di kulitku. Dan rasanya pun cukup lembab, mungkin karena memang banyak mengandung produk humectant seperti Hydrolyzed Hyaluronic Acid, dan dilengkapi juga dengan glycerin dan shea butter yang dapat menjaga kelembaban area bawah mata seharian. Aku biasanya pakai La Roche Posay Redermic C Eye Cream ini di pagi dan malam hari, dan so far tidak menemukan masalah saat di layer dengan produk apapun.

Tapi satu hal yang menjadi concern ku adalah kandungan Ascorbic Acidnya yang mana seperti yang kita tau, dari berbagai jenis vit C, Ascorbic Acid termasuk yang tidak stabil. Jadi make sure nyimpennya harus benar. Aku pribadi selalu nyimpan di dalam kulkas.

Terus kenapa aku bilang “time to move on?”. Karena ga tau belinya dimana lagi. Wkwk. Setauku La Roche Posay Belum resmi masuk ke Indonesia, dan kalau mau beli mesti di E-Commerce atau jastip gitu. Dan buat yang open PO jastip pun jarang nyediain yang Redermic Vit C ini. Jadi yaa, karena mau habis, mau ga mau harus mulai cari alternatif dari porduk ini.

Buy or Bye?

Jika ada yang open PO lagi dan berkesempatan buat beli, definately bakalan beli sih. Atau mungkin malah mau nyobain versi Redermic R yang ingredient utamanya adalah retinol. Serius penasaran :). Btw, untuk ukuran 14 ml, La Roche Posay Redermic C ini harganya $44 atau sekitar IDR 650.000 – IDR 700.000,- . Memang agak mahal sih, tapi ini beneran worth it menurutku. Terutama buat kamu yang sudah mulai concern dengan area mata karena faktor usia,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *