Beauty

[Review] Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Cream.

[Review] Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Cream. Steal?

Mencoba memulai lagi aktifitas sharing di blog ini setelah berdebu ditinggal hampir setahun karena berbagai kesibukan. Tapi beneran deh, jujur agak susah untuk bagi waktu, apalagi setelah fase WFH dan new normal ini. Bahkan IG @mykittybeauty pun jarang kebuka dan kesentuh :’) . Selain masalah waktu, akhirnya aku menemukan rangkain produk yang benar-benar cocok dengan kondisi kulitku! Ini bisa jadi hal baik dan buruk. Baik karena dengan rangkain produk ini bisa ngatasin segala permasalahan kulit. Mau jerawat, iritasi, bumpy, gatel. Pokoknya tiap kali nyobain produk baru dan gagal, kembali menggunakan rangkaian produk ini dalam seminggu aja udah cukup buat kulitku kembali normal. Buruk karena rangkaian produk ini bikin males buat nyoba-nyobain produk baru, karena kadang kalaupun cocok, hasilnya belum tentu sesignifikan mereka, wkwk. Tapi, produk satu ini, Joylab Moisture Bomb ini cukup menjadi steal dan bisa gantiin salah satu my holy grail dari skincare routine ku πŸ™‚

Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Cream
Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Cream

Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Cream

Harus aku akui, aku cukup telat nyobain produk ini, setelah sering banget mondar mandir di timeline ku tahun lalu. Seperti yang aku bilang di awal, menemukan skincare routine yang nyaman itu bikin males buat nyobain produk-produk baru karena segara ga sadar suka banding-bandingin dengan produk-produk yang biasa aku pakai. Awalnya aku dikirimin beberapa produk oleh Benscrub, diantaranya adalah Sensatia Just Geranium Dream Cream dan Joylab Moisture Bomb ini. Karena kebetulan lagi menggunakan beberapa moisturizer/cream di daily routine, jadinya kedua moisturizer ini aku cobain secara bertahap. Di awal-awal penggunaan aku ngerasa kedua produk ini “oke”, ga sebagus itu, tapi ga se-impresive itu juga. Sampai Blithe Crystal Ice Plant ku habis, mau ga mau jadi nyobain produk ini secara konsisten kan.

Claim

“A magical silky gel crΓ¨me gives you delightfully smooth pudding texture, delivers deep hydration without sitting heavy on the skin. Contains Niacinamide to help brightens and clarifies skin tone while Betaine ensures rapid absorption of moisture, allowing skin to retain moisture for longer and restoring skin elasticity. Free of parabens, sulfate, and alcohol. Worth to become moisture bomb of your skin.”

Suitable for: All Skin Types, Especially Dry skin

Mungkin yang dari awal yang dijual oleh Joylab adalah tekturnya yang seperti gel pudding dan jujur aja memang menarik perhatian. Ditambah lagi dengan claim bahwa tekstur yang seperti gel pudding ini cocok digunakan oleh semua kulit terutama bagi pemilik kulit kering. Hmm, apakah benar begitu?

FSS Retinol Serum

Packaging

Untuk packanging sama sekali ga ada complain, aku suka dengan desain mereka yang simple, chic and clean. Ditambah lagi dengan pemilihan font dan warna yang cerah dan seger, secara ga langsung memang ditujukan untuk anak muda.

Secara tampilan memang ga terlihat mewah, tapi secara security, it is more than enough. Datang dengan jar yang terbuat dari plastik yang kedap cahaya. Bagian tutup juga sudah ditambahin dengan lid tambahan, Direction juga tertulis jelas di badan jar. Bahan PAO dan exp yang biasanya kita sering lupa juga ditulis dengan sangat jelas di badan jar nya.

Satu-satu nya concern ku adalah tidak disediakannya spatula bersamaan dengan produk. Jadi ya lumayan effort sih buat nyari spatula terpisah.

Texture

Barusan aku sempat mention kalau agak terganggu dengan ga adanya spatula bersamaan dengan produk karena teksturnya yang seperti silky pudding (entah kenapa pas nulis tetiba laper pengen pudding, wkwk). Tapi aku suka banget dengan teksturnya. Dari teksturnya aja kita bisa langsung ngerasain kalau Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Cream ini bersifat sangat-sangat humectant dan emollient, which is merupakan tesktur favorit ku buat di siang hari. Gampang di ratakan di kulit

Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Cream
Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Cream

How to Use

Cara penggunaan nya sih standar ya, aplikasikan ke wajah, kemudian pijat perlahan hingga menyerap ke kulit. Jika dilihat dari tekstunya sih, jika buru-buru atau kesiangan, aku bisa skip toner langsung lanjut dengan sunscreen. Tapi favoritku tetap digunakan setelah toner.

Ingredient

Water, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Niacinamide, Betaine, Ethylhexyl Palmitate, Sorbitol, Phenyl Trimethicone, Pentylene Glycol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Phenoxyethanol, Hydroxyacetophenone, Dimethiconol, Carbomer, Tromethamine,Fragrance(Parfum), Glyceryl Polyacrylate, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Acid Red 18 (CI 16255)

Impression

Jika dilihat sekilas memang yang paling menonjol dari produk ini adalah teksturnya, dan justru itu yang paling aku suka. Disclosure dulu, kriteria moisturizer buat siang hari ku memang harus light, gampang menyerap, ga lengket tapi hydrating, gampang di layer dengan berbagai skincare, mempermudah pengaplikasian sunscreen (karena beberapa ada yang bikin sunscreen jadi balls up), dan bisa mempertahankan kelembapan kulit hingga sore. Dan semua itu beneran aku dapet dari satu produk ini aja. Tipe ideal untuk dijadikan day cream. Seperti yang aku ceritakan di awal, walaupun aku suka banget dengan Blithe Crystal Iceplant Pressed Serum dan Sunday Riley Tidal sebagai moisturizer, tapi secara fungsi, Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Cream ini sudah cukup menggantikan kehadiran mereka sebagai day cream.

Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Cream
Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Cream

Tapi berbeda dengan di malam hari, walaupun dia cukup hydrating, namun aku lebih senang menggunakan moisturizer yang lebih occlusive lagi dimalam hari. Sebenarnya bisa diakalin dengan dilayer berkali-kali sih, cuma kalau aku biasanya menggunakan moisturizer berbeda di malam hari.

Blithe Patting Splash Mask Rejuvenating Purple Berry

Jika dilihat dari ingredientnya pun terlihat bahwa the main ingredient-nya Niacinamide. Niacinamide sudah terkenal memiliki efek brightening dan calming. Untuk brightening aku ga begitu yakin apakah produk ini beneran memberikan efek brightening atau enggak, karena di skin regimen yang biasa aku gunain juga ada beberapa produk yang memiliki efek yang sempurna. Tapi efek calming-nya memang kerasa secara nyata. Beberapa kulitku sempat flared dan redness karena iritasi atau karena exfoliating treatment pada malam sebelumnya, paginya langsung berasa calming dan kemerahan pun memudah setelah menggunakan Joylap Pudding Gel ini.

Jadi conclusion nya, Joylab Pudding Gel Cream ini cukup ideal digunakan sebagai daily moisturizer di siang hari. πŸ™‚

Bye or Buy?

Saat artikel ini ditulis, aku baru saja kedatangan jar ketiga dari Joylab Pudding Gel Cream. πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *