Beauty

Hello My Friend! Elsheskin Serum

Dear My Old Friend Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum ad Hello to My New Friend Vitamin C Serum

Esheskin Serum

Elsheskin Active Rejuvenating Skin Serum

Ga kerasa sudah hampir setahunan ini gunain Active Rejuvenating Serum dari Elsheskin. Meski sempat on off, tapi ujung-ujungnya balik lagi. Hehe. Bener kata orang-orang, sekali nyobain retinol mesti susah buat lepasnya. Apalagi kalau sudah melihat hasilnya, walaupun biasanya efeknya baru akan terasa sekitar 2-3 bulan pemakaian.

Ingredient

Aqua, Niacinamide, Pentylene Glycol, Propanediol, Glycerin, Cichorium Itybus Root Oiligosaccharides, Tetredecyl Aminobutyroylvalylaminobutric Urea, Trifluoroacetate, Magnesium Chloride, DIpeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetate, Acetyl Hexapeptide-8, Caprylyl Glycol, Caesalpinia Spinosa Gum, Sodium Benzoanate,Gluconolactone, Calcium Gluconate, Lecithin, Polysorbate 20, Retinol, Ethyhexylglycerin, Ammonium Acryloyldimethiltaure/VP Copolymer, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Hyaluronic Acid, Glycyrrhiza Glabra Root Extract

Dari beberapa retinol serum yang sudah pernah aku cobain, Elsheskin Retinol serum ini bisa kubilang bersifat medium strength. Dengan presentasi 1% Encapsulated Retinol, membuat serum ini cukup stabil dan untuk digunakan baik buat yang baru mau nyobain retinol serum maupun bagi yang sudah biasa gunain retinol serum. Walaupun begitu Retinol serum dari Elsheskin ini juga mengandung Multi Peptide yang bagus dalam mempercepat regenerasi kulit dan juga memproduksi collagen. Licorerice Extract yang dapat mencerahkan wana kulit. Dan juga duo combo favoritku yaitu Niacinamide dan juga Hyaluronic Acid.

Esheskin Rejuvenatng Night Serum
Esheskin Rejuvenatng Night Serum

Aku rasa selain retinol yang memang sengaja dibuat dalam bentuk encapsulated, tambahan niacinamide dan juga HA dalam produk ini mmbuat serum lebih torelable di kulitku. Apalagi kalau dilihat dari list ingredient nya, Niacinamide berada pada urutan pertama which mean memiliki presentasi kedua terbesar di serum ini. Dan satu ingredient yang penting lagi menurutku adalah PHA yang membantu mengekfoliasi dengan mild. Berdasarkan pengalamanku beberapa kali menggunakan produk retinol, mild exfoliating sebelum penggunaan retinol membuat retinol bekerja dengan lebih efektif. Jadi bisa dibilang serum ini paket komplit.

Impression.

Setelah menggunakan beberapa botol, aku selalu ngerasa Elsheskin Retinol Serum ini selalu berhasil membantu memperbaiki tekstur kulit. Setiap kali kulit terasa kusam dan congested, penggunaan Elsheskin ini selalu berhasil membuat area yang tadinya clogged pore menjadi lebih bersih dan cerahan. Walaupun seperti yang aku bilang efeknya baru terasa di bulan kedua. Aku sama sekali ga pernah ngerasai purging. Walaupun setelah menghabiskan 1 botol kemudian off, dan lanjut pakai lagi di beberapa bulan berikutnya, serum ini sama sekali ga pernah membuat kulitku purging.

Memang sih ada kalanya kulit jadi sedikit kering saat kurang hidrasi. Jadi solusinya ya dengan memperbanyak hidrasi kulit dengan first essence maupun hydrating toner. Kalau mau nendang lagi bisa tambahkan sheet mask setelahnya. Dan wajib hukumnya menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 setiap hari. Asal semua itu terpenuhi efek retinolnya akan terasa lebih efektif di kulit

Elsheskin Vitamin C Serum

Bisa dibilang Active Rejuvenating Serum adalah perkenalan pertamaku dengan Elsheskin. Perkenalan yang membawaku nyobain beberapa serum mereka lainnya. Aku sempat juga nyobain Radiant Skin Serum dan Radiant Supple Serum yang selain memberikan efek cerah di kulit, juga bisa menyeimbangkan penggunaan Retinol Serum. Membuat kulit menjadi lebih calm dan well hydrated. Nah belakangan, walaupun sudah penasaran dari lama, akhirnya aku nyobain juga Elsheskin Vitamin C Serum.

Ingredient

Aqua, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, PEG-400, Sodium Citrate, Retinyl Palmitate, Methylpareben, Citric Acid, Disodium EDTA. Tocopheryl Acetate, Cyclopentasioxane, Dimethicone, Ethylhexyl Cocoate, Phenyl Trimethicone, Dimethicone, Lecithin,Glycolipids, Parylyl Glycol, Sodium Metabisulfate, Carbomer, Potassium Hydroxide, Xanthan Gum

Impression

Berbeda dengan retinol serum, aku memang ga bisa secepat itu akrab dengan vitamin C serum. Berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, aku butuh waktu buat adjusting agar terbiasa dengan vitamin c serum, terutama vitamin c serum yang mengandung Ascorbic Acid. Biasanya aku memang lebih cocok menggunakan Ethyl Ascorbic Acid atau Magnesium Ascorbyl Phosphate.

Elsheskin Vit C Serum
Elsheskin Vit C Serum

Dua minggu menggunakan Elsheskin aku belum ngerasain efek yang signifikan sih. Dan aku memang tidak berekspekasi berlebihan kalau bakalan menghilangkan bekas jerawat dalam waktu 2 minggu saja. Efek langsung yang aku rasakan adalah kulit yang sedikit lebih cerah dari biasanya. Memang ga terlalu noticeable, butuh waktu yang lebih lama agar efeknya terlihat lebih signifikan.

Sejujurnya aku sudah merasa senang dengan minimnya efek negatif selama nyobain Elsheskin Vitamin C Serum. Satu-satunya efek negatif yang terasa adalah kadang kulit terasa sedikit kering, tapi lagi-lagi bisa diatasi dengan layering toner dan moisturizer setelahnya. Dan karena vitamin c ini jadi bagian dari morning routine, berasa mantap aja gitu dikombinasiin dengan sunscreen. Berasa lebih secure. Hhe

Buy or Bye?

Definitely buy for Elsheskin Rejuvenating Night Serum. Kalau untuk Vitamin C Serum? Mari kita lihat saat botol pertama ini habis, apakah aku bakalan tergoda buat beli apa engga. Hehe, Bakalan aku update lagi nanti.

Atau kalau penasaran bisa intip dan beli di Shopee, mumpung bisanya diskon di awal bulan, hhi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *