Beauty

Blithe Patting Splash Mask Rejuvenating Purple Berry

Blithe Patting Splash Mask Rejuvenating Purple Berry

Sepertinya perlu di mention di awal kalau Blithe Patting Splash Mask Rejuvenating Purple Berry ini adalah game changer banget dalam rutinitas skincare ku sehari-hari. Dari yang sebelumnya nyetok sheet mask, wash off mask, mud mask, exfoliating toner, semua berubah nyaris jarang terpakai setelah kedatangan yang satu ini. Entah harus senang atau sedih :’)

Blithe Patting Splash Mask Rejuvenating Purple Berry - mykittybeauty
Blithe Patting Splash Mask Rejuvenating Purple Berry

Blithe

FYI, buat yang belum tau tentang Blithe, Blithe ini adalah brand asal korea yang menunjung konsep, “So Smart, So Delightful” yang khusus menciptakan produk yang smart dan hybrid untuk memenuhi kebutuhan wanita-wanita urban yang memang ga punya banyak waktu dan sering terpapar debu, kotoran serta polusi. Mereka menyeut diri mereka sebagai “Anti-Polluaging“, yang artinya “Anti Pollution-Aging“. Wow.

Dibandingkan dengan Cleansing-Hydrating/Moisturizing-Protecting yang merupakan Basic skincare routine, mereka lebih fokus kepada hydrating/moisturizing, dan memperkenalkan konsep skincare baru berupa Refresh-Recovery-Recharge. Dimana konsep mereka ini berhubungan langsung dengan produk-produk skincare yang mereka ciptakan.

  • Refresh, dipresentasikan dengan Blithe Patting Splash Mask. Dimana ditujukan untuk membuat kulit menjadi lebih halus dengan cara mild exfoliating. Patting Spash Mask ini terdiri dari 3 varian yaitu Energy Yellow Citrus and Honey, Soothing and Healing Green Tea dan Rejuvenating Purple Berry. Kenapa? Nanti kita bahas yaa 🙂
  • Recovery, direpresentasikan dengan Vital Treatment yang bertujuan untuk memulihkan kulit. Vita Treatment cukup unik menurutku karena merupakan hybrid toner-essence. Vita Treatment ini juga terdiri dari 3 varian, yaitu 9 Essential Seed, 5 Energy Roots, dan 8 Nourish Beans. Dari ketiganya, yang sudah aku cobain adalah 8 Nourish Beans, hampir menghabiskan botol kedua, dan bersiap buka botol ketiga, 🙂
  • Recharge. Bertujuan meningkatkan tingkat penyerapan di kulit. Produk mereka yang berperan sebagai recharge adalah pressed serum. Ada 4 varian yaitu Crystal Iceplant, Velvet Yam, Tundra Changa dan Gold Apricot (kayaknya belum masuk di Indonesia)

Seperti konsepnya mereka, Patting Splash Mask ini ditujukan untuk refreshing. Tapi ga cuma itu, aku ngerasanya kalau produk ini adalah kombinasi mild exfoliating toner, mud mask dan juga hydrating mask at the same time. That’s why any kind of sheet mask, mud mask, wash off mash jadi banyak yang nganggur.

Claim

Merupakan masker yang inovatif, yang mengandung konsentrat berupa lactic acid dan juga berry sebagai antioksidan yang berfungsi meningkatkan kekencangan dan elastilitas kulit.

Patting Splash Mask ini mampu melaukan exfoliating, deep cleansing moisturizing, ph balancing effect dalam satu waktu.

Packaging

Blithe Patting Splash Mask, Rejuvenating Purple Berry ini datang dengan kemasan 100 ml. Kemasannya cantik. Cukup clear dan tidak berisik sama sekali. Pada box sudah lengkap tertulis keterangan produk, claim, how to use, ingredient, serta manufacturing date dan expired date.

Di kemasan juga dijelaskan kalau “no tested animal” yang berarti cruelty free. Semua bahan dari kemasan botol maupun kardus dapat di daur ulang. Produk dapat digunakan 6 bulan setelah di buka.

Dan satu hal lagi yang paling bikin happy adalah botonya dilengkapi dengan stopper tambahan yang kokoh. Jadi tetap enak untuk dibawa travelling.

Texture

Teksturnya very runny, kayak air. Sedikit bewarna ungu dan memiliki wangi. Dibandingkan yang Soothing and Healing Green Tea, Rejuvenating Purpel Berry ini wanginya lebih menyenangkan. Menurutku wanginya semacam produk yang biasa digunakan ditempat spa. Dibandingkan dengan Soothing and Healing Greentea, Rejuvinating Purple Berry ini wanginya lebih enak, dan efeknya pun langsung kelihatan setelah penggunaan.

How to Use

Ada 2 cara:

  • After cleansing, fill the sink or bowl of water (23 oz). Pour one cup of Patting Splash Mask into sink or bowl. Splash and pat liquid onto face for 15 second, then gentle pat dry with towel.
  • Pour a cupful of Patting Splash Mask onto palms in the shower and splash and pat onto cleaned skin for 15 seconds. Use shower water to continue to splash, pat and rinse. Making sure to diluted the formula with water.

Dan aku metode pertama, karna metode kedua sedikit ribet menurutku. :). Tapi biasanya aku ga ngeringin kulit lagi dengan handuk atau tissue. Biasanya saat setengah kering, langsung aku lanjtuin menggunakan toner atau essence.

Ingredient

Water, Glycerin, Lactic Acid, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Saccharum Officinarum (Sugar Cane) Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, panthenol, 1,2-Hexanediol, Sodium lactate, Gardenia Florida Fruit Extract, Ipomoea Batatas Root Extract, Fragrance, Euterpe Oleracea Fruit Extract (40ppm), Rubus Fruticosus (Blackberry) Fruit Extract (40ppm), Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract (40ppm), Fragaria Chiloensis (Strawberry) Fruit Extract(40ppm), Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract (40ppm), Tocopheryl Acetate, Adenosine, Dextrin

Impression

Dari awal pemakaian, Blithe Patting Splash Mask ini sudah cukup mengesankan sih. Dipakainya gampang, wanginya enak, ga butuh waktu lama, hanya dalam beberapa detik aja kulit terasa halus, lembut plump dan well hydrated. Rasanya benar benar seperti habis double masking (clarifying mask+hydrating mask).

Kulit berasa lebih halus dan lembut kurasa karna adanya lactic acid di dalamnya. Ga yakin konsentrasinya berapa persen, namun jika dilihat di list ingredient berada di posisi ketiga yang berarti konsentrasinya cukup tinggi. Dan walaupun bersifat exfoliating, namun setelah digunakan kulit berasa tetep lembab dan plump. Hal ini mungkin efek dari glycerin dan juga Tocopheryl Acetate yang walaupun konsentrasinya sedikit, namun tetap kerasa efeknya di kulit.

Krave Beet The Sun vs Make Prem Sun Gel

Efek lainnya yang juga kerasa adalah kulit lebih calmed and soothed. Seperti yang aku bilang di atas, walaupun memiliki acne-prone skin, aku merasa lebih nyaman menggunakan varian Rejuvinating Purple Berry ini dibandingkan dengan yang hijau Soothing and Healing Green Tea. Biasanya kalau mendekati masa period, kulit akan lebih memberontak. Dibandingkan menggunakan spot treatment, aku jauh lebih seneng men-treat kulit dengan menggunakan Blithe Patting Splash Mask Rejuvenating Purple Berry yang kemudian dilanjutkan dengan hydrating toner yang sifatnya soothing and calming. Efeknya jerawat yang biasa datang bergelombolan di masa haid, lebih terkontrol dan cepat kering tanpa menyebabkan kulit menjadi kering maupun ketarik. Begitupun untuk masalah tekstur dan bruntusan.

Dibandingkan menggunakan exfoliating toner yang high concentrate, aku lebih senang menggunakan Patting Splash Mask ini, kemudian dilanjutkan dengan produk yang mengandung retinol seperti (FSS) For Skin’s Sake Retinol Serum atau Sunday Riley Luna Sleeping Oil. Aku merasa mild exfoliating dari splash mask ini membantu retinol pada skincare routine ku bekerja lebih maksimal tanpa menyebabkan kulit kering atau masalah kulit lainnya.

Blithe Patting Splash Mask Rejuvenating Purple Berry
Walaupun memiliki nama yang berbeda, tapi Blithe Patting Splash Mask Rejuvenating Purple Berry dan Patting Water Pack Rejuvenating Purple Berry sebenarnya sama.

Dan seperti namanya, Rejuvenating Purple Berry, Blithe Patting Splash Mask ini mengandung beberapa ekstrak berry yang memang terkenal memiliki antioxidant yang tinggi yaitu : Euterpe Oleracea Fruit Extract, Rubus Fruticosus (Blackberry) Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Fragaria Chiloensis (Strawberry) Fruit Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract.

Jujur, satu Blithe Patting Splash Mask Rejuvenating Purple Berry ini sudah cukup menggantikan kebutuhan kulitku akan masker, naik itu clarifying mask maupun hydrating mask. Entah harus senang atau sedih. Tapi yang pasti memasukkan patting splash ini ke dalam skincare routine membuat skincare routine ku jadi lebih sederhana dan efektif.

Agak terlalu berlebihan mungkin kalau tidak ada kekurangan dari patting splash mask ini. Bukannya subjektif, tapi jujur aku belum nemu minus na kecuali harganya yang terhitung lumayan sebenarnya. Untuk ukuran 200 ml, patting splash mask ini dijual dengan harga normal IDR 680.000,-. Bisa ditemuin di Sociolla maupun C&F. Tapi mengingat makainya cukup sedikit aja dan sering diskon di Sociolla dan C&F, bisa dibilang cukup terjangkau dan worth to try 🙂

Buy or Bye?

Definitely BUY!!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *