Beauty

The Best Skincare 2017 for Acne Prone Oily skin

The Best Skincare 2017 for Acne Prone Oily skin

Kalau tahun lalu aku membuat “Beauty Recap” mengenai kesalahan penggunaan skincare yang pernah aku lakuin. Karena tahun ini aku menggunakan cukup banyak produk dan sempat mengalami breakout yang parah juga, kali ini aku mau membuat Best Skincare 2017 versi www.mykittybeauty.com yaa.

Best Skincare 2017
Best Skincare 2017

“Skin fact” : acne-prone-oily skin yang cenderung sensitive

“Skin problem” : Acne, blemishes, scar, redness.

Semua produk yang aku sebutkan di bawah adalah produk yang benar-benar aku gunakan selama tahun 2017 dan rata-rata memang aku gunain sampai habis ga jarang juga beberapa sudah ada yang repurchased. Simple rules: aku akan memberikan mini overview mengenai produk-produk yang aku gunakan, dan aku beri rating. Untuk produk yang sudak pernah aku review akan aku tambahkan link jika teman-teman ingin membaca full review dari aku 🙂 Pemilihan dan pemberian rating pada masing-masing kategori berdasarkan efektifitas yang terlihat dan dirasakan di kulitku dan juga berdasarkan skin concern yang aku sebutkan di awal.

Okay, without further due, let’s get started

Best First Cleanser – Best Skincare 2017

Best Skincare 2017
Best First Cleanser

Cleanser is a must! Untuk urusan cleanser terus terang aku sangat picky. Bukan hanya karena kulitku cukup sensitive. Tetapi cleanser yang bikin kulit ketarik ataupun yang tidak bisa benar-benar membersihkan kulit bisa menjadi masalah utama untuk kulitku yang acne-prone ini.

Sepanjang tahun 2017 ini aku sempat menggunakan

  • Hadalabo Cleansing Oil (not in the picture) ★★★☆☆

Aku cukup suka dengan efektifitasnya. Cukup oke dalam membersihkan makeup terutama foundation. Tipe yang cukup gampang untuk di emulsify. Teksturnya juga terasa sangat light. Terhitung cukup mudah untuk didapat dan harganya juga termasuk affordable. Aku tidak merasakan efek negative sama sekali selama penggunaan. One thing yang agak sedikit mengganggu ku adalah wanginya yang entah kenapa mengingatkan ku dengan wangi minyak tanah atau wangi sejenisnya 🙂

Bisa dibilang, Heimish All Clean Balm ini adalah salah satu produk yang membuat aku sadar dan memaksa aku untuk menerima kenyataaan bahwa “tidak semua produk yang menjadi holy grail untuk semua orang akan memberikan efek yang sama di kulit kita”. Kelihatannya seperti omongan klasik sih, but it is true!

Well, secara peforma sih oke ya, gampang banget untuk membersihkan makeup hingga yang waterproof sekaligus. Bahkan saat menggunakan ini aku sudah tidak memerlukan lip-eye remover lagi. Tapiiii, cleanser ini sukses membuat aku bruntusan. Yep, walaupun dia oke dalam membersihkan makeup, tapi cleanser ini cukup sulit untuk di emulsify, seenggaknya ini menurutku ya. Jika dibandingkan dengan cleanser lain yang pernah aku coba, entah kenapa Heimish ini terasa sedikit lebih berat viscositasnya jika disbanding dengan cleanser lain saat dicoba untuk di emulsify. Yang mana biasanya saat oilnya meluruh menjadi susu harusnya menjadi makin ringan dan gampang untuk dibersihkan.

Seperti yang sudah aku noted di atas, kulitku bertipe acne-prone-oily skin. Dan diminggu awal penggunaan, dengan peforma yang seperti itu aku sudah mengira kalau Heimish All Clean Balm ini bisa memberikan efek negative di kulitku yang acne prone dan sensitive ini. Dan yaa, bruntusan yang merupakan penanda reaksi alergi yang pertama di kulitku pun datang bergerombolan.

Seperti yang aku bilang reaksi tiap orang berbeda. Aku tau banyak sekali orang yang cocok dan menjadikan produk ini holy grail, but it is just not into me 🙂

My all time favorite cleanser! First of all, wanginya supeerrrr enaaakk! You have to try this. Selainnya wanginya yang super enak, teksturnya juga enak, seperti ice cream sorbet yang saat di blend di kulit akan langsung meleleh. Ini juga efektif untuk membersihkan makeup, dan selama penggunaan ini aku tidak membutuhkan lip-eye remover lagi. Bukan jenis cleanser yang bisa di emulsify dan mungkin buat sebagian orang membersihkan dengan wash lap itu merepotkan. Tapi di aku sih ga masalah. Efek yang dapat aku rasakan setelah menggunakan produk ini adalah kulit terasa lembaaap dan lembut. Moist aja gitu rasanya. Dan yang pasti ini menjadi salah satu teman saat kulitku mengalami breakout.

  • Biore Cleansing Oil ★★★★☆

My daily favorit cleanser! Kenapa daily? Karena pertama Goodness harganya mahal, yang kedua aku memang prefer menggunakan oil sebagai cleanser dibandingkan dengan balm. Secara efektifitas dia oke, bersih dalam membersihkan makeup. Cuma memang kalau untuk waterproof makeup seperti mascara aku merasa masih membutuhkan bantuan lip-eye makeup remover. Teksturnya juga gampang untuk di emulsify. Tidak memberikan efek negative sama sekali di kulitku. Dan plus side nya jika dibandingkan dengan yang Hadalabo adalah wanginya yang enak, wangi fruity gitu tapi tidak mengganggu. Dan yang pasti produknya cukup gampang didapat, dan harganya pun cukup bersahabat. By the way satu botolnya bisa awet 2 bulan lebih kalau di aku 🙂

Jika aku harus memilih satu produk saja untuk menjadi Best Cleanser di Best Skincare 2017 ini, maka definitely it will go for Goodness Breakup-Makup Balm! 🙂

 Best Second Cleanser – Best Skincare 2017

Best Skincare 2017
Best Second Cleanser

Untuk second cleanser aku sudah pernah membahan dalam satu artikel sendiri mengenai “Rekomendasi Second Cleanser untuk kulit Acne-Prone-Oily Skin”. Ada 4 produk yang aku suka banget:

  • COSRX Good Morning PH Cleanser ★★★★☆
  • Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Cleanser ★★★★☆
  • Tosowoong Enzyme Powder Wash ★★★★☆
  • Sensatia Botanicals Unscented Cream Cleanser ★★★★☆

Untuk review nya bisa langsung baca di artikel itu ya. Keempat-empatnya aku beri rating yang sama karena aku suka semua cleanser ini! Tapi kalau aku dipaksa untuk memilih satu aja cleanser yang harus aku punya dan jadikan Best Skincare 2017 tahun ini, aku bakalan memilik COSRX Good Morning PH Cleanser 🙂

Best Hydrating Toner – Best Skincare 2017

Best Skincare 2017
Best Hydrating Toner

Tahun ini aku tidak banyak menggunakan toner baru, yang aku gunain secara rutin adalah :

Klairs toner ini masih tetap jadi juara aku hingga tahun ini. Efek soothing nya beneran terasa saat kulitku sedang mengalami breakout dan iritasi. Menenangkan, mengurangi redness, super hydrating! Wanginya juga enak, so calming. Untuk yang sedang mencari toner dengan efek yang calming dan bener-benar efektif di kulit, aku menyarankan untuk menggunakan toner dari Klairs ini

  • Hadalabo Gokyujun for Normal Skin ★★★★☆

Alternatif kedua ku adalah Hadalabo Gokyujun for Normal Skin ini. Terkenal dengan kandungan hyaluronic acidnya. Aku merupakan salah satu penggemar hyaluronic acid juga sih 🙂 Walaupun kulitku sebenarnya oily, tapi entah kenapa aku lebih suka dengan Hadalabo yang for normal skin dibandingkan dengan Hadalabo for oily skin. Teksturnya pas, masih bisa banget digunakan untuk 7 skin method walaupun biasanya aku berhenti di layer ketiga, hehe. Ga ada wanginya. Ga banyak gimmick dan janji ini itu. Toner ini focus untuk hydrating saja dan menurutku efeknya sudah pas dan sesuai dengan claim. Harganya sangat-sangat terjangkau dan di jual di Indonesia. Walaupun menurutku ini termasuk yang sulit ditemuin karena setiap kali ke supermarket yang paling sering ditemui malah yang biru.

  • Hadalabo Gokyujun for Oily Skin ★★★★☆

Hampir mirip dengan series gokyujun yang for normal skin, beda nya adalah disini teksturnya lebih light dan cepat meresap. Walaupun teksturnya lebih light dan cepat menyerap entah kenapa aku lebih menyukai Hadalabo Gokyujun for normal skin. Tapi tetap aku repurchase ini berkali kali karena setiap bisa banget digunakan saat buru-buru karena menyerapnya lebih cepat.

  • Hadalabo Gokyujun Alpha ★★★★☆

Ini juga merupakan salah satu yang favourite, karena benar-benar hydrating. Di dalamnya terkandung retinol derivate dan improve Hyaluronic Acid (AcHA) which are berfungsi memberikan kelembapan lebih pada kulit, mempertahankan elastisitas kulit dan berperan sebagai anti aging. Aku setuju kalau ini memberikan kelembapan yang lebih pada kulit. Jika dibandingkan dengan toner hadalabo yang aku sebutkan sebelumnya, ini yang paling melembabkan. Dan saking lembabnya, menurutku toner ini bukan jenis toner yang pas jika ingin melakukan 7 skin method. Kalau kulitku sedang kering yang cenderung dehidrasi aku akan memilih ini. Teksturnya memang dirasa lebih berat jika dibandingkan dengan toner yang lain, tapi setelah di aplikasikan di kulit, efek hydratingnya juga dirasa paling lama bertahan jika dibandingkan dengan yang lain. Jika kulitnya kering dan mature aku rekomendasiin penggunaan Hadalabo Alpha ini.

Untuk harus memilih satu saja untuk dijadikan Best Skincare 2017, aku akan memilih Klairs Supple Preparatin Toner sebagai Best Toner 2017!

Best Vitamin C Serum – Best Skincare 2017

Best Skincare 2017
Best Vit C Serum

Tahun ini aku cukup banyak mencoba serum vitamin C, karena memang cukup penasaran dengan hasil dari vitamin C ini. Tahun lalu aku menyebutkan kalau Klairs Freshly Juiced Vitamin C serum sebagai salah satu serum vitamin C yang powerful. Tapi sayangnya beberapa alasan membuat aku love-hate relationship gitu dengan Klairs vit C serum.

https://www.instagram.com/p/BSFukpjDz7U/

Hal ini membuatku semakin penasaran dengan serum vitamin C lainnya. Beberapa serum vitamin C yang juga aku gunain tahun ini adalah

  • Votre Peau Vitamin C Serum  ★★★★☆

Serum vitamin C dari Votre Peau ini menggunakan Ethyl Ascorbic Acid sebagai main ingredientnya. Dan yang paling membuat senang dan penasaran sebenarnya adalah adanya kandungan salicylic acid di dalamnya. Aku memang lemah dengan ingredient yang ada salicylic acidnya, hehe. Karena kulitku yang acne prone ini cenderung cocok dengan produk yang ada kandungan salicylic acidnya.

Efeknya di kulit lumayan terlihat untuk blemishes dan scar yang masih baru, cukup gentle, cukup gentle di kulit dan yang pasti ini tidak mengalami oksidasi

  • Sensatia Botanicals Facial C Serum ★★★★☆

Based on ingredient, sebenarnya produk ini tidak menggunakan vitamin c aktif sebagai kandungan aktifnya. Vitamin c nya di dapat dari kakadu palm. Dan memang sih Sensatia Botanicals ini termasuk brand local yang bersifat natural dan organic

Jika dibandingkan dengan semua vitamin c yang aku gunakan, Sensatia Botanicals Facial C Serum ini merupakan yang paling gentle yang pernah aku coba. Teksturnya seperti lotion. Aku rasa vitamin c ini paling pas buat orang orang yang kulitnya sangat senstif tapi ingin mencoba menggunakan vitamin c dalam regime nya.

Efeknya di kulit sebenarnya tidak terlalu terlihat jelas, karena memang efeknya sangat pelan. Tapi satu hal yang aku notice adalah selama penggunaan ini kulitku yang awalnya bruntusan benar-benar hilang dan rata, no bumps sama sekali. Terus terang aku impress dengan hasilnya 🙂

  • Melano CC by Rohto ★★★★☆

Vitamin c dari Melano CC ini baru aku gunain akhir-akhir ini karena penasaran dengan vitamin c yang gentle namun efektif dan tidak gampang teroksidasi. Dan ketiga kriteria ini aku temui di Melano CC by Rohto ini. Vitamin c ini menggunakan Ascorbic Acid sebagai main ingredientnya. Saat digunakan dikulit ada sedikit rasa hangat di kulit. Setelah aku gunakan lebih dari sebulan, aku rasa dia cukup efektif untuk mengurangi redness dan bekas jerawat baru yang kemerahan. Sebenarnya tidak ada efek khusus untuk jerawatnya, tapi aku cukup bersyukur dan suka dengan efeknya yang lumayan cepat mengurangi kemerahan karena bekas jerawat.

Dan untuk kali ini terus terang aku cukup sulit untuk memilih produk mana yang pantas di jadikan Best Vitamin C Serum 2017 karena tiga-tiganya memiliki kriteria yang aku inginkan, yaitu efektif namun tidak gampang teroksidasi. Tapi jika harus memilih aku sepertinya akan memilih Melano CC by Rohto untuk dijadikan deretan di Best Skincare 2017.

Best Propolis Ampoule – Best Skincare 2017

Best Skincare 2017
Best Propolis Ampoule

Salah satu ingredient favorit aku adalah propolis! Aku cinta banget dengan propolis dan selalu temping kalau ada produk yang memiliki embel-embel kandungan propolisnya. Hehe. Nah, dua kandidat yang menggunakan propolis sebagai main ingredientnya dan aku gunain dalam waktu yang cukup lama adalah:

Bisa dibilang Tosowoong Propolis Ampoule ini adalah my all time favorite product after all product that I have ever tried! Seriusan aku sesuka itu. To be honest sebenarnya dia ga memberikan efek yang lebay ini itu sih, tapi hydrating nya juara! Dan di aku kerasa banget efek prevent acne scar nya. Ga membantu dalam mengatasi jerawat atau bekas nya sama sekali sih, tapi kerasa banget efek self healing-nya. Saat aku rajin menggunakan ini, acne scar yang aku dapet minim banget dibandingkan tidak menggunakan ampoule ini sama sekali. Dan yang pasti selama penggunaan ini kulit terasa benar-benar sehat.

  • Lee Ji Ham Vita Propolis Ampoule ★★★★☆

Banyak yang bilang kalau Lee Ji Ham Vita Propolis Ampoule ini merupakan rajanya propolis ampoule. Dan harganya juga juara. Hehe.

Secara tekstur liquidly, wanginya enak, menyerapnya super cepat. Kalau propolis yang dari Tosowoong efek hydrating-nya disertai efek basah, kalau yang Lee Ji Ham efek hydratingnya berasa moist dari dalam. Saat di pegang kulit terasa velvety. Cocok buat yang suka kulit glowy tapi ga basah. Dan emang bikin kulit jadi glowy yang sehat.

Nah di aku sama sebenarnya propolis ampoule dari Lee Ji Ham ini juga tidak memberikan efek yang significant jika digunakan single use. Tapi oke banget jika di mix dengan produk lainnya yang teksturnya heavy dan agak susah meresap di kulit. Aku pribadi suka mix dengan face oil atau moisturizer. Efeknya kayak booster, memaksimalkan penyerapan dan kinerja produk lainnya. Tapi hati-hati ya, tidak semua produk dapat di mix dengan menggunakan vita propolis ini 🙂

Pilihanku jatuh kepada Tosowoong Propolis Ampoule sebagai Best Propolis Ampoule 2017 di Best Skincare 2017 ini. Karena kerasa banget sih saat dulu aku rajin menggunakan ini, acne scar akibat jerawat jarang banget muncul. Sedangkan sekarang saat aku udah ga menggunakan lagi setiap kali breakout, acne scarnya dan redness nya berasa lebih susah untuk dihilangkan 🙂

Best Serum – Best Skincare 2017

Best Skincare 2017
Best Serum

Mungkin 3 serum yang akan aku mention ini tidak bisa dibandingin secara langsung ya, karena memang memiliki ingredient yang berbeda dan fungsi yang berbeda juga. Cuma mungkin aku akan ngasih mini review untuk masing-masing serum yang pernah aku coba di tahun ini ya 🙂

Seperti namanya kandungan utamanya adalah Niacinamide dan Zinc. Serum ini memang diperuntukkan untuk kulit acne prone dan oily. Niacinamide nya bisa membantu dalam mengatasi masalah redness, darkspot sedangkan zinc nya berfungsi sebagai oil control dan juga dapat membunuh kuman sehingga tentunya bakalan cocok digunakan oleh kulit acne-prone skin.

Setelah penggunaan satu botol to be honest aku ga ngerasin efek yang significant dalam reduce redness dan darkspot. Tapi untuk oil controlnya bisa aku bilang bagus banget! Fungsi oil control nya sangat terasa di kulitku. Cuma hal yang sedikit mengganggu adalah masalah tekstur. Serum ini memiliki tekstur seperti gel yang mana saat di spead dengan gerakan circular motion di kulit cenderung akan menggumpal. Biasanya aku melakukan gerakan dabbing instead of circular motion, karena bakal mengurangi penggumpalan saat digunakan.

  • The Ordinary Buffet ★★★★☆

Seperti namanya, Buffet serum ini diramu dengan menggunakan Matrixyl 3,000 peptide complex , Matrixyl Synthe’6 peptide complex, Syn-Ake peptide complex, Relistase peptide complex, Argirelox peptide complex, Probiotic complex , 11 amino-acids dan Hyaluronic Acid complexes. Konsepnya untuk mengatasi berbagai tanda penuaan secara sekaligus.

Teksturnya gel, mirip dengan niacinamide. Tapi slightly lebih mudah untuk di blend di kulit dan juga lebih cepat menyerap. Secara tekstur aku masih menyukai Buffet ini dibandingkan degan yang Niacinamide. Kalau ngomongin efek, terus terang untuk masalah anti aging ga bisa dilihat dari penggunaan 1-2 bulan saja ya. Butuh penggunaan yang konsisten dan dalam jangka panjang jika ingin melihat hasil yang signifikan. Tapi hal yang cukup aku notice adalah acne scar yang timbul akibat jerawat jadi sedikit lebih naik. Cukup lumayan membantu, walaupun ga secara instan. Untuk efek yang lain cukup lembap dan oke digunakan. Selain masalah tekstur aku ga ada komplen lagi sih, tapi jika disuruh pilih satu Buffet atau Niacinamide aku bakalan pilih Buffet ini 🙂

  • Antipodes Worship Serum ★★★★☆

Dikenal juga sebagai salah satu serum anti aging. Terbuat dari ingredient pilihan yang natural dan organic. Untuk pecinta skincare natural dan organic menurutku harus mencoba minimal satu aja produk dari Antipodes ini karena rasanya berbeda dengan produk natural dan organic dari brand lain. Terbuat dari bahan premium dan saat menggunakan beneran berasa luxurious dan relaxing. Untuk tekstur dan scent udah ga perlu diragukan lagi. Punya nya Antipodes memang juara. Benar-benar cepat menyerap di kulit

Untuk efeknya anti agingnya sendiri sebenarnya ga bisa langsung kelihatan dalam satu bulan penggunaan ya, tapi aku bisa bilang serum ini memberikan efek lembap di kulit. Benar-benar lembat, efeknya mengingatkan aku dengan Lee Ji Ham Vita Propolis Ampoule. Dan yang pasti bikin kulit lebih sehat.

Seperti yang aku bilang di awal, sebenarnya tidak adil untuk membanding ketiga produk ini untuk dimasukkan ke dalam Best Skincare 2017, namun jika aku hanya boleh mengunakan satu aja serum, pilihanku akan jatuh kepada Antipodes Worship Serum 🙂

Best Face Oil – Best Skincare 2017

Best Skincare 2017
Best Face Oil

Yuhuuu, ini bagian favorit ku! Yep aku paling suka dengan face oil. Produk yang paling sering aku tumpuk adalah face oil, karena memang aku gunain every single day. Suka gelisah kalau ga punya stock face oil. hehe

Deep review untuk masing-masing face oil ini sudah aku tulis, jadi bisa di cek langsung ya, jadi paling aku hanya akan memberikan review singkat dan impression saja

Trilogy rosehip oil ini adalah oil pertama yang sukses bikin aku obsessed dengan face oil apalagi dengan rosehip oil. Dan sama seperti propolis, rosehip oil adalah my all time favorite ingredient!

Efek yang aku rasakan selama penggunaan rosehip oil adalah kulit lebih berasa calming, terutama saat terasa dehidrasi dan juga iritasi, mengurangi redness dan bekas jerawat. Karena teksturnya cukup thick, satu hal yang selalu aku tekanin dalam penggunaan rosehip oil adalah cara pakainya. Berbeda dengan menggunakan serum. Pastiin saat menggunakan rosehip oil semua oil terserap ke kulit, jangan biarin ada lapisan oil yang menumpuk dipermukaan kulit. Caranya bisa dengan dipanaskan di telapak tangan terlebih dahulu atau dengan cara diluted dengan termal spring water.

Jika dibandingkan denan rosehip oil yang original aku ngerasa rosehip oil antioxidant+ ini lebih terasa efektifitasnya di kulit ku. Selain teksturnya lebih light, efeknya juga kelihatan lebih cepat karena memang yang antioxidant+ ini blended menggunakan antioxidant lainnya 🙂

Cukup berharap dengan rosehip oil yang dari The Ordinary ini :). Awal pertama lihat tergoda dengan warnanya yang reddish-orange itu. Yep warnanya yang demikian memang merupakan salah satu indicktor kualitas dari rosehip oil.

Rosehip oil ini benar-benar memberikan efek kulit yang moist, super lembap. Cocok digunakan oleh kulit kering dan sudah mature. Karena mamaku dan tante ku suka banget dengan oil ini. Di kulit aku pribadi efeknya memang hanya moisturizing aja. Dan to be honest aku punya sedikit kekecewaan dengan packagingnya dan membuat oilnya jadi berubah warna juga. Full reviewnya bisa dibaca yaa

Senang menemukan banyak brand local yang mulai mengeluarkan face oil. Pilihanku jatuh pada Haple Grapeseed Oil ini karena penasaran dengan grapeseed oil yang memiliki kandungan linoleic acid yang tinggi. Linoleic acid yang tinggi cocok digunakan untuk kulit acne-prone dan juga oily.

Kesan aku selama penggunaan oil ini adalah dia light, benar-benar super light, tidak memiliki wangi apapun. Cukup efektif untuk mengeringkan jerawat jika digunakan sebagai spot treatment, dan cukup moisturizing jika digunakan sebagai face oil all over the face. Bagus dalam balancing sebum di wajah. Merupakan face oil yang ideal yang dapat digunakan pemilik kulit ance-prone dan oily skin yang ingin mencoba menggunakan face oil dalam satu regime skincare routine.

Ini sih juara! Seperti yang aku bilang di atas, Antipodes punya tekstur yang luar biasa bagus, wangi yang super enak dan efektifitas yang juga bagus di kulit. Posisinya di hati aku udah bukan holy grai lagi, tapi udah jadi my skin savior! Ini satu-satu nya produk yang bisa aku gunain saat mengalami breakout yang super parah setahun yang lalu.

Jika melihat rating, tentu udah pada tau dong face oil mana yang menjadi pilihaku. Yep, pilihanku adalah Trilogy Rosehip Oil Antioxidant+ dan Antipodes Divine Face Oil with Avocado Oil and Rosehip Oil. Tapi kalau cuma boleh memilih satu aja, pilihanku akan jatuh buat Antipodes untuk dimasukkan ke dalam deretan Best Skincare 2017.

Best Moisturizer – Best Skincare 2017

Best Skincare 2017
Best Moisturizer

Untuk moisturizer aku cuma menggunakan 2 produk pada tahun ini, karena secara ga langsung aku menggunakan face oil sebagai pengganti moisturizer.

  • Sukin Rosehip Hydrating Day Cream ★★★★☆

Benerkan, saking fanatiknya dengan rosehip oil, aku suka tergiur membeli apapun yang ada kandungan rosehip oilnya. Hehe.

Basically ini merupakan moisturizing yang bisa digunakan pagi dan malam hari. Main ingredient yang digunakan adalah rosehip oil, avocado oil, pomegranate dan juga kakadu plum. Semua ingredient yang disukai oleh kulitku. hehe. Wanginya super enak. Teksturnya juga super nyaman, cepat banget menyerap di kulit. Dan untuk jar dengan ukuran 300 ml aku bisa bilang ini super-super affordable.

Moisturizer ini juga dibilang sangat berjasa dalam melembapkan kulitku yang dehidrasi dan iritasi saat breakout parah setahun yang lalu. Dan yang paling kerasa adalah efek dalam mengurangi redness. Saking merahnya kulitku nyaris seperti kepiting rebus, tapi produk ini membantu dalam mengatasi redness dan juga darkspot akibat jerawat

  • Nature Republic Aloe Vera Gel ★★★★☆

Dulu sempat berfikir aku ga cocok dengan yang namanya aloe vera karena salah satu produk yang mengandung aloe vera sukses membuat kulit ku bruntusan dan jadi super sensitive seperti sekarang. Sampai beberapa waktu yang lalu, Mbak Della, temenku di dunia peracunan ngirimin aku dan nyuruh pakai aloe vera. Dan saat aku gunain ternyata benar-benar memberikan efek soothing, calming, cooling di kulit, berbeda dengan aloe vera yang sebelumnya malah terasa panas di kulitku.

Selain efek soothing, cooling, calming tadi, aku juga merasa aloe vera ini sangat efektif mengatasi kulit yang sedang iritasi. Kalau kulitku sedang mengalami iritasi atau bruntusan, biasanya aku gunain bha. Tapi kalau bha nya tidak begitu ngaruh di kulit, biasanya aku rajinin gunain aloe vera gel ini sebagai sleeping mask semalaman. Biasanya setelah beberapa hari bruntusan tadi akan berkurang.

  • COSRX BHA Emulsion ★★★★★

Karena aku hanya menggunakan satu emulsion tahun ini, jadi aku gabung dengan moisturizer aja ya :). Sebenarnya emulsion hamper mirip dengan moisturizer tapi dengan tekstur yang super ringan, nyaris seperti lotion.

Aku sangat suka dengan COSRX Bha Emulsion ini karena kandungan bha nya benar-benar membantu membuat kulit yang sedang iritasi menjadi lebih kalem. Super gentle di kulit dan tentu dapat digunakan setiap hari. Kombinasi paling aku suka adalah menggunakan COSRX BHA Emulsion bersamaan dengan COSRX Bha A-Sol

Best Overnight Mask – Best Skincare 2017

Best Skincare 2017
Best Overnight Mask

Sepanjang tahun ini aku Cuma gunain 2 jenis overnight mask, kecuali Nature Republic Aloe Vera Gel tadi yang kadang aku gunain sebagai pengganti overninght mask. Hehe

Sama seperti produk propolis lainnya, aku ga punya complain sama sekali dengan produk ini. Teksturnya berupa gel. Benar-benar ringan di kulitku yang oily ini. Ada efek cooling, soothing dan calmingnya di kulit ku. Berbeda dengan propolis yang aku sebutkan di atas, COSRX Honey Overnight Mask ini memberikan efek langsung buat kulit acne prone ku. Di aku cukup efektif mengurangi peradangan karena cystic acne, walaupun untuk jerawat kecil seperti pustules, papules atau bruntusan di aku sebenarnya kurang ngefek yah kalau single used, tapi cukup oke jika dikombinasi menggunakan bha sebelumnya 🙂

  • COSRX Rice Overnight Mask ★★★★☆

Kalau dibandingkan dengan yang honey terus terang aku tidak melihat efek yang significant. Walaupun yang rice ini claim nya lebih mencerahkan, tapi terus terang di aku efeknya ga begitu kelihatan. Hehe. Tapi untuk efek moisturizing yang rice ini lebih terasa jika dibandingkan dengan yang honey.

Untuk masalah overnight mask sudah pasti pilihaku COSRX Honey Overnight Mask yang masuk dalam jajaran Best Skincare 2017 versi mykittybeauty.com. Karena saking sukanya dengan propolis dan memang benerang ngefek di kulitku 🙂

Best Clay Mask – Best Skincare 2017

Sebenarnya aku bukanlah seseorang yang terobsesi dengan mud mask atau clay mask. Aku prefer penggunaan mask yang sifatnya hydrating sebenarnya. Tapi entah kenapa jadi terkumpul sebanyak ini. Hehe

Best Skincare 2017
Best Clay Mask 

Sebelumnya aku sudah pernah membahas review full mengenai Menard Pack Aserie Clay Mask ini. Dan aku suka banget! Sekarang udah tube kedua aku.

Teksturnya seperti pasta gigi. Gampang buat spreaded di wajah. Ini salah satu masker favorit aku karena ga bikin kerig. Literally ga kering di wajah, makanya aku prefer menggunakan masker ini maksimal 5 menit aja, karena mau ditunggu sampai berapa jampun maskernya ga bakalan kering. Hehe

Efeknya membersihkan wajah, menyegarkan, dan mebuat kulit menjadi lebih lembut. Efeknya untuk kulit acne prone ku sih lumayan bikin jerawat pada kaleman yah.

Biasanya jika aku ingin maskeran, tapi lagi berasa capek banget dan males buat nyampur-nyampurin masker, biasanya aku akan lari ke masker ini, karena dia bisa langsung dipakai dan cukup ditunggu 3-5 menit kemudian di bilas.

  • Sukin Detoxifiying Clay Masque ★★★★☆

Sama seperti yang menar, Sukin ini juga instant. Tapi teksturnya lebih keras. Jadi sebaiknya digunakan di kulit yang basah atau lembap. Fungsinya detoxifiying. Efeknya cukup kerasa di kulit. Tapi ini cukup bikin kering, jadi biasanya aku ga nunggu sampai benar-benar kering. Biasanya setelah setengah kering langsung dibersihkan dengan menggunakan waslap, karena ga bakalan bersih jika hanya di bilas seperti biasa.

  • Organic Supply Co French Clay Mask ★★★★☆

Mungkin ini clay mask yang paling jarang aku cobain karena belum nemuin komposisi yang pas buat bikin masker ini. Di keterangannya bilang sebaiknya dicampur dengan flower water. Tapi biasanya aku gunain air biasa ajasih. Rasanya di kulit agak sedikit lebih kering dibandingkan dengan yang Sukin. Dan efeknya di kulit aku ga begit kelihatan sih. Kayaknya aku masih perlu dan mau nyoba cari campuran yang pas buat masker ini J

  • Aztec Secret Indian Healing ★★★★★

Maskernya ada yang dalam botol share kecil itu. Hehe. Masker ini lagi-lagi di share sama mbak Della. Sempat browsing karena katanya masker ini salah satu clay mask terbaik karena menggandung 100% Natural Calcium Bentonite Clay…

Sama seperti yang organic supplay co, sebenarnya agak-agak mager mau campur-campur masker, tapi karena review-review nya begitu menggoda, akhirnya aku nyobain juga. Hehe

Aku nyampurin masker ini dengan menggunakan apple cider vinegar. Dan saat menyentuh masker bakalan keluar buih-buih seperti kamu menuangkan minuman bersoda. Kalau teksturnya sudah pas tinggal di apply di wajah. Masker ini memiliki efek impulse dimana kulit berasa seperti dipijit-pijit gitu. Semakin lama biarkan maskernya di kulit, maka efek ketariknya bakalan makin berasa. Menurutku ini masker yang beneran bagus karena memiliki efek impulse yang dapat memperlancar peredaran darah sekaligus memberikan efek firming di kulit.

Jujur, menurutku masker ini bisa langsung melmperlihatkan hasil dalam sekali pemakaian. Jangan kaget kalau setelah menggunakan masker ini kulit jadi merah seperti kepting rebus, tapi hal itu disebabkan oleh efek impulse nya tadi. Tapi dalam beberapa jam akan hilang sendiri kok. Biasanya setelah menggunakan Aztec Clay Mask ini di malam, biasanya besok paginya aku bakalan notice kalau jerawat dan bruntusan jadi pada kering.

One of my all time fave clay mask, tapi kalau ini habis ga tau lagi beli ini dimana. Hehe

Baru aku coba sebulan belakangan dan sukses jadi one of my fave clay mask. Teksturnya seperti body scrub dan ada butiran granular di dalamnya. Yang mana bikin masker ini jadi all in one. Masker sekaligus scrub. Ada tingling and minty sensationnya juga.

Bikin kulit benaran segar dan terasa halusss. Untuk kulit acne prone ku juga sangat-sangat membantu mengatasi masalah jerawat dan bruntusan. Masker ini sangat-sangat-sangat-sangat membantu membersihkan pori-pori jika kulitku sedang iritasi dan bruntusan, Beberapa diantaranya ada yang berubah menjadi jerawat dan beberapa lainnya tetap menajdi bruntusan. Tapi lucunya jerawat yang muncul nyaris tidak mengalami inflamasi, jadi biasanya keluar jadi jerawat trus beberapa hari biasanya bakalan kempes. Sedangkan sisa bruntusannyanya jadi cepat kering. Dan sensasinya beneran terasa entertaining banget di kulit sih

Aku ga sama sekali ga kecewa dengan clay mask yang aku cobain di tahun 2017 ini. Tapi lagi-lagi jika disuruh memilih, aku akan memilih Lush Mask of Magnaminty dan diikuti Aztec Secret Indian Healing sebagai Best Face Mask pada Best Skincare 2017 ini 🙂

PS: Lagi ada Giveaway Lush Mask of Magnaminty  loh buat teman-teman yang selalu support blog mykittybeauty ini 🙂 . Jangan lupa ikutan yah ^^

Best Face Mist – Best Skincare 2017

Tahun ini aku menggunakan 3 jenis face mist, yaitu Avene Eau Thermal, La Roche Posay, Evian Thermal Spring Water. Ketiga termal spring water ini aku gunakan sebagai campuran untuk diluted facial oil.

  • Evian Thermal Spring Water ★★★☆☆

Evian ini merupakan termal spring water yang pertama aku cobain. Ga ada efek yang “wow” banget sih. Cuma segar aja. Butiran sparynya juga halus. Aku biasa semprot-semprot ini kalau mau menggunakan face oil. Diantara ketiga yang aku sebutkan ini, Evian ini terbilang paling affordable dari ketiganya. By the way aku gunain yang khusus untuk baby yah, karena lebih gentle dan pas untuk kulit sensitive.

  • Avene Eau Thermal ★★★★☆

Setelah mencoba menggunakan Avene, aku jadi tergiur untuk nyobain thermal spring water dari brand lain. Karena banyak yang mereview kalau Avene ini lebih gentle dan cocok untuk kulit sensitive. Bahkan beberapa diantaranya juga bilang kalau Avene ini bisa juga digunakan untuk kulit yang sedang iritasi dan dapat mengurangi bruntusan.

Maka berlabuhlah aku pada produk ini. Dari segi spay, Avene ini sangat halus sih, lebih halus jika dibandingkan evian. Di awal penggunaan Avene ini, juju raku tidak menemukan sesuatu yang special, karena rasanya sama persis dengan Evian, bedanya Cuma diukuran butir. Tapi suatu hari kulitku merah, gatal, bruntusan karena iritasi. Karena ga tahan dengan gatelnya aku selalu usahain semprotin Avene ini dalam beberapa jam sekali biar berasa lebih adem. Surprisingly kemerahan dan rasa gatal tadi tiba-tiba berkurang. Dan dan bruntusan tadi juga pelang-pelan ikut berkurang. Ternyata produk ini memamng bakalan terlihat efeknya jika kulit memang lagi sensitive.

Tapi minusnya yang aku temuin adalah entah kenapa aku ga bisa gunain Avene ini di atas makeup. Jadi kalau aku gunain di bare face hasilnya oke, cukup hydrating dan bikin calming. Tapi kalau aku gunakan setelah pakai bedak apalagi kalau pakai foundation gitu, malah bikin kulit aku jadi kering dan ketarik gitu. Sepertinya kulit aku memang ga cocok untuk itu. Sejak kejadian itu aku hanya menggunakan produk ini dalam keadaan bare face.

  • La Roche Posay Serozinc ★★★★★

Jujur aku baru gunain ini sebulan belakangan, daaaaannn. Ini gila sih, oke banget! Berbeda dengan dua termal spring water yang aku sebutkan di atas yang isinya water dan nitrogen saja, La Roche Posay ini juga mengandung Zinc Sulfate dan Sodium Chloride sebgai star ingredientnya. Yang mana dengan perpaduan dua hal tersebut dapat bagus dalam mengkontrol minyak dan mempertahankan kelembapan kulit.

Di minggu pertama aku sedang memiliki jerawat aktif di area rahang dan pipi. Dan karena memang ga sempat jadi aku ga menggunakan treatment apapun, baik menggunakan aha, bha ataupun clay mask seperti biasanya. Cuma semprot-semprot La Roche Posay ini ajah, biar seger. Maklum skincare baru, hehe. Setelah beberapa hari aku notice jereawat jerawat aku tadi pada kalem, pada ga sempat untuk inflamasi yang berakhir dengan erupsi (sorry kalau bahasanya lebay, hehe). Yang pasti yang tadinya radang langsung pada kalem tanpa menjadi kering. Kece banget seriusan! Kalau kamu punya kulit super sensitive dan acne prone, terus ngerasa ga cocok pakai bha atau any kind of active ingredient to get rid your acne, cobain ini deh!!

Minusnya menurutku harganya mahal, susah di temukan, butiran mistnya terlalu besar dan pump nya berantakan 🙂 . Seenggaknya itu yang aku rasakan dari La Roche Posay Serozinc ini.

Seperti yang aku bilang karena penilaiannya berdasarkan efektifitas di kulit, walaupun dari segi harga dan packaging ga begitu okemenurutku, tapi La Roche Posay Serozinc ini aku masukkan sebagai Best Face mist di jajaran Best Skincare 2017 ku 🙂

Benscrub Discount Code “BABEAYURIFA”

Best Eye Serum – Best Skincare 2017

Best Skincare 2017
Best Eye Serum
  • Benton Fermentation Eye Cream ★★★★★

Mungkin yang pernah berkunjung di blog ini sebelumnya sudah pada tau kalau aku sangat menyukai semua produk Benton! Karena aku menyukai konsep mereka yang natural dan focus kepada trouble skin.

Star ingredient yang ditawarkan adalah Galactomyces Ferment Filtrate, Bifida Ferment Lysate, EGF dan Ceramide.

Teksturnya sebenarnya sangat thick, dan agak sulit untuk di blend, biasanya aku ngakalainnya dengan memaskan di punggung tangan terlebih dahulu baru di spread di area mata. Hasilnya lebih mudah untuk di ratakan dan lebih cepat menyerap di kulit.

Efeknya membantu mengurangi very fine line yang biasanya muncul saat aku kebanyakan begadang. Aku bisa notice ini dalam seminggu pemakaian. Tapi menurutku tidak cukup efektif untuk mengatasi dark spot, apalagi jika sifatnya genetic.

Tetap menurutku salah satu eye cream yang worth to try! Dan jika ingin mendapatkan efek yang maksimal bisa digunakan bersamaan dengan eye cream lain.

  • Votre Peau Magic Blue Peau Flower Eye Cream ★★★★☆

Produk kesekian yang aku cobain dari line Votre Peau. Star ingredient nya adalah magic blue pea flower. Sempat dipertanyakan sebelumnya di female daily karena claim tentang magic blue pea flower yang malah tidak ditemukan di list ingredient sama sekali. Seingetku permasalahannya ada pada list di packagingnya saja atau memang ada reformulated. Maaf yah aku lupa mengenai masalah itu. Hehe

Tapi anggap lah ya eye cream yang aku punya sudah packaging baru dan memang reformulated karena juga baru menggunakan sekitar 2-3 bulan belakangan.

Selain magic blue pea flower sebagai star ingredient, eye cream ini juga menggunakan shea butter, hyaluronic acid, sweet almond oil dan juga niacinamide. Target dari eyecream ini adalah untuk reduce puffiness, fine line dan dark circle.

Seperti namanya, warnanya memang biru, teksturnya juga thick. Karena thick kalau digunakan kebanyakan jadi susah menyerap di kulit. Sebaiknya digunakan dikit-dikit aja. Hasilnya lembab tapi finishnya tetap matte. Aku pribadi prefer menggunakan ini di malam hari saja, karena kalau di gunakan di siang hari entah kenapa yang tadinya lembab jika ditimpa bedak malah terasa berat dan kelihatan cakey di sekitar area mata.

To be honest aku tidak bisa melihat efek dari claim-nya secara instant ya, dan memang seperti itulah cream mata karena memang ga langsung kelihatan efeknya di kulit. Biasanya biar lebih lembab aku suka nambahin satu tetes cucumber extrac dari Organic Suplly Co.

Kombinasi kedua produk itu aku rasain pas buat ngatasin puffiness kalau aku kebanyakan begadang.

Karena efek dari treatment mata terlihat lebih cepat pada Benton Fermentation Eye Cream, aku rasa produk inilah yang menjadi pilihanku sebagai Best Eye Cream pada Best Skincare 2017

Best Acid Treatment – Best Skincare 2017

Dua hal ini sama sekali ga bisa dibandingkan menurutku, karena sifatnya yang complimentary. Jadi aku akan berikan review singkat mengenai kedua acid ini yah.

  • Bravura Salicylic Acid 2% ★★★★☆

Seperti namanya, Bravura Salicylic Acid ini memilki kandungan BHA 2%. Fungsinya exfoliasi, membersihkan pori, merawat kulit berjerawat dan berminyak. Penggunaan salicylic acid biasanya memang diperuntukkan untuk mengatasi masalah jerawat, komedo, enlarge pores, bumps under the skin, milia, dll

Seperti beberapa produk yang aku sebutkan di atas, kulitku memang cocok dengan kandungan bha, karena itulah salicylic acid ini menjadi produk pertama yang aku coba dari Bravura Londong ini.

By the way, Bravura Salicylic Acid 2% ini masuk dalam acid treatment ya, jadi tidak bisa digunakan tiap hari. Aku sih biasanya kalau lagi rajin gunain ini dua kali sehari selang seling dengan Lactic Acidnya.

Walaupun dia termasuk acid treatment dengan kandungan acid 2%, menurutku dia termasuk gentle di kulit. At least untuk kulitku yang cukup sensitive ini. Efeknya di kulit sih setelah penggunaan ini kulit menjadi lebih bersih dan halus. Dengan penggunaan yang konsisten, jerawat dan bumps akan berkurang. Dan yang paling aku notice sebenarnya acid ini efektif mengatasi komedo jika digunakan secara teratur. Minusnya, walaupun gentle, acid ini terasa cukup ngeringin. Karena itulah aku ga berani menggunakan acid ini dalam waktu yang lama. Maksimal 10 menit. Setelah itu dibilas, dan kemudian gunain macem-macem produk yang hydrating. Keesokan harinya ga boleh lupa pakain sunscreen, kalau engga pakai, selain bikin kulit jadi rusak dan perih, ga ada gunanya ngelakuin acid treatment di malam sebelumnya karena akan meningkatkan sensitifitas kulit akan matahari.

  • Bravura Lactic Acid 10% ★★★★☆

Produk Bravura yang kedua yang aku cobain setelah Salicylic Acid. Walaupun memiliki konsentrasi 10%, Bavura Lactic Acid ini masih terhitung gentle di kulitku yang super sensitive. Lactic acid ini juga di infus dengan rose water dan diperuntukkan untuk kulit kering dan dehirated. Karena target utamanya adalah kulit kering, di kulitku lactic ini terasa lebih mild dan tidak sekering salicylic acid. Dan wangi rose waternya juga terasa meneangkan di kulit.

Claimnya mengatakan kalau lactic acid ini bisa dipergunakan untuk masalah jerawat, kulit kering, sun damaged skin, blotchy pigmentation. Dan fine wrinkle.

Aku setuju dengan claimnya yang mengatakan kalau lactic acid ini dapat membantu mengatasi masalah jerawat dan kulit kering, karena di kulitku ini cukup membantu membuat jerawat jadi cepat kering namun tidak mengeringkan kulit, seenggaknya terasanya tidak sekering salicylic acid. Untuk mengatasi masalah hyperpigmentation sih sebenarnya ga begitu kelihatan, karena untuk masalah itu menurutku diperlukan penggunaan dalam jangka waktu yang cukup lama. Sedangkan aku pribadi menggunakan produk ini maksimal 2 kali seminggu karna di selang selingi dengan bha nya (itupun kalau lagi rajin, hehe). Tapi aku tetap puas dengan hasilnya karena sangat mild dan gentle di kulit. Seperti acid lainnya, penggunaan ini wajib diiringi dengan penggunaan sunscreen pada siang harinya!

Seperti yang aku bilang, aku ga akan memilih salah satu acid ini untuk dijadikan Best Acid di Best Skincare 2017 versiku, karena menurutku untuk mendapatkan hasil yang maksimal diperlukan combinasi antara lactic acid dan salicylic acid nya 🙂

Best Suncreen/Suncblock – Best Skincare 2017

Sepanjang tahun ini merupakan proses pencarian sunscreen atau sunblock yang pas untuk kulitku. Ada beberapa produk yang aku coba tahun ini, ada yang cocok dan ada juga yang ga cocok sama sekali

Best Skincare 2017
Best Sunblock/Suncreen
  • COSRX ALOE Soothing Sun Cream ★★★★★

Aku setuju banget dengan namanya, soothing sun cream! Yep ini sun cream yang aku gunakan selama breakout Januari lalu. Teksturnya memang thick dan sangat creamy. Saat pertama di apply memang terasa sedikit berat, tapi kalau setelah didiamkan selama waktu akan meresap di kulit dan tidak aka meninggalkan white cast sama sekali. Bagus juga jika digunakan sebagai base makeup sebelum menggunakan foundie. Membuat slightly lebih awet.

Karna sedikit thick, kuncinya adalah penyerapan. Sebaiknya tunggu sampai benar-benar menyerap baru aplikasikan makeup, karena kalau engga memang bisa bikin cakey.

Yang paling aku suka dia benar-benar membuat kulitku yang lagi radang dan sakit menjadi lebih calming.

  • Emina Sun Protection ★★★★☆

Suncreen dari emina termasuk oke dan mudah ditemuin menurutku. Teksturnya lebih ringan dibandingkan dengan COSRX Aloe Sun Cream, dan terasa lebih ringan di kulit. Cepat menyerap di kulit. Sunscreen yang aku rekomendasikan buat yang sedang mencari sunscreen karena harganya yang sangat affordable dan gampang ditemui

  • Skin Aqua UV Moisture Milk ★★★☆☆

Meskipun banyak yang suka dan cocok dengan produk ini, aku termasuk yang tidak berjodoh dengan produk ini. Mix feeling karena kadang oke tapi on the others day saat kulitku sedang ga oke malah bikin bruntusan. Kemungkinan karena aku memang ga cocok dengan chemical sunscreen.

  • Votre Peau Facial Sun Shield ★★★★☆

Sebenarnya aku baru menggunakan produk ini sebulan belakangan. Well ternyata dia berhasil jadi salah satu favoritku. Teksturnya benar-benar tebal. Tapi saat diaplikasikan di kulit sangat mudah, ga bikin greasy malah bikin kulit jadi velvety. Pas jika digunakan sebagai base sebelum menggunakan foundie. Hasilnya juga awet seharian. Enteng di kulit dan yang pasti tidak menimbulkan reaksi yang aneh di kulit

Oiy, sebenarnya yang membuat aku suka banget dengan Votre Peau Facial Sun Shield ini adalah karena produk ini juga mengandung Salicylic Acid which is yang disukai oleh kulitku ^^. Selain itu juga ada kandungan Tranexamic Acid yang katanya mampu mengurangi bintik hitam dan melasma dengan secara bertahap mencerahkan kuli

Jika terpaksa harus memilih salah satunya, aku sepertinya akan memilih COSRX Aloe Vera Sun Cream untuk dimasukkan kedalam kategori Best Skincare 2017. Karena memang terbukti membuat kulitku lebih kalem saat iritasi dan breakout kemaren. Meskipun demikina, buat yang sedang galau dalam pencarian suncreen dapat berlabuh pada Votre Peau yang teksturnya yang super duper enak dan gentle di kulit. Atau pada Emina yang sangat affordable 🙂

 

Demikianlah mini review mengenai produk-produk yang kau gunain selama tahun 2017. Dan tentu saja juga ada beberapa produk yang pantas menjadi Best Skincare 2017 versiku yang didasari efektifitas di kulitku.

Semoga membantu dan mengobati rasa penasaran beberapa temen-temen yang sempat menanyakan review beberapa produk. Jika ingin full reviewnya bisa tinggalin comment di bawah ya, nanti akan aku usahain buat bikinnya. 🙂

Dan juga please share juga dong di kolom komentar Best Skincare 2017 versi kamu apa, biar akunya juga ikut teracunii. Hihi ^^

Ayurifa

29 thoughts on “The Best Skincare 2017 for Acne Prone Oily skin”

  1. Hosh! Akhirnya sampai juga di akhir kalimat. Gilak panjang bener ini postingan hahahahaaa
    Setelah lihat list skin care kamu aku malah jd penasaran dg urutan pakainya. Share juga dong!
    Anw sebenarnya aku ga terlalu suka penggunaan skin care yang berlapis-lapis tapi sejak pakai cosrx dan hasilnya bagus dikulitku mau stepnya brp lapispun aku jabanin
    Most of the products yg km list di atas masih agak asing buatku, walaupun ada beberapa yang familiar. Jadi pngen cobain produk yg km pilih sbg best skin care 2017 deh! Wkwkwkwkwkw

    1. Hihi, panjang banget yaah 🙂
      Habisnya kemaren banyak yang minta reviewnya, jadinya aku bikinin mini reviewnya buat semuanya sekalian ^^

      Aku ga pake semuanya sekaligus kok
      Basically aku penganut cleansing > hydrating > moisturizing > protecting aja

      Jadi yang pasti aku selalu pakai cuma double cleansing > hydrating toner > serum/ampoule > face oil > sunblock (pagi)

      Kalau butuh treatment kayak acid atau mask aku gunain habis cleansing
      Trus kalau kayak moistuizer/sleeping mask nya aku gunain kalau rasanya oilnya masih kurang.
      Yang lainnya ngikut aja kalau butuh ditambahin atau engga 🙂

      Yuk yuk cobain, ada satu produk yang aku suka banget dan aku jadiin giveaway juga. yuk ikutan ^^

    1. Hihiii.. Aku ga langsung pakai semua kok mbak Nindy XD. Gantian-gantian ajah ^^
      Kalau Biore Cleansing Oil aku belinya di guardian mbak, biasanya aku beli kalau lagi ada diskon atau yang +1000 dapet 2 itu. Jadi happy 🙂

  2. Sumpah ayu.. Ini panjang banget haha. Super lengkap. Aku tertarik pakai oil2an tapi bingung. Mungkin kamu bisa bikin postingan khusus kaya 3 essential oil yg paling bagus utk kulit kusam dan jerawat? Aku cari2 info itu hihi… Karena aku bingung soal oil untuk skincare.

    1. Hai Erny 🙂

      Hehe, iya, soalnya banyak yang DM nanya trus minta bandingin ini itu, makanya aku jembrengin ajah semuanya. hihihi
      Essential oil yah? Atau face oil kah Er?

      Thank you Er udah join giveawaynya 🙂
      Good luck ^^

  3. Cara make oil itu harus digosok ditangan dulu trus dikemukain?
    Selama ini aku langsung drop dimuka aja 4-5 tetes :”
    Karna kalo ga berminyak , jadi ga hydrating .
    Salah ya jadinya. Ok ntar dicoba
    Brp tetes ketangannya?
    Makasih

    1. Hi Tara. Hm, ga salah juga sih, tp sebaiknya di panasin dulu baru di dab ke wajah, biar bantu penyerapan di kulit, jadi ga cuma sit on top of the skin ajah :). Apalagi kalau kulitnya berminyak. Karena biasanya residu minyak yang ga keserap kulit yang biasanya bikin jerawat

      Tapi kalau kulit kamu kering atau memang ga ada masalah di tetesin langsung ke kulit sih, go ahead. Yang penting cocok ajah 🙂

      Kalau berapa tetesnya tergantung oilnya aja kalau aku. Kalau buat rosehip oil kan agak heavy biasanya aku pakai 3/4 tetes. Se lembabnya aja. Tapi kalau yang grapeseed oil ga selembab rosehip menurutku, kadang aku bisa pakai 5-6 tetes 🙂

  4. Aku baru lepas dr cream dokter dan lngsung cobain produk2 drugstore secara bersamaan. Dan hasilnya kulitku jd berjerawat parah. Gimana caranya ngetes produk2nya cocok d aku? Apa dcoba satu persatu selama seminggu smpe 2 minggu? Klo pake essence ya bolehnya essence aja gt tha sehari?
    Tolong d Jawab dong say . Soalnya gr2 dtumpuk2 malah g ketauan yg mana yg jd penyebab si jrwt. Terima kasih

    1. Hallo yulia 🙂

      Sebaiknya mending dicobain satu persatu dulu selama seenggaknya seminggu. Kalau ga ada reaksi nengatif baru ditambah dengan satu produk baru lagi.
      Tapi kalau aku pribadi juga ngelakuin proses patch tested sebelum di pakai ke seluruh wajah. Caranya cobain dulu di small area atau di kulit di belakang telinga selama beberapa hari. Kalau oke baru lanjut keselurih kulit wajah selama beberapa hari. Baru tambahin produk baru kalau pengen cobain yang baru ☺

  5. Hallo say, post2an kamu beneran jadi racun buatku, gara2 post an mu ttg benton snail bee aku jadi nyobain dan cucok meong ><

    maaf ya banyak tanya, banyak maunya, semoga sukses terus buat kita semua, dan kuliat sehat senantiasa ya 🙂
    Thank you!

  6. Hallo say, post2an kamu beneran jadi racun buatku, gara2 post an mu ttg benton snail bee aku jadi nyobain dan cucok meong ><

    maaf ya banyak tanya, banyak maunya, semoga sukses terus buat kita semua, dan kuliat sehat senantiasa ya 🙂
    Thank you!
    salam sehat untuk acneprone skin 😀

    1. Hallo Delima 🙂

      Sama sama yaa. Semoga membantu ya..Makasi juga udah mampir 🙂
      Salam sehat untuk acne prone skin >.< Hihi

    1. Hallo Ayuk 🙂

      Kalau sekarang udah banyak banget sih seller yang jual the ordinary. Kalau e-commerce bisa cobain belanja di Benscrub 🙂

  7. Hai
    Kalau boleh tau
    Tolong dishare dong beli produk*nya dimana
    Soalnya saya cari tempat yg jual the ordinary blm nemu hehe
    Makasih

  8. Halo ka ayu! Sebelumnya makasih banyak udah sharing banyak banget ttg skincare, aku org awam yang baru mulai jadi tau sedikit2 ttg skincare walaupun kadang masi bingung step2 dan ingredient produk2 nya aku baru mulai step double cleansing, yang mana selama ini cuma bersihin muka pake micellar water haha dan aku baru cobain juga benton snail bee high content essence barengan sama natrep aloe vera toner, jadi pemakaian ku double cleansing – toner – benton snail bee essence.. cuma hari 2 ini aku pake malah muncul jerawat papules dan hari 3 pake malah ada jerawat pustules nya:( aku harus stop apa gimana ya ka? Atau natrep sama benton snail bee gabisa dibarengin?

    1. Halo Tia 🙂

      Hm, aku ga tau list lengkap aloe vera toner sih, cuma kalau dari namanya harusnya ga ada contrary secara yang benton essence juga gunain Aloe Barbadensis Leaf Juice.
      Saran aku cobain pelan-pelan dulu, pakai yang aloe toner dulu aja beberapa hari, kalau oke tambahin snail essence di small area buat lihat reaskinya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *