Beauty

Avoskin Ultra Brightening Cream (New Version)

Avoskin Ultra Brightening Cream (New Version)

Dua tahun lalu, sempat ragu dengan Avoskin Ultra Brightening Cream karena dipemakaian pertama membuat wajahku gatal dan memerah.Tapi setelah trial dan error. Selepas breakout dan menemukan cara yang tepat,  akhirnya malah jatuh cinta dengan Avoskin Ultra Brightening Cream versi lama. Bahkan aku sempat ngabisin sekitar 3 jar saking sukanya. Dan sekarang lumayan kaget kalau ternyata Avoskin mereformulasi produk Avoskin Ultra Brightening Cream.

Avoskin Ultra Brightening Cream (New Version)
Avoskin Ultra Brightening Cream (New Version)

Menarik yaa. Terus terang aku sangat penasaran dengan Brightening Cream terbaru dari Avoskin ini, secara yang versi lama aja, tanpa disadari bisa bikin aku jatuh cinta, wkwkw. Dan tentu aja ga sabar melihat apa saja sih yang berubah dari produk ini? Apakah reformulasi nya diimbangi dengan hasilnya?

Claim

Membantu menyamarkan noda hitam, mengatasi kulit kusam dan meratakan warna kulit.

Mengandung Vit E dan Retinol yang berfungsi menunda tanda penuaan dini.

Membantu menjaga kelembapan kulit

Fragrance Free dan Sensitive Skin Friendly.

Packaging

Hal pertama yang menarik perhatianku saat produk ini datang adalah kemasannya yang ternyata sama-sama minis, sama seperti versi lamanya. Netto nya 10 gr aja. Tapi aku cukup senang dengan repackaging yang mereka lakukan. Dari 3 jar yang aku punya sebelumnya, tiga-tiganya mempunyai masalah yang sama yaitu di tutupnya. Tiga-tiganya retak dan bahkan yang terakhir pecah dengan sendirinya. Ini bukan  karena terjatuh loh ya, tapi memang tutupnya serapuh itu.

Avoskin Ultra Brightening Cream (New Version)
Packaging Avoskin Ultra Brightening Cream (New Version)
Avoskin Ultra Brightening Cream (New Version)
Packaging Avoskin Ultra Brightening Cream (New Version)
Avoskin Ultra Brightening Cream (New Version)
Packaging Avoskin Ultra Brightening Cream (New Version)

Untuk packaging baru ini terlihat dan kerasa banget kokoh jika dibandingkan versi lamanya. Good Job Avoskin 🙂

Ingredient

Water, Caprylic/Capric Triglyceride, Alpha-Arbutin, Glycerin, Diheptyl Succinate (and) Capryloyl Glycerin/Sebacic Acid Copolymer, Pentylene Glycol, Butyrospermum Parkii Butter (Shea Butter), Squalane, Hydroxyethyl Acrylate Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Propanediol, 1,2 – Hexandiol, Propylene Glycol, Anthemis Nobilis (Chamomile) Flower Oil, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Sodium Hydroxide, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Cholesterol, BHT, Tocopheryl Acetate, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa (Oat) Meal Extract.

Jika ingin membandingkan, kamu bisa baca review dulu review aku mengenai Avoskin Ultra Brightening Cream versi lama. Yang tetap sama dari versi lama dan baru ini adalah bahwa kedua cream menggunakan Apha-Arbutin dan Vitamin E sebagai main ingredientnya. Selain itu keduanya sama sama memiliki active ingredient berupa retinol di dalamnya. Walaupun aku ga tau berapa persen retinol yang digunakan pada versi lama, tapi aku cukup mereka meningkatkan konsentrasi menjadi 0.5%. Sedangkan untuk versi lamanya, retinol ini terdapat pada urutan paling akhir yang berarti konsentrasinya sangat kecil jika dibandingkan dengan ingredient lainnya.

Hal yang cukup berkesan justru mereka menambahkan lebih banyak ingredient yang bersifat skin conditioning seperti squalane, shea butter dan oat extract. Mereka juga menambahkan ekstra Licorice extraxt yang dapat membantu mencerahkan wajah.

Tekstur

Untuk urusan teksturpun aku juga cukup terkejut. Seperti yang aku reviewe sebelumnya, versi lama memiliki tekstur yang sangat padat sehingga agak cukup tricky untuk digunakan. Teksturnya yang kental membuat Avoskin Ultra Brightening Cream versi lama agak susah untuk di blend secara merata di kulit. Biasanya aku hanya melayer produk jika kulit sudah benar-benar lembab. Ini membantu mengurangi gesekan di kulit sehingga mengurangi iritasi pada kulit.

Avoskin Ultra Brightening Cream (New Version)
Tekstur Avoskin Ultra Brightening Cream (New Version)

Sedangkan untuk versi baru ini, teksturnya masih agak sedikit padat, tapi jauh lebih enak dan nyaman untuk di blend secara merata di kulit. Aku juga senang dengan reformulasi tekstur ini, walaupun konsekuensi nya, produknya bakalan lebih cepat habis. wkwkw. FYI, untuk penggunaan selama 3 minggu saja aku udah nyaris ngabisin produk di jar 10 gr ini, sedangkan untuk versi lama bahkan aku bisa gunain 10 gr ini selama 2 bulan,

How to Use

Sama seperti versi sebelumnya, karena, Avoskin Ultra Brightening Cream ini menggunakan retinol sebagai active ingredient di dalamnya, maka hanya dapat digunakan di malam hari saja dan wajib menggunakan sunscreen dihari-hari setelahnya. Btw, jangan lupa ya, walaupun tidak menggunakan retinol, seharusnya kita tetap menggunakan sunscreen jika kita secara langsung maupun tidak langsung terpapar sinar matahai.

Impression

Ini bagian yang paling menarik nih, dari awal produk ini datang, dari packaging, tekstur, bahkan ingredient, Avoskin Brightening Cream ini sudah terlihat sangat unggul jika dibandingkan dengan versi lamanya. Tapi balik lagi, impressionlah yang akan emenetukan apakah produk ini akan berhasil membuatku menggunakan hingga beberapa jar seperti sebelumnya?

Malam pertama saat produk ini nyampai, aku langsung ga sabaran buat nyobain, tapi seperti biasa ada protokol yang harus dipatuhi yaitu jagan lupa untuk melakukan patch test. Seperti biasanya aku melakukan patch testing di area jidat. Dan malam itu aku sama sekali tidak merasakan reaksi negatif seperti gatal, redness maupun bumpy pada keesokan harinya. Produk ini lolos dengan lancar. Karena lancar, aku langsung full menggunakan untuk seluruh muka. Niat awal penggunaan Avoskin Ultra Brightening Cream (New Version) ini alah untuk mengurai bekas kemerahan pada kulit.

Hari kedua dan ketiga pun masih sama. lancara tanpa reaksi yang aneh-aneh. Hari ke-5, aku mulai ngerasain ada hal yang agak kurang nyaman seperti rasa gatal dan bumpy yang kecil-kecil hampir di seluruh areat luar wajah. FYI, karean kulitku yang reaktif, aku cukup concern jika menemukan clogged pore dan bumpy di area wajahku karena dalam hitungan hari, bumps ini bisa berubah menjadi jerawat. Tapi karena penasaran dan tau kalau sejak awal memang ga ada reaksi negatif, aku tetap lanjut gunain sampai hari ketujuh untuk melihat apakah produk ini bisa membuat kulitku menjadi lebih calming?

Avoskin Ultra Brightening Cream (New Version)
Tekstur Avoskin Ultra Brightening Cream (New Version)

Setelah seminggu karena tidak melihat perubahan yang berarti, aku menyadari kalau harus stop semua produk baru dan balik menggunakan basic skincare routine. Jadi aku hanya menggunakan cleanser, toner dan moisturizer dari produk lain. Ada beberapa hari aku melakukan melakukan juga ektra menggunakan clarifying mask dan dilanjutkan dengan sheet masking. Lumayan membantulah walaupun ga banyak. Kareana melihat kulitku sudah ga terlalu reaktif, aku juga menambahkan BHA untuk membatu memberihkan clogged pore yang menyebabkan bumpy.

Setelah agak tenang aku mulai menggunakan kembali Brightening Cream. Tidak terus-terusan sih, biasanya aku bakal gunain kalau kulitku tidak terlalu reaktif malam itu, dan sebaliknya, jika agak reaktif, aku akan mengganti dengan produk lain. Seperti di adjust sesuai kondisi kulit. Jadi selama dua minggu terakhir kadang pakai-kadang engga sesuai kondisi kulit.

Dan hal yang aku sadari adalah, kalau produk ini tidak terlalu membantu dalam mengatasi masalah pori seperti bumpy dan clogged pore pada kulit. Yang kedua, produk ini cukup gentle jika disandingkan dengan BHA, disini aku menggunakan Oleic Acid dari Haum Skincare yang aku harapin dapat membantu mengatasi masalah bumpy tadi. Dan mereka cocok tanpa ada masalah. Hal berikutnya adalah aku menemukan efek brightening yang bisa mengurangi bekas jerawat, walaupun efeknya ga se-signifikan versi lamanya, tapi lumayan berasa. Atau mungkin bisa juga belum, secara aku ga bisa gunain benar-benar rutin tiap hari. Tapi cukup ngaruh untuk membuat kulit telihat lebih radiant, mungkin cerah walaupun ga se-significant itu sih. Dan hal terakhir yang aku temuin adalah produk ini ternyata mampu membuat area kulit yang tidak terkena masalah menjadi lebih halus. Jadi aku sih ngerasa kalau efek retinolnya bekerja dengan baik di kulitku.

Avoskin Ultra Brightening Cream (New Version)
Efek penggunaan Avoskin Ultra Brightening Cream

Jadi kesimpulannya apakah aku suka dengan Avoskin Ultra Brightening Cream New Version ini? Sejujurnya aku suka, karena mengarasa banyak banget improve yang dilakukan oleh Avoskin. Sepertinya Avoskin menjawab beberapa hal dikeluhkan sebelumnya. Tapi aku juga sadar kalau untuk kondisi kemaren, aku ga bisa bergantung sendirian dengan produk ini aja buat ngatasin masalah clogged pore dan jerawat. Jadimemang diperlukan kombinasi beberapa produk untuk mengatasinya.

Oiya, btw sebelum ada yang nanya kenapa sampai breakout, ada 2 hal yang sempat terpikirkan. Pertama salah satu produk yang juga aku test beberapa hari setelah avoskin. Kedua adalah pola makan. Aku juga ga yakin sebenarnya apakah kedua hal ini benaran triggernya atau engga, tapi aku memilih untuk stop dan memperbaiki keduanya. Aku stop menggunakan produk ini, Jika sudah fix bakalan aku share di IG atau aku tulis review lengkapnya juga ya. Sedangkan untuk pola makan, jujur aku bukanlah anak kopi maupun bobo. Dalam sebulan bisa diitung pakai jari minum selain air putih. Aku juga ga suka makanan manis dan juga ga suka ngemil. Tapi kalau boleh jujur, selama sebulan terakhir aku makan (besar) -nya agak kebablasan sih, mungkin efek cuti, jadi perasaan happy dan kerjaannya makan mulu. wkwwk. Jadi kuputuskan juga memperbaiki pola makan.

Dan kedua hal ini juga ikut membatu mengatasi masalah bumps dan perjerawatan tadi. Hihi

Price & Where to Buy?

Harga dari Avoskin Ultra Brightening Cream ini adalah IDR 149.000,- dan dapat di beli di www.avoskinbeauty.com.

Buy or Bye?

Jujur aku masih penasaran sih sejauh apa dia bisa memperbaiki tekstur kulit. Tapi berhubung produknya sudah mau habis, bakalan aku pertimbangkan untuk repurchase untuk melihat efeknya dalam waktu yang lebih lama 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *