Antipodes Divine Face Oil
Beauty

[How I Deal with Breakout] Antipodes Divine Face Oil

[How I Deal with Breakout] Antipodes Divine Face Oil, Avocado oil & Rosehip

Happy new year!! Jadi ingat, setahun yang lalu aku mengalami breakout yang luar biasa parah. Seriously! The worst breakout I have ever had! Nah, artikel kali ini masih relate dengan series [How I deal with breakout] dimana sebenarnya produk ini merupakan salah satu produk andalan yang aku gunakan saat mengalami breakout terparah yang aku alami setahun tahun yang lalu. Yep, this time about Antipodes Divine Face Oil, Avocado Oil & Rosehip Oil.

Antipodes Divine Face Oil
Antipodes Divine Face Oil

To be honest, saat pertama kali membeli produk ini pure karena embel-embel rosehip oilnya saja. Aku pribadi memang suka banget dengan face oil, terutama rosehip oil. Saking cintanya, aku sudah pernah nyobain Trilogy Rosehip Oil, kemudian versi blended oilnya yang terkenal kayak dengan antioksidan Trilogy Rosehip Oil Antioxidant+, Goodness Chia Seed Oil dan The Ordinary Rosehip Oil. Saking gilanya dengan face oil, baru baru ini aku juga sempat nyobain salah satu face oil keluaran lokal yaitu Haple Grapeseed Oil.

Balik lagi ke Antipodes yah, seperti yang aku bilang, aku membeli produk ini dengan niatan koleksi dan penasaran dengan rosehip oilnya. Jadi bukan karena avocado oilnya malahan. Anyway, sebenarnya yang menjadi ingredient utama dari Antipodes Divine ini justru avocado oilnya loh, bukan si rosehip oilnya. Tapi namanya juga terlalu suka sama rosehip oil bikin aku ga mikir buat nyobain, hehe. Dan bisa dibilang ini produk pertama dari Antipodes yang aku cobain:)

Antipodes

Aku yakin sih sudah banyak yang familiar dengan yang Brand Antipodes ini. Brand ini berasal dari New Zealand dengan mengedepankan konsep organic dan natural. Terkenal dengan green beauty, Antipodes ini sudah mendapatkan sertifikat organic dari BioGro, yaitu sertifikat organik yang terbesar di Pasifik dan New Zealand.

Tapi yang membuat brand ini menjadi lebih spesial adalah karena menggunakan “premium natural product” yang memang kaya banget dengan antioksidan. Beberapa ingredient utamanya yang terkenal adalah Vinanza antioxidant extract, avocado oil manuka honey, dan masih banyak lagi.

So far aku sudah menggunakan 2 dari produk Antipodes yaitu Antipodes Divine Face Oil dan Antipodes Worship Serum. And I could not agree more kalau ini memang menggunakan premium natural produk karena dari tekstur, wangi, dan efeknya memang terasa berbeda jika dibandingkan dengan organic skincare product biasanya.

Claim

“A nutrient-rich face oil for fresh, healthy skin. The superior collagen-boosting action of avocado oil helps reduce the appearance of lines, age spots and scars. Capture rosehip’s high levels of Vitamin A and C and essential fatty acids, plus its known ability to help reduce the appearance of scars and wrinkles”

Scientifically shown to stimulate synthesis of collagen production in human skin cells by up to 51%

Antipodes Divine Face Oil
Keterangan produk Antipodes Divine Face Oil

Ingredient

Avocado Oil *, Macadamia Nut Oil *, Jojoba Oil *, Rosehip Oil *, Vitamin E, Persea Grattisimia, Macadamia Ternifolia, Buxus Chinensis, Rosa Canina, Tochoperol,, Essential Oil Fragrance of Sweet Orange & Jasmine, Benzyl Benzoate, Benzyl Salicylate, Citronellol, D-Limonene, Farnesol, Geraniol, Isoeugenol, Linalool **

* Certified Organic Ingredient,Product Certified Organic by Asurequality

** Component of Essential Oil

COSDNA SKINCARISMA 

Packaging

Packaging nya bisa aku bilang mewah ya, dari semua face oil yang aku punya terus terang Antipodes ini desainnya yang paling bagus dan memang kelihatan mahal. Produk ini datang dalam kemasan 30 ml. Untuk botolnya sendiri terbuat dari kaca gelap dan pada ujung droppernya ada ujung lengkungnya yang mana menurutku efektif banget ga ada produk yang bleberan atau tiba-tiba jatuh saat menggunakan produk. Habisnya sayang yah, secara harganya lumayan mihil, jadi 1 atau 2 drops jatuh rasanya sedih banget. hihi

Antipodes Divine Face Oil
Packaging Antipodes Divine Face Oil
Antipodes Divine Face Oil
Keteranga Antipodes Divine Face Oil, sebaiknya digunakan hingga 6 bulan setelah kemasan dibuka

Kemasan kardusnya juga oke menurutku. Design nya bagus, dan untuk keterangan produknya juga sangat lengkap! Dari penjelasan produk, kegunaan, manfaat, ingrediend dan lain-lain. By the way, produk ini cuma bisa digunakan hingga 6 bulan, so walaupun harganya cukup mahal, sebaiknya jangan terlalu di hemat, biar produknya tidak keburu rusak. Walaupun sih aku sebenarnya menggunakan 30 ml botol ini ga sampai dalam waktu 3 bulan. Hihi

Texture

Warnanya kuning cerah dan teksturnya beneran light. Awalnya aku sempat mengira kalau teksturnya bakalan heavy karena aku tau yang namanya avocado oil sebenarnya lebih diperuntukan untuk kulit kering. Tapi setelah nyobain terus terang aku suka banget karena ini jauh lebih ringan dibandingkan rosehip oil yang pernah aku gunakan.

Antipodes Divine Face Oil
Tekstur Antipodes Divine Face Oil
Antipodes Divine Face Oil
Antipodes Divine Face Oil setelah di blend di kulit

Satu lagi yang sangat menarik dari oil ini adalah wanginya!! Wanginya benar-benar enaaakk >.< . Dari semua face oil yang pernah aku gunakan, bisa aku bilang ini wanginya yang paling enak, secara ya biasanya face oil macam rosehip atau chia seed oil wanginya agak fishy gitu.

Kalau dari keteranganya sih memang menggunakan pure plant fragrance yaitu jasmine dan sweet orange.

How to Use

Seperti biasa aku menggunakan 2-3 drops Antipodes Divine Face Oil dicanpur dengan terrmal spring water. Dan sukanya sih di mix lagi menggunakan Trilogi Rosehip Oil Antioxidant+

Performance

Seperti yang aku bilang di awal, sebenarnya aku ga punya ekspektasi apapun terhadap oil ini. Beli nya pun benar-benar impulsif karena aku tau ada campuran rosehip oil di dalamnya. Awalnya ga begitu impressive sih secara yang aku tau avocado oil memiliki kandungan oleic acid yang lebih banyak dibandingkan dengan kandungan linoleic acidnya, yaitu 63% oleic acid dan 9.8% linoleic acid. Persentasenya terlalu jauh yaa. Dari awal aku sempat mikir oilnya bakalan heavy dan lebih cocok untuk kulit kering.

Ditambah lagi setelah aku aku check ingredientnya ternyata ada kandungan Tocopherol juga di dalamnya. Yang mana memang lebih cocok untuk kulit kering. Tapi walaupun demikian aku juga melihat adanya jojoba oil sebagai salah satu ingredient utama dalam face oil ini.  Jojoba oil merupakan salah satu oil yang memiliki kandungan oleic acid dan linoleic acid yang seimbang. Jojoba oil terkenal menyerupai sebum manusia, sehingga tidak akan menyebabkan terjadinya masalah jerawat. Walaupun oil ini berperan sebagai moisturizer, tapi juga terkenal memiliki oil control dan acne control yang bagus.

Selain itu juga terdapat Macadamia Nut Oil yang terkenal kaya akan antioksidan. Mampu menetraliris efek radikal bebas. Oil ini termasuk tocotrienols yang memiliki efek kuat pada seluruh tubuh dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dan tentu saja ada rosehip oil kesayangan ku di sana. 🙂

Saat pertama kali nyobain, ternyata ga seperti yang aku bayangkan, teksturnya malah terasa super ringan, wanginya juga super mewah. Kalau boleh dibandingkan dengan semua produk skincare ku yang lain yah, Antipodes Divine Face Oil ini bisa dinobatkan sebagai produk dengan wangi terenak! Super luxurious and relaxing! Jadi ga begitu nyesel sih belinya agak mahal karena memang kerasa sebanding dengan kualitasnya.

Balik lagi bicarain peformance. Kebetulan saat produk ini datang kulitku dalam keadaan breakout. Benar-benar breakout terparah yang pernah aku alami. Awalnya kulitku bruntusan di sekitar jawline, dan kemudian merambat ke seluruh pipi. Dan parahnya, untuk kondisiku, bruntusan ini bisa berubah jadi jerawat pustules dan papules, bahkan cystic acnes. Namun sayang, karena aku tau kulitku lagi super sensitif, aku tidak dapat menggunakan banyak produk saat itu, dan memang fokus aja menggunakan produk andalan ku Trilogy Rosehip Oil Antioxidant+, COSRX Bha A-Sol, Klairs Supple Preparation Toner dan Tosowoong Propolis Ampoule. Karena memang banyak radang disana dan disini plus ditambah dengan kenyataan kalau kulitku dehidrasi, terus terang aku ga berani menggunakan produk baru.

Sociolla Voucher Code : SBNLAE06

Tapi ada yang aneh dengan breakout ku kali ini. Biasanya penggunaan BHA dan rosehip oil cukup membuat kulitku agar berasa lebih kalem. Sedangkan kali ini, setiap tiap kali layering skincare, kulitku makin terasa perih. Makin banyak produk yang bersentuhan dengan kulit, kulitku terasa makin perih dan nyut nyutan. Padahal dengan kondisi dehidrasi seperti itu harusnya aku memang memperbanyak hidrasi. Well, jadi kayak serba salah gitu dong, mau di layering malah kerasa perih, tapi kalau dibiarin makin dehidrasi dan bikin kulit jadi dehidrasi.

Dalam kondisi seperti ini sebenarnya aku sudah mau memutuskan untuk balik ke dokter. Saking ga kuatnya dengan iritasi yang dirasakan oleh kulitku yang semakin parah. Kulit ku dehidrasi, perih dan makin lama inflamasinya semakin membesar hingga membuat kedua pipi ku menjadi bengkak. Saking nyut-nyutannya, rasanya persis kayak lagi sakit gigi. Malam itu aku nyaris kayak ga bisa tidur. BAahkan penggunaan sheet mask dari my beauty diary yang biasanya menjadi andalanku saat itu tidak mempan sama sekali.

Saking gelisahnya, akhirnya randomly aku coba gunain Antipodes Divine Face Oil ini di seluruh inflamasi. Dan waktu itu aku makainya literally semuka dalam jumlah yang banyak. Well, aku ga bakalan nyaranin kalian menggunakan hal yang sama, karena pertama yang namanya produk itu butuh patch testing terlebih dahulu. Kedua penggunaan face oil yang berlebihan malah akan menyumbat pori dan menyebabkan komedo.

Tapi berhubung aku sudah pernah melakukan patch testing pada Antipodes Divine ini sebelumnya, makanya aku berani pakai dalam jumlah sedikit lebih banyak dari sebelumnya. Dan surprisingly, aku bisa tidur loh! Aku beneran impress karena oil ini beneran membuat kulitku terasa lebih calming. Keesokan harinya saat bangun, aku sadar kalau kulitku sudah tidak terlalu nyutnyutan. Kalau dipegang sih masih terasa agak perih yah, tapi sudah ga terasa perih seperti sedang sakit gigi lagi.

Karena merasa cocok, akhirnya aku menggunakan oil ini sebagai single used selama beberapa hari. Literally single used. Dan hasilnya benar-benar membuat inflamasi berkurang secara nyata dan mengobati rasa perih akibat iritasi. Setelah aku rasa kulitnya sudah tidak begitu perih lagi, akhirnya aku memberanikan diri buat nambahin skincare sedikit demi sedikit. Dari yang awalnya cuma cleansing > antipodes divine face oil > sunblock (kalau pagi). Kali ini aku mulai berani nyampurin Trilogy Rosehip Oil dan Antipodes Divine Oil sebagai face oil.

Memasuki minggu kedua aku mulai berani nambahin Tosowoong Propolis Ampoule di regime skincare ku. Beberapa hari kemudian aku mulai nambahin COSRX BHA A-Sol dan kembali menggunakan sheet mask untuk mempercepat penyerapan. Memasuki minggu kedua, kulitku udah nyaris ga terasa sakit sama sekali. Masih merah seperti kepiting rebus sih, tapi nyaris udah ga ada inflamasi.

That’s why I could say that the Antipodes Divine Face Oil is more than the ordinary face oil. It is such as skin savior for me. Aku tetap suka banget sama Trilogy Rosehip Oil. Begitupun dengan Antpodes Divine Face Oil ini yang beneran ada dan bekerja di masa-masa kelam itu 🙂

Jika tadi claim nya mengatakan “Scientifically shown to stimulate synthesis of collagen production in human skin cells by up to 51%” aku setuju banget sih! Ini kebukti nyata di aku. Dan untuk ukuran produk natural dan organik bisa dibilang Antipodes Divine Face Oil ini menunjukkan efek positif penggunaan lebih cepat dibandingkan produk skincare dan organik pada umumnya.

Kalau kamu suka face oil dengan budget ga terbatas, dan menyukai sesuatu yang luxurious, dan beneran ngefek di kulit tanpa gimmick segala macam, cobain face oil ini deh 🙂

Price

Antipodes Divine Face Oil ini dapat dibeli di Benscrub. Harga dari Antipodes Divine Face Oil adalah IDR 396.000,-. Well, it quiet pricey, tapi sebanding banget kok dengan efeknya di kulit 🙂

Benscrub Discount Voucher : BABEAYURIFA

Buat yang pengen nyobain dan ingin dapat diskon, bisa masukin voucher code “BABEAYURIFA” saat checkout yaa. Exclusive for member yah 🙂

Repurchase?

Definitely Yes!! So far aku udah nyobain 2 produk dari Antipodes. Yang satunya Antipodes Worship Serum. Dan dua-dua nya ga ada yang ngecewain 🙂

 

NP: Don’t forget to do pacth testing before adding new skincare in your regime 🙂

 

-Ayurifa-

21 thoughts on “[How I Deal with Breakout] Antipodes Divine Face Oil”

    1. Bukaannn, tapi karena sakit, demam tinggi dan dehidrasi. Dan akhirnya breakout :’)
      Soon aku ceritain detail breakoutnya. Stay tuned yaa ^^

  1. Sekarang lagi suka pake face oil juga walaupun nggak langsung bisa ngilangin jerwat. Tpi bikin kulit jadi sehat. Ya mungkin lambat tapi pasti❤

  2. Sekarang lagi suka pake face oil juga walaupun nggak langsung bisa ngilangin jerwat. Tpi bikin kulit jadi sehat. Ya mungkin lambat tapi pasti❤

    1. Hallo Trirahma 🙂

      Iya, emang ga instan sih kalau pakai face oil. Tapi aku suka banget pakai face oil ketimbang active soalnya berasa lebih gentle di kulit 🙂
      hihi

    1. Hallo Zahra 🙂

      Engga kok, aku kulitnya juga berminyak banget, tapi pakai face oil jadi ngebantu banget buat balancing oil di kulit 🙂

  3. Hi ayu. I just discover your blog today and its kind of such a bless to me lol.. bcs finally i found a beauty blogger with the same skin type like mine. So i was wondering about the product you use for makeup. Im really looking forward to you making a blog about it. Hehe
    And also have you ever tried diluted apple cider vinegar for facetoner? Thanks! x

    1. Hi Lara,

      Thank you for visiting my blog :). Hm to be honest I don’t use full makeup on daily basis. I only use :
      – Ultima II Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer for complexion
      – Rollover Reaction in shade Maxwell and Umma as blush on
      – Catrice brow powder
      – BLP lip tint
      – and done 🙂 hehe

      And I have never tried apple cider vinegar as face toner 🙂

    1. Umm, my skin does not show any negative reaction during use of this product. One of the best powder I’ve ever tried for my oily, acne-prone and textured skin. It makes the surface softer and helps disguise the pores. It doesn’t have the mattifying effect, but I like it because it does not cause a breakout at all. And very suitable for my sensitive skin. 🙂

  4. Halooo Mbak Ayu 😀
    Kamu udah pernah nyobain face oil goodness yg chia seed belum? Aku bingung banget mau nyobain face oil goodness atau antipodes. Dua brand face oil itu kebanyakan reviewnya bagus2 sih. Tipe kulit wajahku kombinasi, sekarang lagi dehidrasi+sensitif (gampang banget bruntusan).

    1. Hallo Nizmi 🙂

      Udah, dua-duanya enak kok. Aku suka ^^
      Tapi yang goodness chia seed itu rasanya lebih light dari antipodes, cepet nyerep sama bikin glowing 🙂
      Kalau lagi dehidrasi kayaknya banyakin hydrating toner atau sering2 sheet mask, dulu baru di sealed sama sama face oil ya ^^

  5. Kalo menurut mbak mendingan disealed sama face oil atau moisturizer biasa ya? Sayang duitnya kalo mau beli face oil+moisturizer sekaligus ehehehe :’)

    1. hm, kalau itu masalah selera dan kenyamanan banget yah..
      Banyak yang suka moisturizer tapi ga suka face oil. Kalau aku kebalikannya lebih nyaman pakai face oil ^^
      Tapi semingguan ini aku nyobain face oil + moisturizer kok enak yah rasanya. hihi
      Kalau kamu udah punya moisturizer yg cocok, pakai itu dulu aja Nizmi, banyak2in hydratingnya dulu ajah 🙂

    1. Tergantung teksturnya, yang lebih light yang di pakai duluan. Atau langsung di mix aja, kasih 1 atau 2 drops di moisturizer trus langsung aplikasiin di kulit 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *