7 makanan manusia yang berbahaya untuk kucing
Kitty

7 Makanan manusia yang berbahaya untuk kucing!

7 Makanan manusia yang berbahaya untuk kucing !

Hello hoomaaannn πŸ™‚ Kebetulan aku lagi makan cantik nih, aku mau sekalian posting tentang makanan yaa. Mesti pada seneng kan manjain kucing terus suka kasih makanan yang lagi kita makan? Hihi. Aku juga gitu kok, suka ngasih cicip makanan yang lagi aku makan, lucu aja liatin bocil (aku suka manggil kucing aku bocil, hihi) makan makanan manusia. Tapi harus hati-hati ya, soalnya ga semua makanan yang bisa kita makan boleh dimakan sama kucing. Beberapa diantaranya bisa menimbulkan bahaya yang serius.Β  Nah berikut ini 7 makanan manusia yang berbahaya untuk kucing

Β 

Chocolate, Coffee, Caffeine

7 makanan manusia yang berbahaya untuk kucing
Chocolate -google-

Yup, salah satu makanan manusia yang berbahaya untuk kucing adalah chocolaet, coffee ataupun makanan yang mengandung cafein. Jika tertelan kucing biasa mengalami muntah, diare, nafas terengah-engah, sering merasa haus, hyperactive, detak jantung tidak lancar, tremor, dan bahkan yang paling parah bisa menimbulkan kematian. Kandungan berbahaya yang ada dalam makanan tersebut adalah methylxanthies yang biasanya ditemukan pada biji coklat. Dark Chocolate lebih berbahaya dari White Chocolate soalnya kandungan methylxanthiesΒ  pada dark chocolate. So. hati hati ya guys, jangan pernah kasih kucingmu coklat!!

Tulang, daging atau telur mentah!

7 makanan manusia yang berbahaya untuk kucing
Raw food -google-

Memang banyak sih yang berargumen kenapa sih kucing harus dikasih makanan yang mateng, kucing itu kan binatang, jadi kasih aja makan mentah, kayak binatang liar lainnya. Please don’t! Daging dan telur mentah ini mengandung bakteri berbaya untuk kucing seperti Samonela dan E.Coli. Ditambah lagi telur mentah juga mengandung enzyme avidin yang dapat menurunkan absorpsi Biotin. Kalau udah kayak gitu kucing akan mudahΒ terserang masalah kulit dan bulu. Sedangkan mengkonsumsi tulang mentah bisa membuat kucing tersedak dan yang paling bahaya bisa merusak pencernaan kucing..

Alcohol

7 makanan manusia yang berbahaya untuk kucing
Alcohol -google-

Minuman atau makanan yang mengandung alkohol berbahaya sekali karena dapat menyebabkan muntah, diare, menurunnya kondisi tubuh, depresi, susah nafas, tremor, koma dan kematian. Jadi jangan pernah memberi kucing kesayangan kamu makanan dan minuman yang mengandung alkohol ya, apalagi dengan alesan lucu-lucuan biar mabok. Please. It’s not funny! Yang ada kucing kamu bisa mati..

 

Macadamia Nuts

7 makanan manusia yang berbahaya untuk kucing
Macadamia Nuts -google-

Macadamia nuts atau kacang macadamia ini biasanya ditemukan di dalam permen atau cookies. ini juga merupakan saah satu makanan manusia yang berbahaya untuk kucing karena jika tertelan biasanya kucing menjadi depresi, muntah, tremor dan demam tinggi. Jadi kalau mau kasih kucing kamu makanan kayak cookies gitu jangan lupa cek ingredient makanannya yaa..

 

Susu

7 makanan manusia yang berbahaya untuk kucing
Susu -google-

Kalau di film kartun waktu kecil kita suka melihat mesti kucing diberi susu sama pemiliknya. Jangan ditiru yaa. Susu ini bisa menyebabkan kucing diare dan masalah pencernaan, karena kucing ga punya cukup banyak enzyme lactase yang gunanya untuk memecah lactosa yang ada di dalam susu. Kalau memang terpaksa untuk memberikan susu untuk kucing, pastikan untuk memberikan susu yang rendah lactosa yaa..

 

Garam

7 makanan manusia yang berbahaya untuk kucing
Garam -google-

Jadi mengkonsumsi garam dalam jumlah yang tinggi bisa mengakibatkan haus yang luar biasa dan menyebabkan masalah urin. Tanda tanda kalau kucing kamu kebanyakan mengkonsumsi garam adalah muntah, diare, depresi, tremor, demam tinggi, bahkan kematian. Jadi jauhkan kucing kamu dari makanan atau snack yang mengandung banyak garam ya..

 

Bawang

7 makanan manusia yang berbahaya untuk kucing
Bawang -google-

Nah bawang jika dikonsumsi oleh kucing bisa mengakibatkan gastrointestinal irritation dan menyebabkan kerusakan sel darah merah. Konsumsi bawang dalam jumlah yang kecil tidak menimbulkan masalah, tapi tidak untuk konsumsi dalam jumlah yang besar. Eh kucing itu suka bawang loh, serius! Kucing aku Maru pernah ngegondol bawang goreng yang baru aku beli terus dicemilin loh. Jadi hati-hati juga buat kamu yang punya kucing yaa πŸ™‚

 

Jadi itu beberapa makanan berbahaya untuk kucing yang aku tau dari dokter maupun yang pernah aku baca. Dan berdasarkan pengalaman pribadi, kucing aku Maru suka banget makan bawang goreng, snack snack kayak chiki chiki an gitu, sama susu. Jadi memang harus hati hati ya kalau mau ngasih makanan atau minuman yang kita konsumsi untuk kucing kesayangan yaa. Nanti jika ada tambahan lagi aku update yaa. Dan buat kamu yang pengen tau perlengkapan memelihara kucing bisa di baca disini ya πŸ™‚ Dadaaaaghhh πŸ™‚

IG: @mykittybeauty

twitter: @mykittybeauty

2 thoughts on “7 Makanan manusia yang berbahaya untuk kucing!”

  1. salam pecinta kucing. mbak saya punya kucing betina, dia punya empat ekor anak yang masih bayi. Lha kucing saya itu mati mbak, tinggal anaknya yang empat ekor itu masih bayi. Bagaimana cara merawatnya ya mbak???
    Sama ngajarin “pup” di pasir??

    masih newbie mbak, hehehe…..

    Boni – Sragen

    1. Kok ada kesamaan cerita sama temen saya ya? haha

      Kalau masih kitten gitu baiknya dikandangnya, dikasih lampu ya, dikasih vitamin, juga selalu sediain makanan sama minuman yang cukup. Kalau mau bersihin ga usah dimandiin, cukup dilap sama tissue basah terus tissue kering. Kalau buat pup, sediain aja litter box di kandangnya, terus taro dalam litter box itu, biasanya secara naluri dia bakal nutupin kotorannya sama pasir kok. Tapi jangan lupa buat slalu bersihin dan ganti litter box nya ya, soalnya bianya kitten suka nongrong main lama-lama di sana. Semoga membantu πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *