Zoya Lip Paint
Beauty

[Review & Swatch] Zoya Lip Paint

[Review & Swatch] Zoya Lip Paint

Kali ini aku mau cerita tentang liquid lipstick baru yang di koleksi aku. Liquid lipstick dari Zoya Cosmetic. Namanya Zoya Lacquer Velvet Matte Lip Paint with Shea Butter. Panjang banget ya namanya, aku sebut Zoya Lip Paint aja ya biar ga kepanjangan. hihi

Shea butter nya sendiri merupakan lemak yang berasal dari pohon Shea. Pohon ini tumbuhnya di Afrika. Shea Butter ini bewarna putih gading dan biasanya digunakan sebagai pelembab kulit atau rambut. Selain itu shea butter juga mengandung antioksidan berupa vitamin A dan E yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Dan juga dapat melindungi kulit dari sinar UV

Intinya dengan adanya tambahan shea butter pada produk ini bernilai positif karena adanya tambahan kandungan pelembab di dalamnya.

Zoya Lip Paint
Zoya Lip Paint, Holly Berry

Kalau Zoya ini terus terang aku baru denger kalau dia juga ngeluarin line liquid lipstick. Dinamainnya sih Lip Paint. Pertama kali lihat di video youtubenya MUA Arsya Nafisa. Pas liat dia pakai yang warna Holly Berry langsung penasaran karena warnanya bagus banget Pink-Brown Nude gitu. Warna ini menurutku jenis warna aman yang cocok untuk semua jenis skintone. Selain itu, warna Holly Berry ini juga cocok banget untuk dipakai sehari-hari karna warnanya wearable banget. Untungnya buat dapetin Zoya di kotaku ga sesusah buat dapetin Wardah Lip Cream. Hehe

Packaging

Dari segi packaging, Zoya Lip Paint ini masih sama seperti liquid lipstick pada umumnya yang menggunakan botol kaca dengan warna botol berwana putih gitu. Botolnya bertuliskan Zoya Lacquer Velvet Matte Lip Paint with Shea Butter. Kalau dari namanya sih harusnya lip paint ini lembut di bibir ya. Tapi apakah demikian? Hayo kita check..

Pada bagian bawah botol kacanya transparan, sehingga memudahkan kita untuk melihat isi dan warna dari liquid lipstick di dalamnya.

Oh iya, Zoya ini tidak dilengkapi dengan kardus seperti Wardah Lip Cream. Tapi jangan khawatir, di botol putihnya sudah lengkap denan ingredient, no batch dan expired. Jadi aman banget ya kalau mau pake soalnya tiap kali mau pakai bisa check produknya masih aman untuk dipakai atau sudah kadaluarsa.

Zoya lip paint ini datang dalam kemasan 5 ml. Dan juga di botol nya juga ada tulisan “Free Paraben” yang wow. Satu nilai plus buat Zoya karena mengeluarkan produk yang aman karena free paraben πŸ™‚

Zoya Lip Paint
Zoya Lip Paint

Aplicator

Aplikator dari Zoya Lip Paint ini bentuknya sedikit pipih dan agak sedikit kaku sih menurut ku, jadi terus terang agak susah buat aplikasiin liquid lipsticknya di bibir, kalau ga hati-hati bisa belepotan.

Formula

Formula dari Zoya Lip Paint ini agak cair. Lebih cair di bandingkan dengan Wardah. Dan cepat sekali keringnya. Dalam hitungan detik langsung kering dan nge-set di bibir. Sayangnya karena formulanya cair banget dan keringnya juga terhitung cepat, harus hati-hati sekali dalam mengaplikasikannya, soalnya kalau ga hati-hati bisa belepotan, cepat kering soalnya.

Scent

Zoya Lip Paint ini wanginya seperti campuran cookies dan vanilla. Enak banget wanginya, dan tipe yang sangat-sangat tidak mengganggu sih πŸ™‚

PigmentationΒ 

Pigmentasi dari Zoya Lip Paint ini tidak begitu wow sih menurut ku. Jika dibandingkan dengan Wardah Lip Cream atau Sari Ayu Duo Lip Color, pigmentasinya yang paling kurang bagus menurutku. Sekali swipe aja tidak cukup untuk meng-cover seluruh bibir. Butuh beberapa kali swipe agar semuanya ter-cover. Itu pun susah untuk di ratain.

zoya lip paint 3
Zoya Lip Paint, Holly Berry
zoya lip paint 4
Zoya Lip Paint, Holly Berry

FinishΒ 

Seperti namanya, Zoya ini finishnya matte, benar-benar matte. Cepat kering dan langsung berubah menjadi matte tanpa butuh waktu yang lama. Selain itu finishnya sedikit powdery dan velvety. Jadi kalau misalnya setelah kering, kamu mau menyentuh bibir bakalan kerasa banget kalau bibirnya lembut.

Setelah kering, tidak transfer sama sekali. Transfer proof!!!!.

Tapi minusnya menurut aku, finishnya yang matte dan pigmentasi yang tidak begitu bagus dan susah buat diratain membuat tampilan bibir setelah diaplikasiin menjadi tampak sedikit crack dan retak-retak. Saran aku sih sebaiknya sebelum mengaplikasikan Zoya ini bibirnya di prepare terlebih dahulu dengan cara di scrub dan di olesih lip balm, agar kulit-kulit mati pada bibir tidak mengganggu setelah lipsticknya benar-benar kering.

PerformanceΒ 

Seperti yang aku bilang sebelumnya kalau Zoya ini matte dan transfer proof, tapi sayangnya, lip paint ini tetap fading pada bagian dalam bibir bila dipakai makan, terutama kalau di pakai makan makanan yang berminyak.

Tapi kalau ga dipakai makan atau minum cukup oke 3-4 jam.

Oiya, saran aku kalau mau touch up setelah makan, sebaiknya bibir benar-benar dibersihkan terlebih dahulu dengan lip eye remover, karena kalo tidak produk akan menumpuk dan membuat tampilan bibir jadi kering dan ngelupas ga rata gitu.

Price

Harga Zoya Lip Paint ini IDR 65.000;-

Conclusion

Dari segi warna, Zoya yang Holly Berry ini bagus banget, cocok untuk semua skintone. Dan buat kamu yang suka dengan lipstick yang benar-benar matte mungkin kamu akan suka dengan Zoya Lip Paint ini. Walaupun dia matte yang dead matte, dia tidak bikin bibir kering kok. Di bibir pun terasa ringan banget, tidak terasa berat sama sekali.

Cuma sayangnya walaupun tidak berasa kering di bibir, namun sayangnya tidak terlihat smooth di bibir karena produknya mengisi garis-garis bibir. Membuat tampilan bibir terlihat kering banget. Apalagi jika diaplikasikan di bibir yang belum di scrub yang punya banyak tumpukan kulit mati, akan makin memperkering tampilan bibir.

Ketahanan so-so seperti lipstick pada umunya. Tapi minusnya ini benar-benar transfer proof. Jadi kalau mau minum atau kayak ganti baju gitu ga perlu khawatir karena produk tidak akan geser ataupun menempel ke tempat lain.

Satu lagi yang menjadi nilai plus nya, produk ini paraben-free. Jadi buat kamu yang sedang mencari produk yang paraben-free, Zoya ini bisa menjadi salah satu pilihannya.

Kandungan shea butter juga salah satu nilai plus, karenanya membuat bibir jadi terasa lembut dan velvety.

Overall untuk harga IDR 65.000,- bagi pecinta liquid matte lipstick bisa mencobanya. Buat yang suka lipstick maate mungkin akan menyukainya, tapi buat yang bibirnya kering mungkin ga akan begitu sreg karena finishnya akan memmbuat tampilan bibir jadi kering banget.

So ya.. Berikut review dan swatch dari Zoya Lip Paint. πŸ™‚

Kalau menurut kamu bagaimana?… Share dong πŸ™‚

IG: @mykittybeauty

twitter: @mykittybeauty

NB: Tetap rawat bibir kamu sebelum menggunakan lipstick!

Another Lipstick Review and Swatch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *