Review Trilogy Rosehip Oil
Beauty

Review Trilogy Rosehip Oil

Review Trilogy Rosehip Oil

Hallo semuanya πŸ™‚ Aaakk, aku lagi seneng banget. Soalnya aku mau cerita tentang cinta pertama ku. Halah. Tapi seriusan aku suka banget nget nget sama yang satu ini, dan dalam 3 minggu pemakaian, bisa dibilang dia sedikit menggeser posisi Benton Snail Bee Essence, Benton Snail Bee Steam Cream, Cosrx Snail Essence di hati aku. Yep!! Aku lagi cinta banget sama yang namanya Roship Oil. AAkkkk!! Ini dari merek Trilogy. Nama lengkapnya Trilogy Certified Organic Rosehip Oil. Hiihi. Dan tanpa berpanjang, berikut ini Review Trilogy Rosehip Oil versi www.mykittybeauty.com πŸ™‚

Review Trilogy Rosehip Oil
Trilogy Certified Organic Rosehip Oil

Apa Itu Rosehip Oil?

Rosehip/free image
Rosehip/free image

Rosehip oil adalah minyak yang berasal dari biji mawar jenis tertentu, yaitu rubiginosa atau Rosa moschata. Minyak dipisah dari biji dan pangkal bunga mawar menggunakan metode cold-press extraction.

Rosehip oil ini mengandung vitamin E, fatty acid, vitamin C, lycopene dan beta-carotine.

Apa manfaat dari Rosehip Oil?

Rosehip oil terkenal memiliki banyak manfaat, karena mengandung:

  • Sumber alami vitamin E yang merupakan anti inflamasi, antioksidan, yang dapat menenangkan kulit kering dan sensitif. Selain itu vitamin E juga melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari
  • Merupakan sumber alami dari fatty acid omega 3, 6, dan 9 yang dapat berguna memperbaiki dan meregenerasi sel kulit.
  • Sumber alami vitamin C yang dapat membantu mencerahkan wajah, sebgai anti aging, antioksidan yang dapat memperbaiki memperbaiki penampilan kulit dan meingkatkan kekencangan kulit
  • Sumber alami lycopene, yang bermanfaat memperbaiki tekstur kulit dan melindungi kulit dari premature-aging, serta mengandung beta-carotene yang bermanfaat menangkal radikal bebas.

Things You Need to Know Rosehip Oil

Apa Itu Certified Organic?

Certified Organic adalah izin yang diberikan kepada petani maupun perusahaan pengolahan untuk menandai dan menjual produk mereka sebagai produk organik. Sudah banyak negara-negara yang menerapkan prinsip organik ini.

Meskipun tiap negara memiliki regulasi yang bervariasi, tapi secara umum, produk certified organic haruslah memiliki standar sebagai berikut:

  • Bebas dari penggunaan sintetis kimia seperti pupuk, pestisida, antibiotik, radiasi dan lain-lain.
  • Bebas dari rekayasa genetika
  • Menggunakan lahan pertanian yang bebas dari bahan-bahan kimia selama beberapa tahun
  • Memiliki penjagaan yang ketat mengenai pemisahan fisik produk organik dan non-organik
  • Memiliki inspeksi priodik lapangan.

Nah kalau kita baca regulasi umum dari produk yang mendapatkan certified organic terlihat bahwa produk-produk yang memiliki certified organic jauh lebih aman untuk digunakan karena memiliki kualitas dan penjagaan yang ketat. Dannn tentu saja Trilogy Rosehip Oil ini merupakan salah satu produk yang certified organic. Gimana ga cinta coba? Hihihi

Trilogy Rosehip Oil Ingredient

Well, sesuai namanya, produk Trilogy Rosehip Oil ini murni 100% menggunakan Rosehip Oil sebagai single ingredient tanpa campuran apapun! So buat kamu yang nyari produk single ingredient yang powerful, bisa dibilang ini jadi salah satu pilihan yang oke banget!

Review Trilogy Rosehip Oil
Trilogy Rosehip Oil Ingredient

Product Claim and Proven Result

Review Trilogy Rosehip Oil
Trilogy Rosehip Oil

Jadi dari product claim nya:

  • Certified organic golden rosehip oil
  • Proven to improve the appearance the scars and streth marks
  • Easily to absorbed, help to nourish, moisture, soften and smooth.

“All over the nourishment, repair and hydration from the finest quality oil, with mininum 80% the essential fatty acid (omega 3, omega 6) and fatty acid (omega 9) content for optimum help skin.”

Review Trilogy Rosehip Oil
Trilogy Rosehip Oil

Proven Result

“Independent clinical studies show Trilogy Certified Organic Rosehip Oil help improve the visible appearance of scars by 41%, streth marks by 43%, fine line and wrinkle by 23%.”

Packaging

Trilogy Rosehip Oil ini datang dalam botol gelap berukuran 20 ml dan dibungkus dengan kerdus bewarna merah. Kerdusnya sendiri sudah dilengkapi dengan semua keterangan produk mulai dengan ingredient, claim product, cara menggunakan dan proven result.

Yang aku suka botolnya berwarna gelap yang lucu banget dengan permukaan dove yang menjaga kualitas produk tetap terjaga πŸ™‚

Review Trilogy Rosehip Oil
Trilogy Rosehip Oil

Oiya kalau kamu sadar, pipet aplikatornya bentuknya lucu agak sedikit lengkung gitu, jadi bisa meminimalisir produknya netes atau jatuh ga sengaja.

Texture

Trilogy Rosehip Oil bewarna kuning dengan wangi yang sedikit lucu menurut aku. Wanginya seperti antara green tea dan rumput laut. Agak aneh sih sebenarnya tapi serius banget ini nenangin banget baunya. Dan sama sekali bukan wewangian artifisial.

Texture nya pas diaplikasikan sedikit kental ya, namanya juga minyak, hihi, cuma setelah di blend pelan-pelan nyerap kok, apalagi jika di massage lembut di kulit. Aku pribadi menggunakan bantuan Avian buat membantu proses penyerapan di kulit πŸ™‚

Trilogy Rosehip Oil sebelum diaplikasikan di kulit
Trilogy Rosehip Oil sebelum diaplikasikan di kulit
Trilogy Rosehip Oil setelah diaplikasikan di kulit
Trilogy Rosehip Oil setelah diaplikasikan di kulit

HOW TO USE

Gently massage 2-3 drops into face or body morning or/and night. Apply to young scar only once the wound has completely healed. Do not apply to broken skin.

Jadi memang sebaiknya Rosehip Oil ini tidak digunakan di kulit yang luka ya. Aku sendiri sih tetap pakai pas lagi ada jerawat yang lagi radang karena kulitnya memang sudah terbiasa sih, malah makin cepat sembuhnya πŸ™‚ Tapi kalau kulitnya lagi luka sebaiknya jangan digunakan.

Selain itu sesuai dengan petunjuk penggunaan, aku mengaplikasikan Rosehip Oil ini padi dan malam, dengan bantuan avian. Kalau pagi biasanya aku aplikasikannya tipis-tipis biarΒ  ga terlalu berminyak aja sih πŸ™‚

Impression

Sebenarnya aku udah punya Trilogy Rosehip Oil ini sekitar 2 bulanan, tapi di awal pemakaian terus terang aku ga begitu suka karena bikin jerawat yang kebanyakan berbentuk nodules atau cycts itu jadi punya kayak mata atau benjolan putih di ujungnya. Yang biasanya kalau aku pakai combinasi Benton Snail Essence dan Benton Snail Cream, tipe jerawat kayak tadi bakalan mengecil pelan-pelang banget. Nah aku ga suka ada lemak putih-putih itu di ujung jerawat.

Selain itu aku sempat punya pikiran juga kalau muka ku ga cocok diberi oil karena dulu pernah breakout juga setelah menggunakan muji cleansing oil. Dulu mikirnya tipe oily kayak aku ga cocok pakai oil lagi karena bikin clogged pore.

Kalau kamu ngikutin blog aku, aku pernah mengalami jerawat/breakout yang parah banget sekitar awal tahun ini, dan itu sudah jauh mendingan banget dengan kombo Cosrx Bha A Sol, Benton Snail Bee Essence, Benton Snail Bee Steam Cream dan Cosrx Snail Essence.

Nah pas lebaran kemaren, pas mudik, tiba-tiba kulit ku mulai ga beres lagi, soalnya selain dari faktor cuaca dan air yang beda, pas liburang kemaren aku tiap hari jalan ke luar kota yang otomatis tiap hari udara, cuaca dan airnya beda. Ditambah lagi faktor kurang istirahat karena kebanyakan main. Jadi banyak whitehead yang aku ga suka banget karena di aku efeknya bisa jadi jerawat. Bayangin aja whitehead kan biasanya tumbuhnya keroyokan kan, nah yang keroyokan tadi jadi jerawat keroyokan, sebel banget kan.

Alhasil pulang ke Jogja, muka aku menyedihkan lagi πŸ™ Di tengah-tengah perawatan Benton dan Cosrx aku habis. Makin sedih kan. Tempat aku biasa juga kebetulan habis dan harus nunggu-nunggu dulu beberapa minggu buat ready. Makin nagis di pojokan.

Nah tetiba aku ingat Rosehip Oil ini. Yaudah deh dari pada ga ada skincare, aku nyoba lagi beraniin diri buat pakai ini lagi. Dan benar saja banyak jerawat bermata putih tumbuh semuka. Sebenarnya itu whitehead yang aku ceritain tadi itu sih. Sampai-sampai teman aku ada yang nanya aku lagi kena cacar ya? Kok banyak banget putih-putih di muka. Syuuummppaah syediih gilaaa..

Aku ga yakin itu purging sih, cuma memang banyak whitehead yang berubah jadi jerawat tipe papules dan postules aja.

Nah ditengah kesedihan itu, aku inget review di female daily kalau sebelum menggunakan rosehip oil, bisa menggunakan face mist terlebih dahulu buat bantu penyerapan. Well berhubung aku ga punya face mist, aku akhirnya pakai Benton TT Mist yang aku punya. Dan dan hasilnya seriusan aku suka banget.

  • Oil nya jadi gampang terserap
  • Whitehead yang berubah jadi jerawat tadi cepet banget kempesnya dan bisa dibilang jerawat-jerawat baru ini bekas nya dikitbanget dan cepat pudar
  • Kulit berasa lembut banget dan lembab ke-hydrasi banget
  • Tekstur muka pelan-pelan membaik. Tekstur muka disini maksud aku yang kayak kalau muka kamu dikenai cahaya bakalan kelihatan tekstur kulit dan pori-porinya. Nah kadang kelihatan ada seperti whitehead tapi bukan, ukuran kecil-kecil banget. Nah di aku tekstur yang kayak gitu jauh banget berkurangnya
  • Bekas-bekas jerawat yang lama pelan-pelan banget memudar
  • Muka lebih cerah, sepertinya tone muka juga naik dikit.

Serius aku suka banget sama ini parah, soalnya dia bekerja maksimal dengan single use dan single ingredient. Karena aku kehabisan beberapa essence dan cream aku.

Dan hampir semua claim yang ditulis di box nya tadi kebukti di aku. Cuma yang anti-wrinkle yang belum kelihatan hasilnya karena memang aku belum punya wrinkle. Tapi aku bakalan tetap pakai sebagai tindakan preventif dan anti aging. Hihi

Nah buat sekarang karena Benton TT Mist aku lagi habis aku ganti pakai face mist dari Avian dan hasilnya sama bagusnya πŸ™‚

Jadi selama 3 minggu ini aku cuma melakukan step skincare berupa double cleansing-first essence-hydrating toner-serum-face oil. Jadi setelah menggunakan Trilogy Rosehip Oil aku tidak melanjutkan lagi dengan emulsion dan cream. Selain karena memang lagi habis, menurutku Benton Steam Cream ku yang biasa ga cocok dipakai buat melanjutkan Rosehip Oil ini karena teksturnya yang thick dan berminyak banget.

Sekarang lagi eyeing sama Cosrx Oil Free Moisturing Lotion with Birch Sap sih. Tapi belum coba.

Selain itu aku juga lagi stop menggunakan Cosrx Centella Blemish buat sementara karena ingin lihat seberapa lama dia bisa memudarkan dan membersihkan bekas jerawat yang sudah lama sih πŸ™‚

Next aku mau coba yang Trilogy Rosehip Oil+antioxidant deh. Penasaran soalnya mestinya lebih bagus karena ketambahan antioxidant.

Jadi sekian Review Trilogy Rosehip Oil dari www.mykittybeauty.com . Buat yang pernah pakai juga boleh loh saling share pengalaman kamu πŸ™‚

Price

Oiya harga Trilogy Rosehip Oil ini Rp.299.000,-

Repurchase?

YAAAASSSSSS

IG: @mykittybeauty

twitter: @mykittybeauty

Discount Voucher Alert!!!

Well kebetulan pas kemarenan beli Rosehip Oil ini di bensrub, aku dapet 3 voucher belanja. Ini bukan sponsor ya, aku belanja dan dapet voucher buat belanja. Nah yang satu kayaknya mau aku pakai buat belanja lagi. Dan masih ada 2 lagi yang kayaknya ga kepakai buat aku. Jadi aku share aja ya, soalnya sayang kalau ga dipakai πŸ™‚

Voucher www.mykittybeauty.com
Voucher Belanja anonimstore
Voucher www.mykittybeauty.com
Voucher Belanja Eden by Sight

Β Selamat berbelanja ya πŸ™‚

Update!!!

Beberapa hari ini cuaca di Jogja lagi ga nyantai banget. Kadang panas yang bikin gerah banget, kadang dingin banget. Dan kemarenan sempat tiba-tiba gatel gitu. Pas malam dan kena angin. Kata temenku itu alergi dingin, Jadi badan dan mukanya tiba-tiba merah dan gatel gitu. Cuma pas dingin doang. Nah malam pas mau aku tidur aku olesin Rosehip Oil ini dan tadaaaa gatelnya langsung mendingan banget. Pagi ga ada bekas sama sekali πŸ™‚

25 thoughts on “Review Trilogy Rosehip Oil”

    1. hai..

      Kalau toko aku ga ngerti. Tapi udah banyak banget e-commerce yang jual. Kayak yang aku tulis, aku pernah beli di benscrub, dan pernah juga instagram seller πŸ™‚

      HTH

    1. Hi πŸ™‚
      Udah pernah, cuma ga buat treatment di wajah. Aku baru pernah pake buat bersih2 lipstik atau eyeliner ajah, atau buat di tangan/kaki biar ga kering πŸ™‚

  1. Aku lg pake klairs freshly juiced vit c. Apa msh oke kl dibarengin sm rosehip oil yg sdh mengandung vit c, atau pake sendiri2 aja?

    1. Hai endara..
      Ga papa kok, dulu aku juga suka pake rosehip oil habis klairs vit c dan itu oke banget buat pudarin bekas jerawat, soalnya kandungan vit c yang ada di rosehip oil bukan vit aktif l-ascorbic acid πŸ™‚

  2. Maaf mbk kalo beli rosehip merk trilogy dmn y… Sy udah hampir 2 thn ini pkai rosehipplus buatan australia. Alhamdulillah efekx bagus banget k kulit. Ada yg bilang rosehip yg bagus itu merk trilogy makax sy pingin beli yg trilogy kbetulan jg rosehip sy udah mau hbs. Mhn balasanx y mbk. Mksh.

    1. Halo Endah πŸ™‚
      Beli di benscrub mbak πŸ™‚ bisa juga di instagram seller kayak @tokotujuhpuluh kalau lagi diskon mbak πŸ™‚

  3. kak maksudnya pake avian tuh gimana ya? dibarengin gt pake rosehip oil nya sm avian? atau avian duluan br rosehip oilnya? terima kasih sebelum nya blognya bermanfaat sekalii πŸ™‚

    1. Hi Nadiya πŸ™‚

      Bisa eviannya di seprotin ke wajah, saat wajah nya masih basah langsung di kasih rosehip oil, atau bisa juga rosehip oilnya di tetes ke tangan, trus di kasih evian, di mix sekalian diangetin di tangan, baru di dabbing ke wajah. Aku sih bisanya pakai cara yang no 2 πŸ™‚

  4. Kak nanya dong, kalo pake rosehip oil bisa jerawatan ya brati? Aku pngen make cuma ga mau jerawatan.. Huhuhuhu T. T, cz aku pernah punya pengalaman pahit jerawatan parah bngt sampe bopeng parah bgt setelah prwatan sma dokter 1,5 th sembuh ga jrawatan lg trus bopeng ny ga parah, skr sih masi bopengan tp ga parah, jerawat sih masih ada tp normal pas lg mau dpet aja 1, 2 gitu.. Pencerahannya dong kak, penggunaan rosehip oil ini.. Aku ga mau jerawatan lg soalnya

    1. Hallo Mocamoci πŸ™‚

      Hm, I am not really sure kalau rosehip oil nyebapin jerawat, soalnya dia termasuk oil yang kadar linoleic acid yang tinggi dibanding oleic acid.
      Kalau jerawat bisa jadi karna ga cocok aja sama oil nya atau cara pakainya kurang tepat.
      Pakainya di panasin di tangan dulu baru di dabbing lembut di kulit, atau campur pakai termal spring water, baru di usap ke wajah. Pastiin keserap di kulit. Biasanya yang bikin whitehead itu kalau dia ngga ngeresap di kulit πŸ™‚

  5. Hehe, maaf ka yah.. Jadi panik duluan akunya, soalnya kalo udah bisa numbuhin jerawat gitu aku parno dluan sih, trus kak.. Mau lanjut nanya, itu rosehip oilnya bikin lembap juga ga? Kulit aku dominan kering, berminyak di T zone doang, Skr jadi kaya normal gegara pake hadalabo. Kalo pake termal spring water jarak spray sama mukanya brp centi yah kak kira-kira?

    1. Face oil manapun setau aku mesti melembapkan kok say:)
      Kalau semprot berapa sentinya, senyamannya ajah, tapi kalau aku biasanya mix di tangan, jadi termal spring waternya di spray di tangan baru kasih face oil, di panasin, baru dab ke wajah πŸ™‚

  6. Ka mau tanya dong cara pemakian skin carenya gimana kalo ditambah roship oil. Soalnya aku lg pake aha bha benton hydrthing toner mamonde snail essence benton sama aloevera gel nr ka. Makasih sebelumnya

    1. Hallo siti πŸ™‚

      Rosehip oilnya bisa di pakai sebagai moisturizer atau di pakai sebelum moisturizer sesudah semua serum dan essence. Jd kalau moisturizer nya aloe vera NR, bisa dipakai sebelum itu πŸ™‚

  7. Hai Yu…
    Akhirnya aku beli oil ini gegara km (again and again)
    Oh yah km naro oil nya dmn yah? Kulkas kah? Or d taro meja biasa ajah?
    Trus kalo pas pake spray lanjut oil, nunggu aer spray nya kering atau pas setengah basah? Soalnya aku masih gak ngerti clogged pore gitu gitu. Maksudnya apa yah…thx

    1. Wah, jadi beli Trilogy yah. Semoga cocok yah πŸ™‚

      Aku taro di luar di kamar ajah, soalnya dia ga kayak vit c yang ga stabil yang gampang ke oksidasi. Asal ditaro jauh dari cahaya matahari dan terlalu panas ajah πŸ™‚
      Pakainya pas masih basah, pas kering malah makin susah nyerapnya. Clogged pore itu kyk pori kesumbat kayak bruntusan dan whitehead gt. Yang bikin kayak gitu biasanya oil yang tersereap sempurna πŸ™‚

  8. Hallo Boleh tau ga urutan kamu pake skin care pagi dan malem beserta mereknya soalnya aku lg nyari skincare tambahan tp bingung mau merek apa barangkali dapet refrensi soalnya tipe kulit kita sama. Terimakasi sebelumnya

  9. Halo keknya skincare kita hampir samaan deh wkw. Aku jg pake benton sama cosrx snail essence tp lagi pengen coba rosehip. Tadi diawal review, trilogy ini agak nggeser snail essence nya yaa? Nggeser gimana ya mksudnya? Apa manfaat dari snail tadi bisa dirangkap sama trilogy? Trs km bakal beli snail essence lagi ga?

    1. Hallo Yusra πŸ™‚

      Hm, sebenarnya maksud aku ngegeser itu buat dapet efek lembap, reduce spot, reduce acne dan memperbaiki tekstur aku biasanya pakai snail essence dikombinasiin sama steam cream, soalnya kalau cuma essence aja berasa kurang lembap πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *