[Review] Tosowoong Propolis Sparkle Ampoule

[Review] Tosowoong Propolis Sparkle Ampoule

Halloooooo. Masih awal tahun nih dan masih semangat. hehe. Kayaknya ga adil yah udah aku pakai dari tahun kemaren, udah ganti tahun dan masih repurchase ajah tapi ga pernah aku bahas di blog ini. hihi. Oke artikel kali ini aku dedikasikan untuk Review Tosowoong Propolis Sparkle Ampoule!!

Tosowoong Propolis Sparkle Ampoule

Tosowoong Propolis Sparkle Ampoule

First of all, you must be know that I am freaking love with propolis. Why? Karena kulitku yang acne prone ini cocok dengan Propolis. Maybe for some people, propolis can be caused any problem. But for me, it such a amazing ingredient! Sebelumnya aku juga udah pernah bahas salah satu skincare kesukaan aku, Cosrx Honey Overnight Mask, yang tinggi juga kandungan propolisnya ๐Ÿ™‚

DON’T FORGET TO CELEBRATE LAZADA ANNIVERSARY

LAZADA’S BIRTHDAY SALE MEGA DAYS

Apa itu Propolis?

Propolis sebenarnya bukanlah madu, melainkan salah satu material pembentuk sarang lebah yang bercampur dengan saliva dan enzyme yang mengandung getah sayur dan serbuk sari. Bahan ini sangat penting untuk melindungi dirinya sendiri dari hal yang berbahaya. But unfortunately, jumlah propolis yang dihasilkan oleh lebah jika dibandingkan dengan madu sih sangat sedikit ya..

Propolis memiliki banyak manfaat yaitu, dapat mencegah infeksi. Penelitian menunjukkan bahwa propolis sangat kuat terhadap mikroba yang agresif. Beside that, propolis juga berperan sebagai natural antibiotik, dapat mengobati luka bakar, meningkatkan sistem imun, mengatasi masalah infeksi telinga, dental care dan menstabilkan gula darah.

READ MORE: COSRX MOISTURIZING ULTIMATE HONEY OVERNIGHT MASK

Claim

Tosowoong Propolis Sparkle Ampoule meng-claim produknya mengandung 80% propolis yang bersifat nourishing, brightening, strengthening skin barrier, intense moisture and skin elasticity.

Claim lainnya adalah produk ini cocok digunakan oleh dry skin dan sensitive skin. Bahkan sangat bagus digunakan untuk trouble skin.

Tosowoong Propolis Sparkle Ampoule

Tosowoong Propolis Sparkle Ampoule

Selain itu produk Tosowoong Propolis Sparkling Ampoule ini juga mengandung honey extract, Sophora Augistifolia Root Extract, Orange Peel Oil dan Lime Oil.

Shopora Augistifolia extract sangat berperan dalam melawan hyper pigmentation. Orange peel oil kaya akan vitamin c yang tinggi antioksidant, berperan dalam memerangi radikal bebas dan juga kalsium yang bagus dalam proses regenerasi sel dan mengatasi kerusakan DNA.

Orange peel oil ternyata mengandung vitamin c yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan jeruknya itu sendiri. Vitamin c ini kaya akan antioksidan dan berperan dalam melawan radika bebas.

While, Lime oil bersifat sebagai antiseptik, antivirus dan astrigent.

Packaging

Packaging dari Tosowoong Propolis Sparkle Ampoule ini dilengkapi dengan sebuah box yang simpel banget sebenarnya. Sayangnya kemasan box full ditulisi dengan huruf korea yang ga bisa aku baca :'(

Karena aku ga bisa baca tulisannya, untuk keterangan lebih lanjut aku buka dari web resminya Tosowoong.

Tosowoong Propolis Sparkle Ampoule

Keterangan Manufacture and Expired Tosowoong Propolis Sparkle Ampoule

By the way, walaupun box nya ga bisa ((aku)) baca, karna tulisan korea tadi, seenggaknya di botol masih ada keterangan manufacture dan exprired date.

Untuk botolnya sendiri berukuran 100 ml, which is itu banyak banget ya untuk ukuran ampoule yang biasanya paling cuma 30 ml. Jadi ini sebenarnya worth it banget!

Nah botolnya ini terbuat dari kaca yang sangat tebal dan agak sedikit burem, bukan bening gitu. To be honest, it is such a bulky and heavy bottle, not travel friendly. But I don’t mind!. For 100 ml ampoule, it is a GOOD DEAL!!! It’s worth it!!

Jika memang mau dibawa bepergian dan terasa berat, cukup dipindahkan ke container mini ๐Ÿ™‚

Ingredient

Propolis Extract (80%), Water, Butylene Glycol, Glycerin, Glycereth-26, Honey Extract, Artemisia Vulgaris Extract, Sophora Angustifolia Root Extract, Coptis Chinensis Root Extract, Hydrogenated Lecithin, Acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Pvm/ma Copolymer, Glyceryl Acrylate/acrylic Acid Copolymer,citrus Limon (lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Bergamia (bergamot) Fruit Oil, Citrus Aurantium Dulcis (orange) Peel Oil, Citrus Aurantifolia (lime) Oil, Pinus Sylvestris Leaf Oil, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Peg-60 Hydrogenated Castor Oil, Peg-2m, Sucrose Distearate, Polyglutamic Acid, Xanthan Gum,dimethicone, Betaine, Tromethamine, Disodium Edta, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, 1,2-hexanediol, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin

Kalau dilihat dari ingrediennya ya, Tosoowong Propolis Sparkling Ampoule ini ga bohong kalau mengandung 80% extrak propolis. Terbukti kalau kandungan tersebut berada pada list pertama dari ingredient. Jadi ga sekedar mengandung propolis aja, tapi memang kandungan utama nya adalah propolis.

Ingredient honey extract dan Sophora Angustifolia Root Extract juga berada di posisi atas.

Karena is ingredient-nya cukup banyak, untuk melihat tiap ingredientnya bisa dilihat di COSDNA ya..

Texture

Tekstur Tosowoong Propolis Sparkle Ampoule ini kental. Seperti namanya. Memang ampoule biasanya teksturnya jauh lebih kental dan berkonsetrasi tinggi dibandingkan dengan serum.

Tosowoong Propolis Sparkle Ampoule

Tekstur Tosowoong Propolis Sparkle Ampoule

Warnanya bening transparan. Ada buble-buble kecil gitu di dalemnya. Gemmesshh.

Walaupun kental, tetapi tetap mudah di blend. Gampang menyerap. Dan tidak meninggalkan kesan sticky sama sekali. Bahkan untuk kulit oily sepertiku.

How to Use

  • Sebagai serum/ampoule: Tetesin 3-4 tetes di telapak tangan, kemudian diusap pelan ke wajah.
  • Sebagai campuran bb cream/foundation: Campurkan 1-2 tetes ke bb cream/foundation untuk memberikan hasil glowing dan radiant.

Suitable for:

All skin type, even for sensitive skin

Impression

Saat pertama kali menggunakan aku agak sedikit surprise sih karena walaupun teksturnya kental ternyata cukup cepat bisa meresap di kulit. Padahal kulit ku termasuk oily skin, tapi ga masalah sama sekali.

Tosowoong Propolis Sparkle Ampoule

Tekstur Tosowoong Propolis Sparkle Ampoule

Di kulit berasa efek cooling gitu sekaligus sedikit tingling sensation. Tapi diiikkkiitt banget.. Bukan jenis yang bikin perih gitu, tetapi lebih ke efek menggelitik ajasih. Kaau udah biasa pakai, lama-lama udah ga ngerasain itu lagi kok. hehe

Rasanya kulit benaran fresh, plum, dan terhidrasi dengan sangat baik. Efek hidrasinya sangat bagus, jadi sangat cocok digunakan oleh orang dengan kulit kering. Aku pribadi seau percaya ya, hidrasi yang bagus akan membantu mengatasi berbagai masalah kulit.

Aku biasanya menggunakan sebagai serum, jadi langsung digunakan di kulit. Untuk penggunaan, aku pribadi paling suka meneteskan langsung di kulit, kemudian di blend secara merata. Produknya cukup cepat menyerap dan sama sekali ga berasa berat jika menambahkan layering skincare berikutnya.

Efeknya di kulit? Menurutku ini bukan produk yang mempunyai efek instan ya.. Untuk masalah glowing, aku sendiri ga pernah mencampurkan ampoule ini dengan bb cream/foundaion. Karena memang sehari-hari aku ga gunain makeup sih. Tapi untuk penggunaan langsung secara langsung di kulit cukup memberi efek cerah dan segar.

Tosowoong Propolis Sparkle Ampoule tidak membantu mengobati jerawat di kulitku. Tapi aku sealu menggunakan ini terutama saat breakout. Memang tidak membantu jerawat, Tapi di kulit ku ngefek banget mengobati luka-luka minor pasca breakout. Dan hal ini lebih kurang dapat mencegah terjadinya bopeng.

Hal lain yang juga aku rasakan adalah pemakaian saat breakout membantu kulit jadi lebih sehat dan kuat. I mean, kulit yang tadinya sebenarnya masih cukup sensitif setelah breakout ga gampang ditumbuhi jerawat. Efek anti-bacterial-nya sih di aku berasa banget.

Dengan pemakaian teratur menurutku memang memberikan efek brightening di kulit. Seenggaknya 3-4 minggu baru kelihatan hasilnya. Yang paling aku suka dari Tosowoong Propolis Sparkle Ampoule ini adalah jikaย dikombinasikan dengan Trilogy Rosehip Oil, akan sangat membantu memudarkan bekas jerawat.ย  That’s why I love this thing so much! Btw. Ini udah botol kedua aku sekarang ๐Ÿ™‚

The thing that you need to know!

But, the thing that you need to know adalah propolis adalah salah satu ingredient yang jadi sahabat banget buat acne prone skin atau pun sensitive skin. Beberapa skincare yang mengandung propolis memang biasanya ditujukan untuk kulit yang rentan berjerawat. Walaupun di aku sendiri yang Tosowoong Propolis Sparkle Ampoule ini lebih ngefek di maintanance kulit sih.

Tapi walaupun demikian, ternyata ga semua orang cocok dengan propolis. Beberapa diantaranya ada yang alergi terhadap propolis. That’s why yang namanya patch testing itu penting banget buat dilakukan buat tahu apakah kamu punya aergi terhadap sesuatu ๐Ÿ™‚

Price

Harga intuk 100 m Tosowoong Propolis Sparkle Ampoule ini IDR 300,000,- something. Tergantung online shopnya. Biasanya aku beli di instagram seller atau ikut PO gitu ๐Ÿ™‚

Conclusion and Repurchase?

Itu udah pasti ya, karena sekarang udah pemakaian botol kedua ๐Ÿ™‚

IG: @mykittybeauty

twitter: @mykittybeauty

6 comments

  1. Ribka Larasati says:

    saya sudah pake propolis beberapa kali dan efeknya bagus banget dan kulit rasanya jadilebih cerah, sehat, dan membantu meredakan jerawat.. btw saya juga ga pernah nyampurin ke bb cream karena entah kenapa jadi aneh

    • ayurifa says:

      Hai Ribka salam kenal ๐Ÿ™‚

      Nah iya kan mbak. Kalau cocok sama propolis memang efeknya bagus banget di kulit, ngatasin berbagai masalah yaa ๐Ÿ™‚
      Aku suka banget propolis..
      Aku juga ga pernah, tapi kata yang udah bagus hasilnya jd glowing gt kalau suka finish yang dewy gitu. hehe

  2. Putri says:

    Salam kenal kak,
    Kak sekarang aku lagi pake manyo essence, trus pengen pake si tosoowo ini, kira2 kalo dicampurin gpp gak ya?? Maksih..

    • ayurifa says:

      Hai putri ๐Ÿ™‚

      Aku ga pernah pake barengan sama manyo essence yah. Harusnya ga ada masalah sih. ๐Ÿ™‚
      Kalau ragu bisa cek ingredientnya atau patch testing aja dulu di spot tertentu ๐Ÿ™‚

Leave a Reply