Senzues Hydra Cool with biorenegene+
Beauty

[Review] Senzues Hydra Cool with Bioregene+

[Review] Senzues Hydra Cool with Bioregene+

Hallo Hoomaann :). Hallo february ^^. Kalau biasanya aku ngomongin skincare, di artikel kali ini aku mau ngomongin tentang body care nih. Jadi kemarenan, sekitar pertengahan januari aku dapet kiriman dari Senzues. karena udah pake sekitar 2 mingguan, jadi aku Review Senzues Hydra Cool with Bioregene+ yah.. πŸ™‚

Senzues Hydra Cool
Senzues Hydra Cool with Bioregene+

Pertama kali ditawarin sebenarnya aku agak bingung, karena jujur aku belom pernah denger Brand ini sebelumnya. Maklum aku memang cupu masalah body care :’). Sebenarnya bua skincare pun aku terbilang cupu juga sih. Aku cuma gunain yang aku butuhin aja, jadi ga begitu ngerti masalah trend skincare dan semacamnya.

Nah saat ditawarin ya aku langsung kepo, nyari tau tentang Senzues ini. Dan ternyata akunya aja yang memang cupu. hehe. Jadi Senzues ini ternyata merek Malaysia, dan mengedepankan “Formulated using the best nature-inspired ingredients from around the world.

Belakangan memang aku suka banget dengan produk natural seperti Trilogy Rosehip Oil, dan memang ngerasain banyak banget manfaatnya dari produk natural.

Jadinya aku mikir, ya why not buat dicoba. Dan yang paling penting, Senzues ini HALAL dan paraben free!!! Jadi udah ga perlu lagi mikir ini aman untuk digunakan ga ya.. hehe

Senzues

Saat aku ditawarin buat cobain, aku diberi pilihan buat nyobain produk yang mana. Nah ternyata Senzues ini terdiri dari 5 varian.

  • Lumi BrightΒ Β  – to lighten skin tone and reduce dark spots
  • Night ActiveΒ Β  – to repair stem-cell overnight
  • Hydra CoolΒ Β Β Β  – to hydrate and provide broad protections from UVA and UVB
  • Cell ActivateΒ Β  – to restore skin’s natural anti-aging
  • Hydra FirmΒ Β Β  – to reduce the cellulites, tighten your skin, and smooth out wrinkles.

Dari kelima varian tersebut, yang paling menarik perhatianku ya yang Hydra Cool! Kenapa? Karena dia mengandung SPF 20 dan PA ++++. Jadi udah broad spectrum yaa.

Nah yang jadi masalah, biasanya lotion yang mengandung SPF terasa sangat lengket di kulit. Memang fisikal sunscreen/sunblock biasanya seperti itu. Dan karena itulah biasanya aku suka sedikit terganggu dengan lotion yang mengandung suncreen. Padahal yang namanya sunscreen itu is a must banget!!

READ MORE:Β Apa itu sunblock/sunscreen? SPF? UVA? UVB? dan PA++++?

Jadi apakan Senzues Hydra Lotion ini dapat mengubah pandanganku? Aku juga penasaran sih.

Packaging

Pakagingnya tube standar gitu ya. Hygenis jadi aku suka. Di kemasan tertulis kalau ini dapat digunakan oleh all skin type.

Produk yang aku coba sendiri berisikan 60 ml. Enak karena kecil dan imut. Gampang buat dibawa-bawa. Selain itu juga tersedia kemasan dengan ukuran 200 ml dan 350 ml.

Senzues Hydra Cool with Bioregene+
Senzues Hydra Cool with Bioregene+

Satu hal yang menarik perhatianku saat melihat kemasan ini adalah label dari SPF nya. Jika diperhatikan di brosur tertulis kalau produk ini mengandung SPF 20 PA++++ kan.

Padahal di awal aku memilih yang Hydra Cool karena SPF PA ++++ nya yang berarti udah broad spectrum. Tapi dikemasan aku cuma lihat kalau ini cuma mengandung SPF 20. Jadi sebenarnya ini beneran broad spectrum apa engga sih? Nanti aku bahas di bawah.

Selain itu dikemasan ada keterangan kalauΒ Senzuez Hydra Cool ini cuma dapat digunakan 6 bulan setelah kemasan dibuka. Bahkan kalau belum dibuka pun expired nya terhitung cepat dari product over the counter kebanyakan yaitu cuma sampai Oktober 2017 (ini yang punya ku ya..)

Memang sih, resiko dari produk-produk natural biasanya punya batas aman penggunaan yang jauh lebih singkat dibandingkan dengan yang bukan natural. Fungsinya untuk menjaga agar kandungan di dalamnya tetap aman dan baik untuk digunakan. Untuk hal ini aku setuju sekali. Dan aku sama sekali ga ada masalah dengan batas waktu penggunaan (expired) yang singkat.

Ingredient

Water, Alcohol Denat, Ethylhexyl methoxycinnamate, Benzophenone-3, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phospholipids, 1,3 Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Acrylates/acrylamide copolymer, Mineral Oil, Polysorbate 85, Glycerin, Dimethicone, Methylisothiazolinone, Methyl methacrylate crosspolymer, Actinidia polygama, Fragrance, Caprylic/Capric Triglyceride, Salicornia Herbacea Extract, Acrylates/Aminoacrylates/ C10-30 Alkyl PEG-20 Itaconate Copolymer, Triethanol amine, Disodium EDTA

Senzues Hydra Cool with Bioregene+
Senzues Hydra Cool with Bioregene+

CosDNA Analysis: Kandungan utamanya adalah air, jadi wajar bila terasa sangat ringan di kulit. Untuk masalah SPF, Senzues menggunakan Ethylhexyl methoxycinnamate, Benzophenone-3, Butyl Methoxydibenzoylmethane yang mana ketiga ingredient tersebut mengandung UVA dan UVB, sehingga dapat disimpulkan bahwa Senzues ini memang sudah broad spectrum yang sangat penting untuk melindungi kulit kita.

Hal lain yang aku notice adalah kandungan mineral oil. Mineral oil memang berfungsi melembabkan sih. Jadi wajar banget setelah menggunakan ini kulit jadi terasa lembab dan halus.

Texture

Tesktur Senzues Hydra Cool ini lucu menurutku. Teksturnya berupa gel, tapi ga padat/thick sama sekali. Malah cenderung watery. Jadi kalau di spread langsung nyebar dan cepat banget menyerap di kulit.

Senzues Hydra Cool with Bioregene+
Senzues Hydra Cool with Bioregene+ saat diaplikasikan di kulit
Senzues Hydra Cool with Bioregene+
Senzues Hydra Cool with Bioregene+ setelah diaplikasikan

Impression

Seperti yang aku ceritain di atas, aku cukup rewel masalah lotion. Makanya kadang suka ga pake dari pada berasa ga betah. Ada 3 hal yang sebenarnya jadi concern aku di produk ini adalah kandungan SPF, tekstur di kulit serta kandungan mineral oil.

Tekstur.

Pertama masalah tekstur dulu ya. Menurutku, tekstur dariΒ Senzues Hydra Cool ini setelah diaplikasikan di kulit memberikan pengalaman yang menyenangkan. Cepet banget meresapnya. Mungkin karena teksturnya memang berupa gel ya. Enak banget dipakainya. Berasa lembut, lembab danΒ  ga ada kesan lengket sama sekali. Ga ada white cast juga. Biasanya lotion yang ber SPF, teksturnya thick dan memiliki white cast saat digunakan. Jadi butuh waktu biar white castnya ilang.

Jujur ya, aku sebenarnya pemalas pake lotion. Suka beli karena tergoda wanginya, tapi paling pakenya cuma seminggu pertama, karena ga betah sama lengketnya. Tapi Senzues Hydra Cool benar-benar langsung menyerap di kulit.

Dan yang ga kalah penting juga menurut ku, dia ga geser saat terkena air seperti habis wudhu. Mungkin karena memang dia menyerap sempurna tanpa residu ya, jadi dia ga meninggalkan kesan licin gitu saat terkena air.

Tapi sedikit kekurangannya adalahΒ kadang kalau kulitku dalam kondisi kering yang cukup ekstrim seperti pecah-pecah yang sampai ngelupas. Nah kalau lagi kering parah gitu, mungkin Senzues ini masih berasa sedikit kurang. Wajar lah ya, namanya juga kering yang ekstrim. Tetapi hal ini dapat diatasi dengan re-apply karena sangat nyaman di kulit.

SPF

Yang kedua adalah masalah SPF. Seperti yang sudah aku tulis di atas, meskipun pada tube cuma tertulis SPF 20, Senzues Hydra Cool ini memang mengandung UVA dan UVB yang berarti broad spectrum. Sudah cukup aman. Tapi memang ya angka SPF nya tidak terlalu tinggi, sedang lah ya, cuma 20.

Sebenarnya ini sedikit tricky sekaligus menarik sih. Menurutku, karena angka SPF nya tidak terlalu tinggi membuat produk ini tidak terlalu lengket dan meninggalkan white cast. Di satu sisi,

sebenarnyaΒ proteksinya tidak terlalu kuat. Tapi di sisi lain, tekstur dari Senzues Hydra Cool ini sangat lembut dan enak untuk di re-apply maupun di layering.

So during the day, kalau butuh proteksi ataupun ngerasa kulit kembali kering, bisa banget untuk di re-apply.

Mineral Oil

Ini sifatnya personal banget ya, soalnya kulit aku sensitif banget sama yang namanya mineral oil. Kalau untuk produk skincare aku biasanya menghindari kandungan ini karenaΒ efek yang terlalu melembabkan. Mineral oil memang dipersiapkan untuk melembabkan, lebih cocok untuk kulit kering. Tapi karena kulitku oily acne prone, hal ini malah memicu jerawat.

Nah untuk urusan body care awalnya aku sempat ragu apakah akan menimbulkan masalah juga di kulit badan? Soalnya kulitku memang agak rewel ya. Kena dingin atau cipratan air hujan aja bisa gatel.

Setelah 2 minggu penggunaan, aku tidak merasakan efek negatif sama sekali. Jadinya seneng bangeettttt πŸ™‚

Conclusion

Aku cukup senang dapat produk ini, karena jarang banget ada produk lotion yang mengandung SPF dan nyaman di kulit. Kalau dari segi tekstur di kulit sih aku suka banget. Bisa dibilang ini lotion yang ternyaman yang pernah aku gunakan.

Lembabnya dapet, walaupun kalau keringnya parah banget agak sedikit berasa kurang. Tapi bisa banget di re-apply.

Where to Buy

Senzues Hydra Cool ini bisa dibeli di @Senzues_id.

Repurchase?

Kayaknya aku mau repurchase deh, yang varian Night Active yang kayaknya jauh lebih lembab deh. Dan memang bisa dipakai malam juga πŸ™‚

Β IG: @mykittybeauty

twitter: @mykittybeauty

NB: Please always do the patch testing before use a new product into your skin! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *