sari ayu duo lip color
Beauty

[Review & Swatches] Sari Ayu Duo Lip Color

Review Sari Ayu Duo Lip Color

Masih dalam episode liquid lipstick. Banyak brand lokal yang mengeluarkan line liquid lipstick atau lip creamΒ  seperti Wardah, Zoya, Silkygirl, Mineral Botanica, LT Pro, Rollover Reaction, BLP Beauty, My Beauty Story dan yang terbaru Caracas Cosmetic. Begitu pun dengan Sari Ayu. Sari Ayu terhitung sebagai brand-brand awal yang mengeluarkan liquid lipstick. Lip cream ini dinamakan Sari Ayu Duo Lip Color.

sari ayu duo lip color
Sari Ayu Duo Lip Color, DLC-07 K

Sari Ayu Duo Lip Color ini sendiri sebenarnya merupakan rangkaianΒ  Trend Warna Inspirasi Krakatau 2016. Pada Trend Warna Inspirasi Krakatau ini sendiri, Sari Ayu mengeluarkan 2 jenis produk yaitu Trio Eyeshadow dan Duo Lip Color. Tapi sayangnya aku cuma punya yang cream atau lip color nya aja. Tapi yang aku dengar banyak review positif juga buat Trio Eyeshadow-nya

Liquid lipstick-nya Sari ayu ini cukup unik ya.. Soalnya dalam satu produk udah lengkap dengan lipstick matte dan glossy. Warnanya pun persis sama.. Jadi kayak paket hemat gitu.. Hihi

Sari Ayu Duo Lip Color Inspirasi Trend Warna Krakatau ini tersidi dari 12 pilihan warna. Dan semua warna cantik dan wereable banget buat kulit wanita Indonesia.

Aku sendiri punya yang no DLC-07 K. Warnanya pink-brown gitu. Tapi lebih banyak hint brown nya sih. Jadi benar-benar natural. Pas banget jadi MLBB nya aku..

Sebenarnya saat membeli lipstick ini agak bingung karena pilihan warnanya banyak banget dan cantik-cantik semua. Pas milih langsung eyeing sama no DLC-07 K dan DLC-08 K sih. Soalnya warnanya cantik banget.. Natural.. Pas banget buat dipakai sehari.. Kedua warna itu miriip banget. Nyaris sama. Cuma bedanya yang 07 ada lebih kuatΒ  hint coklatnya dan no 08 lebih kuat hint pink nya..

Pilihan aku jatuh pada no 7 karena menurut aku yang no 8 mirip dengan LT Pro no 7. hihi

Packaging

Sari Ayu Duo Lip Color ini datang dalam kemasan botol yang dilapisi kertas gt. Semua ingredient dan informasi produk adanya di sana. Sedikit agak ga guna sih menurutku karena lipsticknya sendiri juga ke-seal menggunakan plastik.

Sedangkan kertasnya juga kalo semisal ilang. Kita jadi kehilangan informasi produk

Kayak aku, habis buka kertasnya langsung ilang, dan sekarang aku ga punya nformasi apa-apa mengenai produknya. πŸ™

Jadi kayak ga guna aja menurut ku kemasan kertasnya.

Selain itu, seperti yang aku bilang tadi, Sari Ayu Duo Lip Color ini datang dalam dua produk yaitu matte dan glossy.. Yang matte pada botol bagian kiri,, sedangkan yang glossy pada botol bagian kanan. Sedangkan botol plastik sendiri ke-seal menggunakan plastik.. Nah sayangnya tulisan mastte dan glossy nya nempel di plastik yang nge-seal lip colornya, yang kalau kamu salah merobek kertas berarti kamu kehilangan semua informasinya πŸ™ . #Sigh

Untuk design-nya sendiri cukup unik, cantik dengan kesan etnik dan warna botol merepresentasikan warna lip color di dalamnya.

Jadi sebenarnya agak sedikit membingungkan sih kenapa Sari Ayu menggunakan konsep plastik yang seperti itu, padahal design dari lipstick nya sendiri sudah oke banget menurut aku sih.

Aplicator

Aplikatornya sendiri seperti aplikator kebanyakan.. Mirip dengan punya ku yang Silkygirl Get Matte Lip Cream.. LT Pro Matte Lip Cream dan SMLC nya NYX. Tapi entah kenapa seperti nya aku kurang beruntung aja karena aplikator buat yang matte punya ku ada bagian yang sedikit tajam gitu sehingga pas diaplikasikan sedikit ganggu gitu.. Tapi ga begitu masalah juga sih.

Formula

Buat yang matte teksturnya benar-benar cream. Kalau menurut aku teksturnya pas dan gampang buat diaplikasikan. Smooth banget! Selain itu teksturnya juga ringan banget! Oke banget!

Buat yang glossy, ini jauh lebih bagus dari lip gloss kebanyakan yang biasanya tebal, terasa berat dibibir dan juga lengket. Menurut aku, pas diaplikasikan rasanya lebih pas kalau dibilang lembab ketimbang lengket.. Syuukkkaa!!

Scent

Wanginya vanilla cup cakes.. Enak.. Dan ga yang lebay bikin pusing sih.

Pigmentation

Pigmentasi oke banget. Biasanya warna-warna yang MLBB gitu pigmentasinya kurang oke.. Biasanya ga bisa nge-cover seluruh bibir jadi seperti belang-belang gitu..

Kalau yang ini ga seperti itu. Gliding smooth.. Dan sekali swipe langsung nge-cover bibir.

Dan yang aku suka banget itu yang glossy nya. Pigmentasinya oke banget.. Warnanya sama persis dengan yang matte.. Jadi kalau lagi males pake lipstick yang matte cukup pakai glossy nya aja warnanya langsung keluar.. Ringan dan lembut di bibir.

Sari Ayu Duo Lip Color
Sari Ayu Duo Lip Color no 07
Sari Ayu Duo Lip Color
Sari Ayu Duo Lip Color no 07

Finish

Buat yang matte. Menurut aku finish nya ga beneran matte sih.. Lebih ke creamy finish. Benar-benar mirip dengan SMLC nya NYX. Benar-benar nyaman di bibir. Ga crack di bibir. Lembut. Velvety. Aku ga tau lagi mau ngomong apa, pokoknya suka banget! Bisa dibilang ini salah satu lipstick favorit aku sekarang

Sedangkan yang glossy, yap ini glossy. Selayaknya lip gloss, finishnya glossy atau sedikit mengkilat. Cuma ga yang lebay seperti berminyak juga.

Sari Ayu Duo Lip Color
Sari Ayu Duo Lip Color no 07

Performance

I couldn’t say it is longlasting. Yep, ini gampang ilang. Ga matte yang benar-benar kering dan gampang ilang. Jadi aku bisa bilang ini lipstick yang nyaman di pakai di bibir bahkan buat yang bibirnya kering sekali pun. Cuma mungkin yang matte addict bakalan kurang suka.

Jika dipakai makan, lipstick langsung ilang dan menyisakan stain. Jadi ga menyisakan gumpalan kayak lipstick matte kebanyakan. Jadi kalau mau re-touch lebih gampang. Ga susah dibersihkan.

Yang glossy juga gampang hilang, tapi ga lengket kayak lip gloss biasanya.

Oiya. kedua lipsticknya yang matte dan glossy sama-sama ga transfer-proof, so yaaa.

Tapi aku sih suka. karena efeknya moist dan ga ngeringin dan ga bikin crack di bibir.

Price

Harganya Sari Ayu Duo Lip Color ini IDR 95.000,- dan itu pun masih dapet diskon, Untuk harga segitu, udah dapet 2 lipstick matte dan glossy dengan kualitas yang oke. So. ini oke banget!!

Conclusion

Aku ga tau mau nulis apa lagi sih. Terus terang ini udah jadi lipstick favorit aku saat ini. Dan ini pake hampir tiap hari. hihi

Repurchase?

Definitely Yeeeesssss!!!

Jadi itu sedikit review Sari Ayu Duo Lip Color dari aku buat yang lagi bingung-bingung nyari liquid lipstick πŸ™‚

IG: @mykittybeauty

twitter: @mykittybeauty

NB: Tetap rawat bibir kamu sebelum menggunakan lipstick!

Another Lipstick Review and Swatch

2 thoughts on “[Review & Swatches] Sari Ayu Duo Lip Color”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *