lip treatment untuk bibir super kering
Beauty

4 Lip Treatment Untuk Bibir Super Kering

4 Lip Treatment Untuk Bibir Super Kering

Hello beauty hoomann.. Hari ini aku mau bahas tentang 4 lip treatment untuk bibit super kering.

Kayaknya tahun 2015-2016 ini tahunnya liquid lipstick ga sih.. Soalnya banyak banget Brand yang mengeluarkan produk liquid  lipstick yang  hasilnya matte.. Dari yang drugstore hingga high end.

Kalau dulu banget yang terkenal Lime Crime, LA Splash, NYX.. Sekarang hampir semua brand punya liquid  lipstick sendiri. Kayak Colour Pop, The Balm, Girlactick dan masih banyak lagi.

Produk Indonesia jg ga mau kalah. Di awali sama Mineral Botanica, terus sekarang Sari Ayu, LT Pro, dan Wardah mengeluarkan produk liquid lipstick.

Warnanya cakep-cakep. Terus biasanya liquid  lipstick ini daya tahannya lebih lama jika dibandingkan lip matte atau lip cream biasa.

Untuk finish biasanya hasilnya berupa matte finish. Dan karena dia matte memang dirasa agak ngeringin sih jika dibandingkan dengan lipstick biasa.

Tapi ga semua liquid lipstick sifatnya ngeringin sih. Beberapa diantaranya malah bersifat creamy dan velvety jadi terasa lembut banget di bibir.

Aku sendiri sih suka banget sama lipstick. Mau yang  liptint, liquid lipstick maupun lipstick batangan yang biasa.

Gemesh banget sama lipstick. 2 make up yang harus ada buat aku yaitu pensil alis dan lipstick.

Seneng aja rasanya kalau mainan lipstick. Tapi nyebelinnya bibir ku tipe yang kering banget yang kalau lagi kering bisa sampai pecah-pecah terus luka.

Lucunya, aku punya kulit acne prone-oily skin, tapi bibir bisa kering kerontang :'(

Karena bibir yang rewel ini aku jadi suka impulsif beli lip balm tiap kali ketemu lip balm. Hasilnya aku punya banyak lip balm yang beberapa diantaranya ga bekerja baik dibibirku yang super kering ini.

Nah berikut ini lip product (lip balm, lip balm, lip butter) yang bekerja dengan baik di bibirku yang super kering

Lip treatment untuk bibir super kering

  • Laneige lip sleeping mask

Seperti namanya. Laneige lip sleeping mask adalah masker khusus bibir. Tapi walaupun begitu, lip mask ini bisa digunakan juga sebagai lip balm.

4 Lip treatment untuk bibir super kering
Laniege lip sleeping mask

Kalau kata Laneige-nya sendiri tentang Laneige lip sleeping mask ini adalah:

“Berry Mix Complex™ yang terbuat dari raspberi, stroberi, kranberi, bluberi, goji beri, dan berbagai beri lain yang kaya vitamin C melepaskan sel-sel kulit tua di malam hari, menjadikannya penuh dan halus di hari berikutnya.”

1. Berry Mix Complex™

Ekstrak beri yang kaya akan vitamin C dan antioksidan bekerja pada bibir yang kering dan kasar, menjadikannya halus dan kenyal.

2. MOISTURE WRAP™

Teknologi Pembalut tidur terdiri atas jaringan mineral asam hialuronik yang menjernihkan kulit di malam hari, memungkinkan agen aktif meresap ke dalam saat paket ini ada pada bibir.

3. Wangi beri manis dan asam

Formula ini memiliki wangi yang manis dan asam yang membantu Anda tidur.

Pertama kali aku lihat laniege lip sleeping mask ini di instagramnya Andra Alodita. Pertama kali tertarik sama bentuknya yang pink dan imut-imut

Karena agak skeptis sama lip balm. Karena hampir semua lip balm yang pernah aku cobain ga ada yang benar-benar aku suka. Jadinya aku ga begitu percaya awalnya dengan lip balm ini. Pengen beli karena bentuknya imut imut tapi ga begitu yakin kalau lip mask ini bisa melembabkan bibirku.

Sebagai implusif buyer yang skeptis akhirnya aku tetep beli nyobain yang versi mini nya

lip treatment untuk bibir super kering
Laneige lip sleeping mask

First impression aku pas pertama kali pakai “hm. yaampun, gini rasanya nge-masking bibir, lembuuutt banget…”. Teksturnya creamy dan gampang menyerap.

Wangi dikit banget, agak wanis, tapi nyaris ga ada sih. Pas di olesin dibibir smooth banget, terus basah. Ga kayak lip balm biasanya yang berasa waxy gitu. Ga lengket sama sekali. Ringan. Sensasi yang aku rasain bener bener seperti habis maskeran. Bibir lembut dan kenyal.

lip treatment untuk bibir super kering
Laneige lip sleeping mask

Penggunaannya, Laneige Lip Mas ini biasanya cuma aku gunakan di malam hari. Karena menurut ku penggunaan di malam hari udah cukup banget untuk menjaga kelembaban bibir seharian tanpa pakai lip balm lagi.

Buat harga kemasan full size nya 20 gr, harganya IDR 250.000,- bisa dibeli di counternya Laneige.

Sedangkan untuk sample size aku beli di seller instagram dengan ukuran 3 gram dengan harga IDR 80.000,- something dulu. Dan untuk ukuran segitu awet banget menurutku soalnya aku beli udah dari bulan Desember, dan sekarang masih ada setengahnya. So, hemat banget kan 🙂

 

  • Evete Natural

Evete Natural ini adalah natural handmade cosmetic. Lokasi nya di Yogyakarta.

Pertama kali lihat ga sengaja nyasar di instagram. IG nya lucu dan bersih dari spam. (Aku personally suka ga yakin sama IG yang pakai jawa follower atau like gitu.. :p ) IG nya lucu, dan aku cari-cari lagi banyak banget review positif tentang lip balm-nya.

Ga lama habis liat IG nya, adek aku tiba-tiba minta cariin lip balm karena bibirnya kering dan bibirnya mulai hitam. Yaudah karena di Jogja juga akhirnya aku iseng deh mampir tokonya beli. Aku beli 2, satu yang chocolate mint untuk adek ku, satu nya yang lemon gingger buat aku.

lip treatment untuk bibir super kering
evete natural

Fisrt Impression aku : “Hello, kemana aja gue, ini produk lokal loh, di Jogja pula, dan WOW!!” Kalau aku boleh bandingin ya, ini tu lip balm paling ringan yang pernah aku pake! Karena yang aku pilih wangi lemon gingger, wanginya ada wangi jahe dan lemonnya dikit. Seger dan ga gangggu sama sekali. Teksturnya smooth banget. bibir berasa watery dan lembab. Beda nya sama yang Laneige, evete narutal ini lebih ringan dan basah. memang ya kalau yang Laneige tadi adalah lip sleeping mask sedangkan ini adalah lip balm.

Kalau Laneige biasanya aku pakai pas malam sebelum tidur, kalau evete natural ini biasanya aku pakai habis mandi, ga sesaat sebelum pake lipstick sih. Biasanya aku ini aku pakai, terus diemin bentar terus hapus. Soalnya aku ga suka bibirku basah saat menggunakan lipstick, karena bikin lipstick kadang ga nempel. Jadinya aku cuma butuh membabnya aja.

Buat lip balm nya sendiri, evete natural mengeluarkan 5 varian rasa,

  • Chocolate Mint
  • Coconut
  • Lemon Ginger
  • Strawberry
  • Vanilla

Untuk harga ini murah banget menurutku untuk kualitas yang bagus banget kayak gini. Aku beli lip balm ini dengan harga IDR 40.000,- dengan ukuran 5 gr.

Jadi kalau kamu punya bibir super kering aku recommended banget produk ini. Murah meriah, produk lokal, kualitas bagus bangett!!

 

  • Vaselline Lip Therapy

Kalau merk vaselline mesti udah pada tau kan ya. Vaselline memang merupakan brand yang fokus pada perawatan kulit. Salah satu produk nya yang terkenal adalah Vaselline Petroleum Jelly dan Vaselline Lip Therapy

Vaselline Petroleum Jelly terkenal dengan kemampuannya menjaga kelembaban. Selain itu vaselline

petroleum jelly juga sangat membantu memperbaiki berbagai jenis masalah kulit seperti memar, gatel-gatel, iritasi ringan, peradangan, luka gores maupun luka bakar.

Banyak yang cocok menggunakan vaselline petroleum jelly ini sebagai pengganti lip balm. Tapi untuk aku pribadi vaselline petroleum jelly ini kurang sukses melembabkan bibir aku yang super kering. Dan rasanya sedikit lengket dan waxy di bibirku.

Kalau Vasseline Lip Therapy adalah produk vaselline yang memang diperuntukkan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah kemudian mengunci kelembabannya.

lip treatment untuk bibir super kering
Vaselline lip therapy
lip treatment untuk bibir super kering
Vaselline lip therapy

Teksturnya sangat kental menurutku, dibandingkan dengan lip sleeping mask-nya dari Laneige. Warnanya pink. Kalau dipakai dibibir ada sedikit hint pink nya. Wanginya wangi bunga mawar, dan agak kuat menurutku jika dibandingkan dengan lip sleeping mask nya Laneige.

Karena teksturnya yang kental, biasanya vaselline lip therapy ini aku gunakan saat bibirku benar-benar dalam keadaan yang pecah-pecah parah. Jadi vaselline lip therapy-nya aku gunakan sebagai pengganti Laneige lip sleeping  mask. Aku olesin di bibir agak sedikit tebal, trus dibiarin aja semaleman.

Karena teksrurnya yang kental dan sedikit lengket, aku tidak pernah menggunakan vaselline lip therapy ini sebagai lip balm di pagi hari. Walau pun ada yang bilang menggunakan ini membantu membuat tampilan bibir lebih halus saat menggunakan liquid lipstik. Tapi ini personal opini banget ya, soalnya dengan menggunakannya di malam hari sebagai mask udah cukup banget untuk menjaga kelembaban bibir seharian menurut ku 🙂

Oiya, untuk ukuran dan harga, nivea lip therapy ini datang dalam ukuran 7 gr. Dan sepertinya belum di jual di Indonesia. Jadi harus belanja online.

Seingatku harganya berkisar IDR 70.000 – IDR 80.000

 

  • Nivea Lip Butter

Yang terakhir adalah produk murah meriah yang gampang sekali di dapatnya di Indonesia. Karena hampir semua supermarket menjual produk ini.

Nivea lip butter ini teksturnya creamy dan buttery. Langsung meleleh saat udah diaplikasikan di bibir. Ga lengket dan terasa lembut di bibir. Wanginya lembut.

lip treatment untuk bibir super kering
Nivea Lip Butter

Tapi lagi lagi aku tidak menggunakan nivea lip butter ini sebagai lip balm. Malah aku lebih suka menggunakan nivea lip butter ini sebagai lip remover. hehe . Teksturnya yang creamy dan buttery menurutku gampang untuk diaplikasikan sebagai lip remover.

Jadi nivea lip butter nya aku olesin di bibir yang masih menggunakan lipstick. Kemudian aku pijat-pijat lembut di bibir terus aku diamin untuk beberapa saat. Seterusnya aku kembali memijat-mijat halus terus di bersihin deg menggunakan kapas. Oiya kalau setelahnya mau melakukan scrubbing bibir, nivea lip butter nya tinggal ditaburin dengan gula yang sedikit halus.

Hasilnya bibir bersih dari lipstick dan benar-benar terasa lembut.

Untuk harga seperti yang sudah aku sebutkan, sepertinya ini lip balm dengan harga yang paling ramah. Untuk lip balm ukuran 16,7 gr bisa didapat dengan harga IDR 30.000,- . Dan lagi produk ini amat sangat-sangat untuk didapatkan tanpa harus PO segala sih 🙂

Jadi itu sedikit curhatan dan tips trick dari aku yang bibirnya super kering. 4 lip treatment untuk bibir super kering versi aku.

🙂

[Part 2] Another Lip Treatment untuk Bibir Super Kering

IG: @mykittybeauty

twitter: @mykittybeauty

12 thoughts on “4 Lip Treatment Untuk Bibir Super Kering”

  1. Aku pernah nyoba pake Laneige lip mask punya temenku dan emang rasanya enak banget ya! Soothing banget, tapi ga lengket. Dibawa tidur apalagi enak banget, bangun-bangun bibir lembab 😀

    1. Iya bener banget 🙂
      Dulu bibir aku kering banget.. Tiap hari pake lip balm tetep aja pecah2..
      Sekarang tinggal pakai Laneige nya malam, bibir lembut seharian 🙂

      Katanya yang nuxe juga bagus.. Tp aku belom coba.. Kamu pernah coba?

    1. Hai errisa

      Kalau di Jogja ada di butik Demanda. Kalau di kota lain aku kurang ngerti. Mungjin bisa langsung kontak evete naturalnya

    1. waduh, aku beinya udah setahun lebih, jadi ga inget dimana. Coba cari di IG ajah pake #jualaneige udah banyak yang jua sekarang versi mini 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *