Pixamola
Beauty

Jual Foto di Pixamola, then Start Earning Money!

Jual Foto di Pixamola, then Start Earning Money!

Pernah bete gegara memory HP atau camera kepenuhan sama foto ga sih? Bisa karena selfie atau foto serius? Jika itu terjadi padamu, tenang aja. Karena kamu ga sendirian. Hehe πŸ™‚ . Dari pada menuh-menuhin memory atau PC, yuk Jual foto di Pixamola, then Start Earning Money !! πŸ™‚

Namanya juga jaman udah canggih ya, kualitas kamera smartphone sudah mumpuni. Kamera DSLR maupun mirroless udah kece-kece banget dan mudah banget buat didapat. Bikin siapa aja bisa jadi fotografer. Kapan pun dan dimana pun bisa langsung jepret. Mau itu momen penting ataupun sekedar potret tentang daily life seperti menu makan, selfie, OOTD, ataupun routine sehari-hari. Semuanya menarik untuk diabadikan. Setuju ga?

Pixamola
www.pixamola.com

Kaum Urban dan Fotografi

Ada dua tipe pengguna social media. Yang pertama adalah kaum urban yang biasanya selalu mengunggah apapun bentuk kegiatan yang sedang dilakukan.

Sebagai pengguna social media, aku paham, bahwa dalam perkembangan nya social media merubah habit seseorang. Mau makan aja di foto, mau nge-gym juga foto dulu, sebelum dan sesudah makeup di update terus. Bahkan mau tidur pun masih sempat sempatnya tidur dan di upload di social media.

Sedangkan tipe kedua adalah pengguna serius, yang memang menggunakan social media sebagai ladang portofolio. Biasanya digunakan oleh orang-orang yang serius dalam fotografi. Orang-orang sepeeti ini biasanya lebih terkonsep dan mempunyai sentuhan seni pada setiap fotonya. Banyak hal unik yang biasanya dijadikanΒ  tema, seperti street fotografi, landscape, macro, potrait, flat lay, black and white fotografi, dan lain-lain.

Baik tipe pertama maupun tipe kedua menurutku sah-sah aja, toh itu social media masing-masing, jadi ya tergantung yang punya mau dong mau upload apa kan? Hihi

Tapi yang pasti, mau itu tipe pertama ataupun tipe kedua, mesti memiliki stock foto yang fantastis, karena memang biasanya untuk satu foto yang di unggah memerlukan beberapa kali jepretan kan. Tapi biasanya pada males kalau mau upload foto yang memiliki tema-tema yang mirip, biar ga dianggap spamming. Ya kan..

Nah, kenapa foto-foto kece yang pada numpuk tadi ga dijual ajah? Dan dapetin penghasilan tambahan πŸ™‚

Pixamola

Pixamola. #FotoJadiDuit !

Buat yang belum tau, Pixamola sebenarnya merupakan platform stock foto Indonesia, dimana para fotografer, influencer dan content creator dapat menjual foto-foto keren mereka. Basically, ga harus seorang fotografer, influencer dan content creator aja sih yang boleh menjual foto si Pixamola. Siapa pun itu selama fotonya berkualitas dan orisinil dapat berjualan disana.

Kalau ada yang jual, berarti ada juga yang beli? Yap!! Karena Pixamola ini merupakan platform stock foto yang berbasis di Indonesia. Berbeda dengan platform foto sejenis yang dari luar negeri, Pixamola memang menonjolkan sisi “Indonesia”. Karena itulah, foto-foto yang diangkat dan yang diterima di Pixamola kebanyakan yang bertemakan “Indonesia”. Hal ini tak lepas karena banyaknya agency, brand, media atau community yang membutuhkan foto yang bertemakan Indonesia yang biasanya digunakan untuk kebutuhan iklan, web, branding, promosi, media social, dan lain-lain.

Pixamola
Kincir Air daerah Sumatera Barat
Pixamola
Landmark Kota Lampung

No wonder sih! Aku yang seorang personal blog aja ngerasain banget gimana pentingnya foto dalam sebuah tulisan. Alasannya simple karena foto yang “relate” dapat sangat membantu kita dalam proses ilustrasi dan penulisan story telling agar pembaca dapat. Apalagi untuk content creator, media atau influencer besar. Ilustasi foto tentu memainkan peranan besar dalam penulisan content dan iklan!

Pixamola
Rock Climbing di daerah Pantai Siung, Jogja

Cara Daftar dan Upload Foto di Pixamola

Sudah mulai tertarik dengan Pixamola? Aku pribadi sangat tertarik dengan konsep dari Pixamola ini. Karena selain menjadi tempat jual beli foto, platform ini juga membantu kita dalam menyalurkan hobi fotografi. Selain itu, konsep yang menonjolkan “Indonesia” juga sangat menarik perhatianku.

Karena penasaran juga, akhirnya aku coba buat daftar juga, dan surprisingly ternyata gampang banget. Tools yang digunakan juga sangat sederhana dan gampang buat dipahami. Caranya simpel:

  1. Klik β€œMember Area” atau icon orang di kanan atas halaman
  2. Klik β€œSign Up”
  3. Lengkapi form, lalu klik β€œSign Up”
  4. Cek email dan klik link verifikasi
  5. Klik β€œMember Area” atau icon orang di kanan atas halaman
  6. Login menggunakan β€œUsername” dan β€œPassword”

Kalau udah terdaftar, berarti udah bisa buat upload foto. Yehee. Caranya tetap simpel,

  • Login kembali dan perbaharui profil.
  • Upload foto deh. Kalau baru upload buat pertama kali, setelah proses upload perlu klik “take examination”.
  • Habis itu tinggal ditunggu aja foto yang lolos seleksi dari pihak Pixamola. Semua foto yang lulus seleksi akan otomatis tampil pada halaman stock foto.
Profil Pakun Pixamola ku :’)

Seperti yang aku bilang tadi foto yang diupload akan mengalami proses seleksi dan kurasi dari pihak Pixamola, sehingga foto yang berhasil menjadi stock disana benar-benar merupakan foto yang berkualitas. Saran dari aku, upload saja foto-foto kerenmu sebanyak-banyaknya. Karena makin banyak foto yang di upload, maka makin besar juga juga jumlah fotoyang akan lolos seleksi. Dan tentu juga semakin besar kesempatan foto mu akan laku untuk dijual

Menarik banget kan! Sudah siapkah menjadi contributor dan menyalurkan hobi dengan cara positif gini? πŸ™‚

 

Pixamola

 

-Ayurifa-

www.mykittybeauty.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *